ABSTRAK
Anita Himalaya (41160251), Strategi Marketing Public Relations
PT Premium Parfum Indonesia Dalam Menarik Minat Beli Publik Eksternal.
Parfum merupakan kebutuhan manusia sejak jaman
kuno. Hal tersebut dapat terungkap
dari peninggalan arkeologis bangsa-bangsa terdahulu. Parfum adalah suatu zat atau campuran zat
yang berbau wangi, produk yang sudah
tidak asing lagi dalam kehidupan
sehari-hari. Apalagi saat ini aroma parfum yang ditawarkan sudah semakin
beragam, baik yang dikhususkan untuk pria, wanita, ataupun untuk keduanya. Kata
parfum sendiri berasal dari bahasa latin “per fumum” yang berarti
melalui asap. Riwayat parfum telah ada sejak zaman Mesopotamia kuno sekitar
lebih dari 4000 tahun yang lalu. Pada zaman dahulu, orang-orang menggunakan tanaman
herbal, rempah-rempah dan bunga dan dicampurkan bersama untuk membuat
wewangian. Selanjutnya pada pertengahan abad ke-15 parfum mulai dicampur minyak
dan alkohol. PT Premium Parfume Indonesia
merupakan distributor tunggal untuk produk parfum dan aroma produksi brand-brand ternama Perancis, antara
lain Essences & Parfums, Jean Niel, dan Senses ( Senses adalah salah satu Brand agen Parfum
yang berasal dari Singapore ). Mitra PT Premium Parfume Indonesia terdiri dari brand-brand kelas dunia
yang sangat dikenal dan diakui kualitasnya di benua Eropa dan Asia.
Produk-produk yang dihasilkan oleh brand-brand
ini berkualitas terbaik dan telah melalui uji coba selama bertahun-tahun.PT Premium Parfume Indonesia telah berpartisipasi program kepada publik
eksternal yaitu program ICI Plus dan APRINDO FAIR dari tanggal 3-5 April 2018.
Dimana program tersebut mendapat kesan positif bagi para pelanggan serta
memberikan keuntungan dan edukasi bagi para pelanggan baik yang baru ataupun
pelanggan yang lama untuk mengenal lebih dalam lagi ruang lingkup bisnsi dalam
dunia parfum. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis dalam pembuatan Laporan Tugas Akhir (TA)
menggunakan metode deskriptif.
Serta hasil penelitian berjalan dengan lancar.
BAB II LANDASAN TEORI
BAB 1 PENDAHULUAN
BAB III PEMBAHASAN
Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi Hasil Karya
Lembar Judul
Lembar Persetujuan dan Pengesahan
Daftar Riwayat Hidup
Kata Pengantar
BAB IV PENUTUP
Surat Keterangan Riset
DAFTAR PUSTAKA
Lampiran-Lampiran
Lembar Konsultasi
Lembar Pernyataan Keaslian Tugas Akhir
DAFTAR
PUSTAKA
Ariesanti, H. D., Yusup, M., & Marcelina, C.
(2014). PENERAPAN MULTIMEDIA AUDIO GALERY ILEARNING COMMUNITY AND SERVICES (
MAGICS ) SEBAGAI MEDIA PENYIMPANAN DOKUMENTASI berjudul “ iLearning an
Effective Learning Method for Higher Education ”, Untung Rahardja ( 2011 )
menjelaskan bahwa iLearning adalah siste. 7(40), 184–204.
Azeharie, S., & Kusuma, O. (2014). Analisis penggunaan
twitter sebagai media komunikasi selebritis di jakarta. 83–98.
Elvandari. (2016). Strategi Public Relations Grand Odiseus
Fitness Center Dalam Mengelola Customer Relations. 20–60.
Febri Arifiyanto, D., & Kurrohman, T. (2014).
Akuntabilitas Pengelolaan Alokasi Dana Desa Di Kabupaten Jember. Jurnal
Riset Akuntansi Dan Keuangan, 2(3), 473.
https://doi.org/10.17509/jrak.v2i3.6598
Febriyansyah, A. R., Christin, M., & Imran, A. I. (2017).
Strategi Media Relations Pt. Pelabuhan Tanjung Priok Dalam Menanggapi Krisis. Jurnal
Kajian Komunikasi, 4(2), 229–242.
https://doi.org/10.24198/jkk.vol4n2.10
Gumilang, S. G. (2016). Metode Penelitian Kualitatif dalam
Perspektif Rancangan. Jurnal Fokus Konseling, 2(2), 144–159.
