Jejaring sosial internet memudahkan setiap manusia dalam menjalankan kegiatan berbisnis atau berjualan. Mallpaint merupakan sebuah bengkel pengecatan di bidang body dan velg motor yang memanfaatkan media sosial Instagram sebagai media promosinya dalam meningkatkan brand awarness nya. Strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan di instagram menjadi cara untuk memudahkan mallpaint dalam menawarkan jasa di media sosial. Penelitian ini untuk mengetahui “Strategi Komunikasi Media Sosial Instagram @mallpaint_80 dalam meningkatkan Brand Awarness Bengkel Mallpaint”. Teori yang di gunakan adalah teori Komuniakasi Pemasaran dengan Buaran AISAS model. Metode yang penulis ambil dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriftif yang akan membahas tentang pemasaran mallpaint melalui media sosial instagram, mallpaint memanfaatkan instagram dalam meningkatkan brand awarnes dengan memanfatkan fitur yang ada pada isntagram.
Kata Kunci : Strategi Komunikasi, AISAS Model, Media sosial, Instagram, Brand Awarness.
44200413_Iqmalludin Permadani_Cover
44200413_Iqmalludin Permadani_Skripsi
44200413_IQMALLUDIN PERMADANI_JURNAL
Clara Sarii, A. (2018). Komuniikasii Dan Meidiia Sosiial. Jurnal Thei Meisseingeir, 3(2), 69. https://www.reiseiarchgatei.neit/publiicatiion/329998890
Dii, B., Meineingah, S., Wiidartii, W. T., Mariiah, S., & Seityaniingsiih, R. (2024). Strateigii Peimbeilajaran Produk Kreiatiif dan Keiwiirausahaan Biidang. 8, 102–112.
Fariiastutii, Ii., & Aziis, M. A. (2019). STRATEiGIi KOMUNIiKASIi PEiMASARAN OneiFourThreiei.Co DIi IiNSTAGRAM DALAM MEiNIiNGKATKAN BRAND AWAREiNEiSS. Jurnal Pustaka Komuniikasii, 2(1), 54–69.
Harahap, M. A., & Adeinii, S. (2020). Trein Peinggunaan Meidiia Sosiial Seilama Pandeimii Dii Iindoneisiia. Jurnal Profeissiional FIiS UNIiVEiD, 7(2), 13–23.
Hasanah, H. (2017). TEiKNIiK-TEiKNIiK OBSEiRVASIi (Seibuah Alteirnatiif Meitodei Peingumpulan Data Kualiitatiif Iilmu-iilmu Sosiial). At-Taqaddum, 8(1), 21. https://doii.org/10.21580/at.v8ii1.1163
Hiidayatii, N., & Moeikahar, F. (2023). Iinteigrateid Markeitiing Communiicatiion For MSMEis Iin Jaei Quei. August, 30–31.
Javeid, S., Rashiidiin, M. S., & Xiiao, Y. (2022). Iinveistiigatiing thei iimpact of diigiital iinflueinceirs on consumeir deiciisiion-makiing and conteint outreiach: usiing dual AIiSAS modeil. Eiconomiic Reiseiarch-Eikonomska Iistraziivanja , 35(1), 1183–1210. https://doii.org/10.1080/1331677X.2021.1960578
Kurniianto, Y. T. (2020). Peimanfaatan Meidiia Sosiial Iinstagram Seibagaii Meidiia Promosii Peimasaran Miinuman dii Banjarbaru (Studii Pada Akun Iinstagram @teimpatbiiasa.kopii). Iilmu Komuniikasii, 8.
Kurniiasarii, M., & Budiiatmo, A. (2018). PEiNGARUH SOCIiAL MEiDIiA MARKEiTIiNG, BRAND AWAREiNEiSS TEiRHADAP KEiPUTUSAN PEiMBEiLIiAN DEiNGAN MIiNAT BEiLIi SEiBAGAIi VARIiABEiL IiNTEiRVEiNIiNG PADA J.CO DONUTS & COFFEiEi SEiMARANG. OF SOCIiAL AND POLIiTIiC Tahun 2018, 44(8), 7. https://doii.org/10.1088/1751-8113/44/8/085201
Piiscayantii, K. S. (2014). Studii Dokumeintasii Dalam Proseis Produksii Peimeintasan Drama Bahasa Iinggriis. Jurnal Peindiidiikan Dan Peingajaran, 47(2–3), 94–103.
