Di zaman yang sudah modern ini sistem informasi sudah banyak digunakan untuk kebutuhan instansi, perusahaan, atau lembaga. Sebelum adanya Sistem 2 Informasi saat ini di lingkungan RW 02 memiliki beberapa permasalahan sosial diantaranya masalah adanya beberapa warga yang memiliki kendaraan mobil namun tidak ada tempat untuk memarkirkannya sehingga membuat akses jalan terhambat, yang mengakibatkan jalan menjadi semrawut dan juga kepadatan jalan sehingga menimbulkan kemacetan. Oleh karena itu pengurus di wilayah RW 02 berinisiasi menyediakan lahan kosong untuk bagi para pengguna yang tidak memiliki garasi agar kendaraan pribadi mereka untuk disimpan pada lahan parkir yang sudah disediakan. Dengan adanya website ini penulis mengharapkan bisa mempermudah pengelola untuk pendataan, melakukan iuran pemeliharaan, dan bisa untuk mencetak hasil iuran pemeliharaan juga bisa melihat tunggakan yang belum melakukan iuran.Dalam pengembangan aplikasi ini digunakan metode ADDIE. Adapun tahapan dalam metode ADDIE yaitu Analyze (Analisis), Design (Perancangan), Development (Pengembangan), Implementation (Implementasi), dan Evaluation (Evaluasi). Metode ini dipilih karena melakukan pendekatan secara sistematisdengan adanya web sistem informasi memudahkan para user untuk melakukan pembayaran secara onlinea. Dengan adanya Sistem Informasi Parkir Berbasis Website pada lembaga ini dapat membantu pengelola dalam meminimalisir kesalahan human eror, serta meningkatkan keamanan pembayaran dalam melakukan perhitungan iuran parkir secara tepat dan akurat. b. Berdasarkan evaluasi kualitas perangkat lunak, sistem ini tergolong mudah dipahami karena dalam proses pembuatannya, yang diharapkan adalah sistem yang cepat, mudah, dan efektif.
SISTEM INFORMASI PEMBAYARAN PARKIR BERBASIS WEBSITE
Bayu Aji, A. M., & Rudianto, B. (2020). SISTEM INFORMASI PEMBAYARAN PARKIR BERBASIS WEB DENGAN MENGGUNAKAN MODEL WATERFALL. INTI Nusa Mandiri, 15(1), 9–16. https://doi.org/10.33480/inti.v15i1.1367
Hermiati, R., Asnawati, A., & Kanedi, I. (2021). Pembuatan E-Commerce Pada Raja Komputer Menggunakan Bahasa Pemrograman Php Dan Database Mysql. Jurnal Media Infotama, 17(1), 54–66. https://doi.org/10.37676/jmi.v17i1.1317
Josi, A. (2022). Penerapan Metode Prototyping Dalam Membangun Website Desa (Studi Kasus Desa Sugihan Kecamatan Rambang). Jti, 9(1), 50–57.
Mabrur, A. F. (2023). BEBRBASIS WEB PADA BENGKEL PRIMA MOTOR ALIAN. 3(2), 27–40.
Putra, A. B., & Nita, S. (2019). Perancangan dan Pembangunan Sistem Informasi E-Learning Berbasis Web ( Studi Kasus Pada Madrasah Aliyah Kare Madiun ). Seminar Nasional Teknologi Informasi Dan Komunikasi 2019, 1(1), 81–85.
Putra, A. P., Andriyanto, F., Karisman, K., Harti, T. D. M., & Sari, W. P. (2020). Pengujian Aplikasi Point of Sale Menggunakan Blackbox Testing. Jurnal Bina Komputer, 2(1), 74–78. https://doi.org/10.33557/binakomputer.v2i1.757
Tabrani, M., & Rezqy Aghniya, I. (2020). Implementasi Metode Waterfall Pada Program Simpan Pinjam Koperasi Subur Jaya Mandiri Subang. Jurnal Interkom: Jurnal Publikasi Ilmiah Bidang Teknologi Informasi Dan Komunikasi, 14(1), 44–53. https://doi.org/10.35969/interkom.v14i1.65
Winanjar, & Susanti, D. (2021). RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI DESA BERBASIS WEB MENGGUNAKAN PHP DAN MySQL. Prosiding Seminar Nasional Aplikasi Sains & Teknologi (SNAST), 11(12), 97–105. https://doi.org/10.14778/3229863.3236237
Yanuar, A. E., & Senubekti, M. A. (2022). PERANCANGAN APLIKASI PENJUALAN ONLINE BERBASIS WEBSITE (STUDI KASUS : Bakso Emsa). Nuansa Informatika, 16(1), 19–32. https://doi.org/10.25134/nuansa.v16i1.4661