Hartono, N. A., Dida, S., & Hafiar, H. (2017).
Pelaksanaan Kegiatan Special Event Jakarta Goes Pink Oleh Lovepink Indonesia. Jurnal
Komunikasi, 10(2), 161. https://doi.org/10.21107/ilkom.v10i2.2519
Hidayat. (2015). Pengaruh Marketing Public Relation Terhadap
Loyalitas Pelanggan Pada PT. Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Bandung. Jurnal
Ekonomi, Bisnis Dan Entrepreneurship, 9(2), 102–115.
Indika, D. R., & Jovita, C. (2017). Media Sosial
Instagram Sebagai Sarana Promosi Untuk Meningkatkan Minat Beli Konsumen. Jurnal
Bisnis Terapan, 1(01), 25. https://doi.org/10.24123/jbt.v1i01.296
Maudi, E., & Susilowati. (2018). Strategi Koperasi Karya
Mandiri Dalam Memperkenalkan Product Knowledge Melalui Event Gowes Pesona
Nusantara. Jurnal Komunikasi, 9(1), 1–9. Retrieved from
http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jkom
Meliala, R. M. (2018). Analisis Model Super “A” pada Iklan
Promosi Kampus di Televisi. Jurnal Studi Komunikasi (Indonesian Journal of
Communications Studies), 2(2), 166–189.
https://doi.org/10.25139/jsk.v2i2.397
Meliala, R. M., Palupi, R., & Septalastiani, E. (2018).
Program Csr Kompas Gramedia Group Dalam Mempertahankan Citra Perusahaan Melalui
Gerakan Literasi Nusantara #Akubaca. Jurnal AKRAB JUARA, 3(November),
158–171.
Meliala, R. M., & Uliyah, L. (1996). Media Partisan
Indonesia Versus Regulator Media Pada Perspektif Ekonomi Politik Media. 2(2).
Purwono, J., Yutmini, S., & Anitah, S. (2014). Penggunaan
Media Audio-Visual Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Di Sekolah
Menengah Pertama Negeri 1. Jurnal Teknologi Pendidikan Dan Pembelajaran,
2(2).
Rahmawati, Y. (2014). Manajemen Public Relations Dalam Bisnis
Islam *. Jurnal Filsafat Dan Budaya Hukum, (95), 181–194.
Rizky, Muhammad., F., & Yasin, H. (2014). PENGARUH
PROMOSI DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PERUMAHAN OBAMA PT. NAILAH ADI KURNIA SEI
MENCIRIM MEDAN. Telematics and Informatics, 19(1), 27–40.
https://doi.org/10.1177/1742766510373715
Sarry, Yunita., P., & Widodo, H. (2014). UPAYA POLISI
LALU LINTAS DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN BERLALU LINTAS PENGENDARA BERMOTOR
( STUDI DESKRIPTIF TERHADAP PROGRAM KANALISASI LAJUR KIRI PADA SATLANTAS
POLRESTABES SURABAYA ) Yunita Permana Sarry Hananto Wi d o d o Abstrak. 2.
Sinaga, I. (2014). The Effect Of Marketing Public Relations
On Brand Image. Jurnal Akuntansi, Ekonomi Dan Manajemen Bisnis, 2(2),
184–189. https://doi.org/10.1007/978-3-319-11806-2_63
Susanti. (2015). Strategi Komunikasi Public Relations dan
Citra Positif Organisasi (Kasus Public Relations Rumah Sakit “X” di Jakarta). Jurnal
Ilmu Komunikasi, 13(3), 195–209.
Susanti, E. (2014). No Title. 1–15.
Wandira, T. A., & Purwoko, B. (2017). Studi Kepustakaan
Mengenai Landasan Teori dan Praktik Konseling Emotional Freedom Technique. Jurnal
BK UNESA, 7(3), 1–7. https://doi.org/10.1186/1471-2105-14-88
Yusmawati. (2017). Strategi Humas Pemerintah Kabupaten
Sumbawa Barat Dalam Menyampaikan Informasi Kepada Masyarakat Melalui Situs
Www.Sumbawabaratkab.Go.Id. Jurnal Komunikasi, 8(1), 1–12.
Retrieved from
http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jkom/article/view/2113/1498