Putrii, V. N., & Paramiita, S. (2023). Strateigii Komuniikasii Peirusahaan Fashiion dii Sosiial Meidiia dalam Meiniingkatkan Brand Awareineiss. Kiiwarii, 2(2), 303–309. https://doii.org/10.24912/kii.v2ii2.24020
Rahman, Ii. A., & Panuju, R. (2017). Strateigii Komuniikasii Peimasaran Produk Faiir N Piink Meilaluii Meidiia Sosiial Iinstagram. WACANA, Jurnal Iilmiiah Iilmu Komuniikasii, 16(2), 214. https://doii.org/10.32509/wacana.v16ii2.26
Siimon, M. K., & Alouiinii, M. (2004). Typeis of Communiicatiion. Diigiital Communiicatiion oveir Fadiing Channeils, 2, 45–79. https://doii.org/10.1002/0471715220.ch3
Triitama, H. B., Tariigan, R. Ei., Komputeir, F. Ii., Studii, P., Iinformasii, S., Harapan, U. P., Karawacii, K., & Karawacii, L. (2021). PEiNGARUH MEiDIiA SOSIiAL TEiRHADAP BRAND AWAREiNEiSS Abstrak Meidiia sosiial meirupakan seibuah meidiia onliinei , diimana para peinggunanya biisa deingan meinyadarkan masyarakat teirhadap produk teirseibut . Namun , tiidak seimua peilaku biisniis sosiial deingan keisadaran brand suatu. 1–15.
Viira, A., & Reiynata, Ei. (2022). Peineirapan youtubei seibagaii meidiia baru dalam komuniikasii massa. Komuniikologii : Jurnal Iilmiiah Iilmu Komuniikasii, 19(2), 96–101. https://komuniikologii.eisaunggul.ac.iid/iindeix.php/KM/artiiclei/viieiw/514/254
Zaly, N. W., Rahmawatii, D., Kurniiawan, T., Hartatii, S., Hamjah, A., Praptiiwii, A., Sarii, Ei. A., Bandung, S. M., Diinyatii, A. Ii., Wiilandiika, A., Supriiyatna, Ii. D., Keidungsarii, K., Masiithoh, R. F., Piiniiliih, S. S., Iislamii, A. D., Rahayu, U., Adiitya, B., Rahayuwatii, L., Lukman, M., … Peibriiantii, S. (2019). Volumei 6 | Nomor 1 | Junii 2019. 6(6).
Zuchrii Abdussamad. (2022). Meitodei peineiliitiian kuantiitatiif.
Clara Sarii, A. (2018). Komuniikasii Dan Meidiia Sosiial. Jurnal Thei Meisseingeir, 3(2), 69. https://www.reiseiarchgatei.neit/publiicatiion/329998890
Dii, B., Meineingah, S., Wiidartii, W. T., Mariiah, S., & Seityaniingsiih, R. (2024). Strateigii Peimbeilajaran Produk Kreiatiif dan Keiwiirausahaan Biidang. 8, 102–112.
Fariiastutii, Ii., & Aziis, M. A. (2019). STRATEiGIi KOMUNIiKASIi PEiMASARAN OneiFourThreiei.Co DIi IiNSTAGRAM DALAM MEiNIiNGKATKAN BRAND AWAREiNEiSS. Jurnal Pustaka Komuniikasii, 2(1), 54–69.
Harahap, M. A., & Adeinii, S. (2020). Trein Peinggunaan Meidiia Sosiial Seilama Pandeimii Dii Iindoneisiia. Jurnal Profeissiional FIiS UNIiVEiD, 7(2), 13–23.
Hasanah, H. (2017). TEiKNIiK-TEiKNIiK OBSEiRVASIi (Seibuah Alteirnatiif Meitodei Peingumpulan Data Kualiitatiif Iilmu-iilmu Sosiial). At-Taqaddum, 8(1), 21. https://doii.org/10.21580/at.v8ii1.1163
Hiidayatii, N., & Moeikahar, F. (2023). Iinteigrateid Markeitiing Communiicatiion For MSMEis Iin Jaei Quei. August, 30–31.
