PT. Bank Mega, Tbk adalah suatu lembaga keuangan kepercayaan masyarakat yang mempunyai dua kegiatan utama yaitu menerima simpanan dari masyarakat dan menyalurkan kredit kepada masyarakat. Semakin meningkatnya kredit yang disalurkan kepada masyarakat, maka kemungkinan akan timbulnya kredit bermasalah sangat besar. Jika kredit yang disalurkan mengalami masalah bahkan mengalami kredit macet, maka akan mempengaruhi kinerja keuangan bank sebab salah satu kunci untuk menilai kinerja keuangan bank melalui analisis rasio NPL. Metode pengumpulan data dalam penyusunan Tugas Akhir adalah metode observasi, wawancara, dan studi pustaka dengan metode analisanya berupa analisis kualitatif yaitu metode analisis data tanpa menggunakan analisis statistik. Nilai rasio NPL Bank Mega selama tahun 2014-2016 selalu mengalami kenaikan dan untuk mengantisipasi faktor penyebab terjadinya NPL Bank Mega menerapkan prinsip 5C dalam analisis pemberian kredit. Upaya awal untuk menyelamatkan kredit bermasalah melalui surat peringatan. Kinerja keuangan Bank Mega selama tahun 2014-2016 berada dalam kondisi yang baik meskipun nilai NPL yang diperoleh selalu mengalami kenaikan. Untuk menganalisis kinerja keuangannya Bank Mega menggunakan metode perbandingan laporan keuangan. Untuk mempertahankan nilai rasio NPL Bank Mega perlu memperhatikan batas yang sudah ditetapkan Bank Indonesia dan meningkatkan pengawasan rutin pada usaha debitur agar tidak mendapatkan citra buruk dari masyarakat.
ta_File_16 Lampiran-lampiran.pdf
ta_File_2 Lembar Pernyataan Keaslian Tugas Akhir.pdf
ta_File_7 Abstrak.pdf
ta_File_15 Surat Keterangan PKL.pdf
ta_File_6 Kata Pengantar.pdf
ta_File_13 Daftar Pustaka.pdf
ta_File_3 Lembar Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah.pdf
ta_File_1 Lembar Judul.pdf
ta_File_4 Lembar Persetujuan dan Pengesahan Tugas Akhir.pdf
ta_File_8 Daftar Isi.pdf
ta_File_5 Lembar Konsultasi Tugas Akhir.pdf
Bab IV
Bab I
Bab III
Bab II