PT. Transportasi Jakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Jakarta, Indonesia. Sistem ini di desain berdasarkan sistem Trans Milenio di Bogota, Kolombia. Transjakarta dirancang sebagai sistem transportasi umum untuk membantu mengoperasikan ibu kota yang sangat padat. Transjakarta merupakan sistem BRT dengan rute terpanjang di dunia (230,9 km) dengan 243 halte di 13 koridor. Penelitian ini menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan penetapan harga terhadap kepuasan konsumen pt transportasi jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif dan kuantitatif, sumber data dalam penelitian ini berasal dari data primer dan sekunder yang diperoleh melalui proses penyebaran kuesioner yang kemudian dilakukan uji statistik dengan program SPSS. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik accidental sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji parsial, uji simultan. Hasil pengujian dalam penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel kualitas pelayanan (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y), secara parsial variabel penetapan harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y). Dan secara simultan kualitas pelayanan (X1) dan penetapan harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y).
Lembar Pernyataan Keaslian Skripsi
Lembar Persetujuan dan Pengesahan Skripsi
Bab III Metode Penelitian
Lembar Judul
BAB IV Pembahasan
BAB V Penutup
Bab II Landasan Teori
Surat Pernyataan Keabsahan Data
Lembar Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah
Daftar Pustaka
Kata Pengantar
Lembar Konsultasi Skripsi
Bab 1 Pendahuluan
Ati, D. P., & Hastuti, S. M. (2022). Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Cita Rasa Terhadap Kepuasan Konsumen Belfoods. Otonomi, 22(2), 266. https://doi.org/10.32503/otonomi.v22i2.2898
Dedek Ngatirin. (2021). Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Minimarket JY Mart Lubuk Gaung Kota Dumai. Al-Hisbah Jurnal Ekonomi Syariah, 2(1), 33–43. https://doi.org/10.57113/his.v2i1.25
Eka, K., Dai, P., Kalangi, J. A. F., Rogahang Jurusan, J. J., Administrasi, I., & Bisnis, A. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Jasa Service PT. Kumala Cemerlang Abadi (Wuling Motors) Malalayang. 3(2), 102– 106. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/productivity/article/view/38141
Hardana, A., Nasution, J., & Damisa, A. (2022). Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Nasabah Menabung pada PT. BSI Cabang Padangsidimpuan. Jurnal Masharif Al-Syariah: Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 7(2), 828–838. http://journal.um-surabaya.ac.id/index.php/Mas/index
Nasti, T., Studi, P., Bisnis, A., & Jurusan, I. A. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Penetapan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Restoran Cepat Saji KFC Metropolitan City Pekanbaru (Vol. 15, Issue 1).
Pantilu, D., Koleangan, R. A. M., & Roring, F. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Fasilitas Terhadap Kepuasaan Pelanggan Pada Warunk Bendito Kawasan Megamas Manado. Pengaruh Kualitas…… 3723 Jurnal EMBA, 6(4), 3723–3732.
Putra Setiawan, B., & Frianto, A. (2021). Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Perusahaan Jasa Ekspedisi Krian). BIMA : Journal of Business and Innovation Management, 3(3), 352–366. https://doi.org/10.33752/bima.v3i3.293
Putranto, A. T. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Penetapan Harga Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Convenience Store 7-Eleven. Jurnal Disrupsi Bisnis, 2(1), 1–17.
Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta Sumarsid. (2022). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Grabfood (Studi Wilayah Kecamatan Setiabudi). Jurnal Ilmiah M-Progress, 12(1), 70–83. https://doi.org/10.35968/m-pu.v12i1.867
Sunarsi, D. (2020). Pengaruh Bauran Pemasaran Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Giant Dept Store Cabang Bsd Tangerang. E-Mabis: Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis, 21(1), 7–13. https://doi.org/10.29103/e- mabis.v21i1.473
Sutrisna, Endang, H. H. P. (2023). "Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Penetapan Harga terhadap Kepuasan Konsumen pada Hotel Mona Plaza Pekanbaru”. 05(04), 13277–13286.
Zulkarnaen, W., & Amin, N. N. (2019). Pengaruh Strategi Penetapan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Terhadap Rema Laudry Dan Simply Fresh Laundry Di Jalan Cik
Zulkarnaen, W., & Amin, N. N. (2018). Pengaruh Strategi Penetapan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Terhadap Rema Laudry Da. Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi (MEA), 2(1), 106–128.