Animasi
interaktif merupakan media pembelajaran yang cukup popular saat ini. Penyampaian
yang lebih interaktif dan berwarna serta memiliki nilai seni dan kreatifitas
tinggi dalam pemyampaian materi, menjadikan pengaruh yang signifikan
dibandingkan dengan menyampaikan informasi secara manual. Pembuatan animasi
interaktif yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran disini adalah untuk
mengenalkan seni budaya, wisata, kuliner dan sejarah Ketapang Kalimantan Barat
kepada orang-orang yang belum mengetahui tentang Ketapang Kalimantan Barat. Dalam
perancangan animasi interaktif ini penulis menggunakan metode deskriptif, yaitu
dengan cara mengumpulkan data-data yang akan diolah dan dibuat suatu rumusan
sehingga akhirnya sampai pada suatu kesimpulan bahwa orang-orang yang belum
mengetahui tentang Ketapang Kalimantan Barat lebih menyukai belajar dengan
menggunakan animasi interaktif dibandingkan dengan buku.
TA_FILE 5_LEMBAR KONSULTASI.pdf
TA_FILE 16_DAFTAR PUSTAKA.pdf
TA_FILE 1_LEMBAR JUDUL.pdf
TA_FILE 6_KATA PENGANTAR.pdf
TA_FILE 10_DAFTAR TABEL.pdf
TA_FILE 15_BAB IV.pdf
TA_FILE 12_BAB I.pdf
TA_FILE 14_BAB III.pdf
TA_FILE 13_BAB II.pdf
TA_FILE 18_LAMPIRAN LAMPIRAN.pdf
TA_FILE 2 _KEASLIAN TUGAS AKHIR.pdf
TA_FILE 9_DAFTAR GAMBAR.pdf
TA_FILE 3_PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
TA_FILE 11_DAFTAR LAMPIRAN.pdf
TA_FILE 8_DAFTAR ISI.pdf
TA_FILE 17_DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
TA_FILE 4_PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf
TA_FILE 7_ABSTRAK.pdf
Binanto, Iwan. 2010. Multimedia Digital - Dasar Teori dan
Pengembangannya. Yogyakarta: C.V Andi Offset
Harsono, Ma’ruf. 2014. Pengaruh
Bermain Game terhadap Perkembangan
Remaja. Diambil dari:
related:kambing.ui.ac.id/onnopurbo/ebook/ebookSU2013/SuryaUnivPengaruh-Bermain-Game-terhadap-Perkembangan-Remaja.pdf (16 April 2016)
Jasson. 2009. Role
Playing Game (RPG) Maker – Software Penampung
Kreativitas,
Inovasi, dan
Imajinas Bagi Game Designer. Yogyakarta: C.V Andi Offset
Krisdian, Yohanes, dan Ernes Cahyo Nugroho. Aplikasi Lomba Burung Berbasis
Android. Volume 21 No. 2, Desember 2015. Diambil dari:
jurnal.stmik-aub.ac.id/index.php/goinfotech/article/view/49 (11 Desember 2016)
Munir. 2013. Multimedia - Konsep dan Aplikasi
dalam Pendidikan. Bandung: C.V Alfabeta
Novaliendry. Dony. 2013. Aplikasi Game Geografi Berbasis Multimedia Interaktif
(studi kasus siswa kelas ix smpn 1 rao). VOL. 6 NO. 2 September 2013. Diambil dari: jurnal-tip.net/jurnal-resource/file/10-Vol6No2Sep2013-Dony%20Novaliendry.pdf.
(11 Desember 2016)
Nurhasanah, Youllia
Indrawaty. Dkk. 2011. Implementasi Model Cmifed pada
Multimedia Interaktif
untuk pembelajaran
anak usia tk dan playgroup. Vol. 2, Mei – Agustus 2011. Diambil dari: lib.itenas.ac.id/kti/wp-content/uploads/2013/.../No.-2-Vol.-2-Mei-Agustus-2011-1.pdf
(11 Desember 2016)
Permana, Silvester Dian Handy. 2015. Pembangunan Aplikasi Game Android
Pengenalan Pola Warna Pada Paud
Posdaya. Vol.
7 No. 2 November 2015. Diambil dari:
http://ejournal.st3telkom.ac.id/index.php/infotel/article/viewFile/119/pdf_01
(11 Desember 2016)
Prasetya, Didik
Dwi. 2013.
Membuat Aplikasi Smartphone Multiplatform.
Jakarta :
PT. Elex Media Komputindo
Rizky, Soetam. 2011. Konsep Dasar
Rekayasa Perangkat Lunak . Jakarta: Prestasi
Pustaka
Rosa, A. H., dan Shalahuddin
M. 2013. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan
Berorientasi Objek. Bandung: Informatika Bandung
Safaat, Nazruddin. 2012. Android - Pemrograman Aplikasi Mobile Smartphone Dan
Tablet Pc Berbasis Android. Informatika Bandung