ABSTRAK
Vera Veronica (41150049),
Strategi Humas PT Sayaga Wisata Bogor Dalam Menjalin Hubungan Baik Dengan Karyawan.
Menjalin hubungan baik dengan
karyawan sangat penting dilakukan oleh setiap perusahaan, banyak cara dapat
dilakukan untuk menjalin hubungan yang baik dengan karyawan, salah satunya adalah dengan
mengadakan kegiatan Family Gathering
untuk mengapresiasi kinerja karyawan dengan melibatkan para karyawan dan
keluarganya. PT Sayaga Wisata Bogor membuat salah satu kegiatan Family Gathering dengan tema Fun Family Day dimana kegiatan tersebut
merupakan ajang yang efektif dan menarik guna mengurangi rasa kejenuhan yang
dirasakan karyawan selama bekerja dan juga sebagai wadah untuk mempererat
hubungan antara karyawan dan para jajarannya. Penulis menggunakan metode
penelitan kualitatif-deskriptif dengan teknik observasi sebagai periset,
wawancara semistruktur, tinjauan pustaka dan dokumentasi secara langsung dengan
pihak-pihak bersangkutan, data-data yang diperoleh kemudian dianalisa dari
kegiatan Family Gathering yang merupakan
salah satu strategi Humas PT Sayaga
Wisata Bogor dalam menjalin hubungan baik dengan karyawan, dari kegiatan
tersebut para karyawan akan merasa lebih dihargai dan di pedulikan oleh
perusahaan yang nantinya mampu menumbuhkan rasa totalitas dan loyalitas dalam bekerja di PT Sayaga Wisata
Bogor.
Kata
kunci: Hubungan Masyarakat, Strategi
Humas, Family Gathering, Publik Internal dan Hubungan Karyawan.
STRATEGI HUMAS PT SAYAGA WISATA BOGOR DALAM MENJALIN HUBUNGAN BAIK DENGAN KARYAWAN_File_1 Lembar Judul-converted.pdf
STRATEGI HUMAS PT SAYAGA WISATA BOGOR DALAM MENJALIN HUBUNGAN BAIK DENGAN KARYAWAN_File_3 Lembar Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah.pdf
STRATEGI HUMAS PT SAYAGA WISATA BOGOR DALAM MENJALIN HUBUNGAN BAIK DENGAN KARYAWAN_File_6 Kata Pengantar.pdf
STRATEGI HUMAS PT SAYAGA WISATA BOGOR DALAM MENJALIN HUBUNGAN BAIK DENGAN KARYAWAN_File_14 Daftar Riwayat Hidup.pdf
BAB-II-Landasan-Teori
STRATEGI HUMAS PT SAYAGA WISATA BOGOR DALAM MENJALIN HUBUNGAN BAIK DENGAN KARYAWAN_File_2 Lembar Pernyataan Keaslian Tugas Akhir-converted.pdf
STRATEGI HUMAS PT SAYAGA WISATA BOGOR DALAM MENJALIN HUBUNGAN BAIK DENGAN KARYAWAN_File_17 Berita Acara Bimbingan.pdf
STRATEGI HUMAS PT SAYAGA WISATA BOGOR DALAM MENJALIN HUBUNGAN BAIK DENGAN KARYAWAN_File_4 Lembar Persetujuan Dan Pengesahaan Tugas Akhir.pdf
Daftar-Pustaka
-BAB-IV-Penutup
BAB-I-Pendahuluan
BAB-III-Pembahasan
STRATEGI HUMAS PT SAYAGA WISATA BOGOR DALAM MENJALIN HUBUNGAN BAIK DENGAN KARYAWAN_File_15 Surat Riset.pdf
STRATEGI HUMAS PT SAYAGA WISATA BOGOR DALAM MENJALIN HUBUNGAN BAIK DENGAN KARYAWAN_File_5 Lembar Konsultasi Tugas Akhir.pdf
DAFTAR PUSTAKA
Andipate Anwar Arifin, 2015, Paradigma Baru Public Relations Teori,
Strategi, dan Riset, Jakarta: Pustaka Indonesia.
Elvinaro, 2014, Metode Penelitian Public Relation Kualitatif dan
kuantitatif, Bandung: PT Remaja
Rosdakarya.
Gassing Syarifuddin S , dan Suryanto, 2016, Public Relations, Yogyakarta:
Andi Publisher.
Hamdi Asep Saepul, dan E. Baharuddin, 2014, Metode Penelitian Kualitatif,
Yogyakarta:Deepublish.
Kriyantono Rachmat, 2016, Teknik Praktis Riset Komunikasi, Jakarta: Kencana
Prenada Media Grup.
Mukarom H Zainal dan, 2015, Muhibudin Wijaya Laksana Bandung : Cv Pustaka
Setia.
Morrisan, 2014, Manajemen Public Relations: Strategi Menjadi Humas
Profesional, Jakarta : Kencana Prenada Media Grup.
Nazir Moh, 2014, Metode Penelitian, Bogor: Ghalia Indonesia.
Nesia Andin, 2016, Dasar-Dasar Humas, Yogyakarta: Graha Ilmu.
Ruslan Rosady, 2013, Metode Penelitan Public Relations dan Komunikasi,
Depok: PT Rajagrafindo Persada.
Ruslan Rosady, 2016, Manajemen Public Relations dan Media komunikasi konsep
dan aplikasi, Depok: PT Rajagrafindo Persada.
Ruliana Poppy, 2014, Komunikasi Organisasi Teori dan Studi Kasus, Jakarta :
Rajawali Pers.
Sujarweni V Wiratna, 2014, Metode Penelitian, Yogyakarta: PT. Pustaka Baru.
Sugiyono, 2017, Metode Penelitian Kualitatif, Bandung : Alfabeta Cv.
Sugiyono, 2013, Metode Penelitian Pendekatan kuantitatif kualitatif, dan
R&D, Bandung: Alfabeta.
Suryanto, 2015, Pengantar Ilmu Komunikasi, Bandung: CV Pustaka Setia.
Soemirat Soleh dan Elvinaro Ardianto, 2017,
Dasar-Dasar Public Relations, Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Saebani Beni Ahmad, 2017, Pedoman Aplikatif Metode Penelitian dalam Penyusunan
Karya Ilmiah, Skripsi, Tesis, dan Disertasi, Bandung: Cv Pustaka Setia.
Referensi
Lainnya:
Jati Purbaya dan Mukzam M. Djudi.
2018. Analisis Program Family Day Dalam
Peningkatan Kinerja Karyawan : Studi PT. Jakarta International Container Terminal,
Vol. 54 No 1 Hal 51 diakses
dari http//administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id pada 6 Juni 2018 pukul 11.49.
Kussanti Devy Putri dan Intan Leliana. 2017. Dampak Program Dinas Penanaman
Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Walikota Depok Bagi
Masyarakat, Vol VIII Nomor 2 hal 123, diakses dari : http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jkom/article/view/2974
6 juni pukul 10.00.
Sari Dhika Novita dan Chatia Hastarisari, 2018, Peran Dan Strategi Humas
Dalam Meningkatkan Citra Posistif Taman Bakalembang Dimasyarakat Kota Solo, no
2 dari 6 Page, Jurnal Komunitas diakses dari : https://jurnal.usahidsolo.ac.id
pada 6 juni pukul 12.12.
Suryani Yulie. 2018.
Kegiatan Employee Relations Dalam Upaya Meningkatkan
Produktifitas Kerja Karyawan Mariani Internasional Hotel Padang. Sumatra Barat. Jurnal: Akbar Juara.Vol. 3, No.2:18