PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN KURMA BERBASIS WEB

research
  • 11 Jul
  • 2018

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN KURMA BERBASIS WEB

Fajar Wirawan (12131058), Perancangan Sistem Informasi Penjualan Kurma Berbasis Web

Dalam era globalisasi sekarang ini, teknologi komputer dan internet sangat berpengaruh besar dalam hal bisnis. Khususnya bisnis dibidang penjualan barang atau jasa yang merupakan suatu kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat. Penjualan tidak hanya dilakukan secara konvensional atau bertatap muka, tetapi bisa dilakukan dengan media online seperti sistem penjualan secara online. Sistem penjualan kurma saat ini sebagian masih ada yang bersifat konvensional atau manual. Untuk itu agar penjualan kurma lebih efektif dan efisien, perancangan sistem informasi penjualan kurma secara online atau berbasis web sangatlah tepat. Metode yang digunakan yang dalam perancangan web ini menggunakan metode pengembangan perangkat lunak waterfall, mulai dari analisa kebutuhan perangkat lunak, desain, pembuatan kode program, pengujian, serta pendukung atau pemeliharaan. Bahasa pemrograman yang digunakan seperti PHP, SQL, CSS, JavaScript, jQuery dan MySQL sebagai perangkat lunak basis data dengan software perancangan menggunakan Adobe Dreamweaver CS6. Dengan adanya website penjualan kurma secara online akan membantu calon pembeli untuk mendapatkan informasi mengenai produk terbaru via online. Memberi kemudahan dalam melakukan promosi produk kurma. Dapat memudahkan calon pembeli melakukan transaksi secara online, serta membantu pengolahan informasi data penjualan dengan cepat, sehingga pelaku bisnis memperoleh data penjualan secara akurat.


Unduhan

 

REFERENSI

108

DAFTAR PUSTAKA

Ahmadi, Candra dan Dadang Hermawan. 2013. E-Business & E-Commerce. Yogyakarta: ANDI OFFSET.

Andi. 2013. Shortcourse Series Adobe Dreamweaver CS6. Yogyakarta: ANDI OFFSET.

Binanto, Iwan. 2010. Multimedia Digital : Dasar Teori dan Pengembangannya. Yogyakarta: ANDI OFFSET.

Frieyadie. 2007. Belajar Sendiri Pemrograman Database Menggunakan Foxpro9.0. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.

Mulhim, Imam. 2014. Desain Web untuk Desktop dan Mobile dengan Responsive Web Design. Palembang: Maxikom.

Mitra, Wyndo. 2014. Data Statistik Mengenai Pertumbuhan Pangsa Pasar E-Commerce di Indonesia Saat Ini. Diambil dari: http://startupbisnis.com/data-statistik-mengenai-pertumbuhan-pangsa-pasar-e-commerce-di-indonesia-saat-ini/ (20 April 2016).

Nugroho, Bunafit. 2014. Panduan Proyek Membuat Website TOKO ONLINE dengan PHP, MySQL, dan Dreamweaver. Yogyakarta: PT. ALIF MEDIA.

Prasetio, Adhi. 2012. Buku Pintar Pemrograman WEB. Jakarta: Mediakita.

Ramdania. 2015. 10 Negara ‘Bombardir’ Kurma Ke Indonesia. Diambil dari: http://www.dream.co.id/dinar/ini-10-negara-pengimpor-kurma-ke-indonesia-1506235.html. (20 April 2016)

Sadeli, Muhammad. 2013. Toko Baju Online dengan PHP dan MySQL. Palembang: Maxikom.

109

Septiono, Achmad Wydia. 2015. Manfaat Lain Dari Buah Kurma. Diambil dari: http://www.kompasiana.com/wydia/manfaat-lain-dari-buah-kurma (20 April 2016)

Sibero, Alexander F.K. 2011. Kitab Suci Web Programming. Yogyakarta: Mediakom.

Sukamto, Rosa Ariani dan Muhammad Shalahuddin. 2015. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika.