Perusahaan untuk mendapatkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berkompeten sesuai bidang yang diperlukan, pada umumnya mengadakan prosedur Rekrutmen dan Seleksi. PT Atalian Global Service Jakarta berperan sebagai perusahaan penyediaan jasa tenaga kerja (outsourcing), akan melakukan rekrutmen dan seleksi SDM sesuai dengan kebutuhan permintaan dari klien dan mencari tenaga kerja pengganti apabila ada tenaga kerja yang keluar (resign), untuk itu diperlukan karyawan baru untuk menggantikannya. Metode pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi dengan metode analisisnya berupa analisis kualitatif deskriptif. Berdasarkan pengamatan dan analisis data yang diperoleh dalam Prosedur Rekrutmen dan Seleksi yang dilakukan oleh PT. Atalian Global Service Jakarta ialah, Kepala Oprasional meminta kepada bagian Recruitment untuk melakukan pembuatan lowongan pekerjaan disesuaikan permintaan oleh klien tenaga kerja di bidang apa yang dibutuhkannya, lalu setelah calon pelamar datang membawa surat lamaran pekerjaan, maka surat lamaran akan di seleksi, lalu dilanjutkan dengan tes-tes seleksi dan diakhiri dengan adanya laporan calon tenaga kerja yang telah lolos, dilakukannya training class untuk calon tenaga kerja yang lolos sampai ke tahap penempatan dan tanda tangan kontrak Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT).
Lembar Persetujuan dan Pengesahan Tugas Akhir
Bab III Pembahasan
Bab II Landasan Teori
Bab 1 Pendahuluan
Lembar Pernyataan Keaslian Tugas Akhir
Bab IV Penutup
Daftar Pustaka
Lembar Judul
Lembar Konsultasi Tugas Akhir
Lembar Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah
Kata Pengantar
Almasri, M. N. (2016). Impressum. European Journal of Immunology, Vol.19 No.2, 2783–2783. Diambil dari http://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/Kutubkhanah/article/viewFile/2547/1612
Chandra, A. (2017). Rekrutmen dan Pengembangan PNS dalam Perspektif. Jurnal Pengembangan Masyarakat Islam, Vol.9 No.2. Diambil dari https://journal.uinmataram.ac.id/index.php/komunitas/article/download/2192/1083
Darman, W., & Roy, I. (2018). Prosedur Administrasi Penjualan Bearing Pada Usaha Jaya Teknika Jakarta Barat Darma. Vol. 4 No.1, 40. Diambil dari https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index/php/perspektif/articel/view/2495/pdf
Dewi, R., Givan, B., & Wiinarno, S. H. (2021). Pelaksanaan Rekrutmen , Seleksi dan Penempatan Kerja Karyawan ( Studi pada Karyawan PT Gemala Kempa Daya ). Administrasi Bisnis, Vol.1 No.1, 49–55. Diambil dari https://jurnal.bsi.ac.id/index.php/jab/article/view/334/pdf
Edi, F. R. S. (2016). Teori Wawancara Psikodiagnostik. Yogyakarta: Leutika Prio.
Harumia. (2018). Penerapan Rekrutmen dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan pada Kantor Perum Bulog Kota Kendari. Ojs.Uho.Ac.Id, Vol.3 No.2, 218–229. Diambil dari http://ojs.uho.ac.id/index.php/BUSSINESUHO/article/view/9442/pdf
Hasanah, U. (2017). Peningkatan Hasil Belajar Mata Pelajaran Fiqih Melalui Penerapan Metode PQRST (Preview, Question, Read, Summarize, Test)Peserta Didik Kelas V Di Mi Ismaria Al-Qur’aniyah Islamiyah Raja Basa Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2016/2017”. Al-Tadzkiyyah: Jurnal Pendidikan Islam, Vol.8 No.1, 2528-2476 Diambil dari http://ejournal.radenintan.ac.id/index.php/tadzkiyyah/article/view/2093
Hendri, S. L. & M. (2016). Penggunaan Metode Deskriptif Kualitatif Untuk Analisis Strategi Pengembangan Kepariwisataan Kota Sibolga Provinsi Sumatera Utara. Seminar Nasional APTIKOM (SEMNASTIKOM), Hotel Lombok Raya Mataram, Vol.1 No.1, 833–837. Diambil dari https://journal.universitasbumigora.ac.id/index.php/semnastikom2016/article/view/197
Irmawati Ismail. (2020). Pengaruh Tenaga Kerja Tetap dan Outsourcing Terhadap Produktivitas Kerja pada PT PLN (Persero) UP3 Makassar Utara. Economics Bosowa Journal, Vol.6 No. 001, 56–66. Diambil dari https://economicsbosowa.unibos.id/index.php/eb/article/view/312
Iskarim, M. (2017). Rekrutmen pegawai menuju kinerja organisasi yang berkualitas dalam perspektif MSDM dan islam. Manajemen Pendidikan Islam, 2(November), Vol.2 No.2, 307–327. Diambil dari http://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/index.php/manageria/article/download/1620/1279
Ismail, M. I. (2021). Evaluasi Pembelajaran (P. Vita (ed.)). Depok: PT. RajaGrafindo Persada.
Juliansyah, N. (2020). Praktik Rekruitmen …./ Juliansyah Noor, Eben Baenuri, Soleh, Ade Jaya Sutisna. Vol.17 No.2, 115–129. Diambil dari http://ejournal.atmajaya.ac.id/index.php/JM/issue/view/221
Muanam mas, & Sajja, R. (2019). Rekonstruksi Kontrak Kerja Outsourcing Di Perusahaan. Yogyakarta: CV. Budi utama.
Muhdar. (2020). Manajemen SDM (Hidayati (ed.)). Depok: PT. RajaGrafindo Persada.
Muslihat. (2020). Kepala Madrasah Pada PKKM (Penilaian Kinerja Kepala Madrasah). Yogyakarta: Deepublish.
Muslimah. (2020). Strategi Rekrutmen Dalam Manajemen Sumber. Strategi Rekrutmen Dalam Manajemen Sumber, 2(Oktober), Vol.2 No.2, 79–96. Diambil dari http://www.ejournal.an-nadwah.ac.id/index.php/Attalim/article/view/174
Nisa, K. (2018). Analisis Kesalahan Berbahasa Pada Berita Dalam Media Surat Kabar Sinar Indonesia Baru. Jurnal Bindo Sastra, Vol.2 No.2, 218. Diambil dari https://jurnal.um-palembang.ac.id/bisastra/article/view/1261
Prajnaparamita, K. (2018). Perlindungan Tenaga Kerja Anak. Administrative Law and Governance Journal, Vol.1 No.2, 215–230. Diambil dari https://ejournal2.undip.ac.id/index.php/alj/article/view/2824
Rosidah, S. (2017). Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi seleksi pegawai dan pemutusan hubungan kerja CV. Ngesti Prima Makmur. Jurnal Online Mahasiswa (Jom) Bidang Manajemen, Vol.1 No.1,.Diambil dari https://jom.unpak.ac.id/index.php/ilmumanajemen/article/view/638/588
Samsuni. (2017). Penulis adalah Kasubbag Keuangan pada Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam UIN Antasari Banjarmasin. 113. Manajemen Sumber Daya Manusia,Vol.31 No.31, 113–124.Diambil dari https://ejurnal.staialfalahbjb.ac.id/index.php/alfalahjikk/article/download/19/88
Sinaga, Freddy & Yasid, M. (2020). Perlindungan pekerja outsourcing. Kajian Yuridis Perlindungan Pekerja Outourching Pada PT Energi Pembangkitan, Vol.2 No.1, 55–65.Diambil dari https://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/jurnalrectum/article/view/392
Sunandar, H. S., & Satar, M. (2016). Tinjauan Tentang Proses Recruitment Tenaga Kerja Di Kantor Pusat Pt. Y Bandung. Indept, Vol.6No.1, 24–34. http://jurnal.unnur.ac.id/index.php/indept/article/view/171/142
Wahyuningtyas, S., & Utami, H. N. (2018). Analisis Perbedaan Kinerja Karyawan Outsourcing dan Karyawan Tetap (Studi Pada Karyawan Bank BRI Kantor Cabang Malang Kawi). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), Vol.60No.3, 96–103. Diambil dari http://administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id/index.php/jab/article/view/2536
Wardojo, F., & Mellysa. (2018). Legal Standing. Vol.2 No.1, 192–202. Diambil dari http://journal.umpo.ac.id/index.php/LS/article/download/1008/772
Widowati, Retno&Agustin, A. (2020). Jurnal Mitra Manajemen ( JMM Online ). Jurnal Mitra Manajemen, Vol.4 No.11, 1558–1572. Diambil dari http://e-jurnalmitramanajemen.com/index.php/jmm/article/view/125/69