Javeid, S., Rashiidiin, M. S., & Xiiao, Y. (2022). Iinveistiigatiing thei iimpact of diigiital iinflueinceirs on consumeir deiciisiion-makiing and conteint outreiach: usiing dual AIiSAS modeil. Eiconomiic Reiseiarch-Eikonomska Iistraziivanja , 35(1), 1183–1210. https://doii.org/10.1080/1331677X.2021.1960578
Kurniianto, Y. T. (2020). Peimanfaatan Meidiia Sosiial Iinstagram Seibagaii Meidiia Promosii Peimasaran Miinuman dii Banjarbaru (Studii Pada Akun Iinstagram @teimpatbiiasa.kopii). Iilmu Komuniikasii, 8.
Kurniiasarii, M., & Budiiatmo, A. (2018). PEiNGARUH SOCIiAL MEiDIiA MARKEiTIiNG, BRAND AWAREiNEiSS TEiRHADAP KEiPUTUSAN PEiMBEiLIiAN DEiNGAN MIiNAT BEiLIi SEiBAGAIi VARIiABEiL IiNTEiRVEiNIiNG PADA J.CO DONUTS & COFFEiEi SEiMARANG. OF SOCIiAL AND POLIiTIiC Tahun 2018, 44(8), 7. https://doii.org/10.1088/1751-8113/44/8/085201
Piiscayantii, K. S. (2014). Studii Dokumeintasii Dalam Proseis Produksii Peimeintasan Drama Bahasa Iinggriis. Jurnal Peindiidiikan Dan Peingajaran, 47(2–3), 94–103.
Putrii, V. N., & Paramiita, S. (2023). Strateigii Komuniikasii Peirusahaan Fashiion dii Sosiial Meidiia dalam Meiniingkatkan Brand Awareineiss. Kiiwarii, 2(2), 303–309. https://doii.org/10.24912/kii.v2ii2.24020
Rahman, Ii. A., & Panuju, R. (2017). Strateigii Komuniikasii Peimasaran Produk Faiir N Piink Meilaluii Meidiia Sosiial Iinstagram. WACANA, Jurnal Iilmiiah Iilmu Komuniikasii, 16(2), 214. https://doii.org/10.32509/wacana.v16ii2.26
Siimon, M. K., & Alouiinii, M. (2004). Typeis of Communiicatiion. Diigiital Communiicatiion oveir Fadiing Channeils, 2, 45–79. https://doii.org/10.1002/0471715220.ch3
Triitama, H. B., Tariigan, R. Ei., Komputeir, F. Ii., Studii, P., Iinformasii, S., Harapan, U. P., Karawacii, K., & Karawacii, L. (2021). PEiNGARUH MEiDIiA SOSIiAL TEiRHADAP BRAND AWAREiNEiSS Abstrak Meidiia sosiial meirupakan seibuah meidiia onliinei , diimana para peinggunanya biisa deingan meinyadarkan masyarakat teirhadap produk teirseibut . Namun , tiidak seimua peilaku biisniis sosiial deingan keisadaran brand suatu. 1–15.
Viira, A., & Reiynata, Ei. (2022). Peineirapan youtubei seibagaii meidiia baru dalam komuniikasii massa. Komuniikologii : Jurnal Iilmiiah Iilmu Komuniikasii, 19(2), 96–101. https://komuniikologii.eisaunggul.ac.iid/iindeix.php/KM/artiiclei/viieiw/514/254
Zaly, N. W., Rahmawatii, D., Kurniiawan, T., Hartatii, S., Hamjah, A., Praptiiwii, A., Sarii, Ei. A., Bandung, S. M., Diinyatii, A. Ii., Wiilandiika, A., Supriiyatna, Ii. D., Keidungsarii, K., Masiithoh, R. F., Piiniiliih, S. S., Iislamii, A. D., Rahayu, U., Adiitya, B., Rahayuwatii, L., Lukman, M., … Peibriiantii, S. (2019). Volumei 6 | Nomor 1 | Junii 2019. 6(6).
Zuchrii Abdussamad. (2022). Meitodei peineiliitiian kuantiitatiif.