Pembuatan Game Pesawat Berbasis Android

research
  • 24 Mar
  • 2018

Pembuatan Game Pesawat Berbasis Android

Agus Sandi Irwan (12130563), Pembuatan Game Pesawat Beratahan Berbasis Android


Game merupakan salah satu alternatif hiburan yang dapat dilakukan untuk menghilangkan kejenuhan. Berkembangnya teknologi dibidang IT game yang dulunya permainan yang menggunakan  perangkat sederhana tanpa non elektronik kini berkembang menjadi permainan yang menggunakan media elektronik seperti permainan dengan menggunakan komputer, laptop, console, heandheld, tablet dan lain-lain yang membuat sebagian orang sulit untuk memainkan sebuah game. Berkembangnya perangkat mobile phone seperti android smartphone dan merupakan salah satu tren yang sedang berkembang sekarang. Kini game yang lebih medominasi pada perangkat desktop PC sekarang mulai berkembang kedalam perkembangan mobile phone. Saat ini mobile phone merupakan salah satu perangkat yang digunakan kebanyakan orang untuk bermain game. Disamping karna keterbatasan waktu orang-orang yang lebih sedikit perangkat mobile phone merupakan alternatif hiburan yang cukup efektif dan portable. Bukan hanya pada kalangan anak-anak yang dapat memainkan nya namun juga dapat dimainkan oleh semua kalangan. Mobile game pesawat bertahan yang di rancang merupakan sebuah mobile game berbasis android, game ini tidak terlalu membutuhkan banyak perangkat tambahan hanya menginstal kedalam smartphone dengan spesifikasi minimum yang di tentukan dan tanpa ada batasan umur untuk memainkannya.

Unduhan

 

REFERENSI

Adriyanto, Bambang. 2010. Pembuatan Animasi Dengan Macromedia Flash 8. Jardiknas: Pengembangan dan Pemanfaatan Konten Jardiknas.

 

A.S, Rosa dan M. Shalahuddin. 2013. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur Dan Berorientasi Objek. Informatika. Bandung.

 

Binanto, iwan. 2010. Multi Media Digital Dasar Teori dan Pengembangannya. Yogyakarta: CV. Andi Offset.

 

Chamber. 2008. Pengertian Adobe Air: http://library.binus.ac.id (02 Oktober 2017)

 

Christian, Alvin. 2013. Pembuatan Game Casual “Jebyuurrr!”. Surabaya: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya. Vol 2 No 2.

 

Chun, Russel. 2010. Adobe Flash Professional CS5 Classroom in a Book. Berkeley:Peachpit

 

Daeng, Hans. 2009. Pengertian Game: http://belajarpsikologi.com (06 Oktober 2017)

 

Gerantabee, Fred dkk. 2012. Adobe® Flash® Professional CS6 Digital Classroom. Indianapolis: Wiley

 

Hidayat, Heri. 2011. Menjadi Master Photoshop Untuk Pemuia Dari Nol Hingga Mahir. Jakarta: Dunia Komputer.

 

Ismail, Andang. 2009. Pengertian Game: http:belajarpsikologi.com (26 September 2017)

 

Indrajani. 2011. Pengertian State Transition Diagram: http://library.binus.ac.id (10 Oktober 2017)

 

Nilwan, Agustinus. 2009. Dalam Pemrograman Animasi dan Game Profesional: http://library.binus.ac.id (26 September 2017)


Nurhasanah, Indrawaty dan Senyelda Destyanty. 2011. Implementasi Model CMIFED Pada Multimedia Interaktif Untuk Pembelajaran Anak Usia TK Dan Playgroup. Bandung: Jurnal Informatika. Vol 2 No 2

 

Radion, Kristo. 2012. Easy Game Programming Using Flash and Actionscript 3.0. Yogyakarta: Andi

 

Sumaco, The Fiolin Theresia. 2013. Pembuatan Game Action Timun Mas. Surabaya: Jurnal Ilmiah Mahasiswa . Vol 2 No 2.

 

Syahfitri, Yunita. 2011. Teknik Film Animasi Dalam Dunia Komputer. Langkat: Jurna Saintikom. Vol 10 Nomor 3.

 

Selian, Chairiah Rahmah. 2013. Perancangan Aplikasi Game Tebak Wajah Atlet Bulu Tangkis Dengan Menggunakan Linear Congruent Methods (LCM). Medan: Pelita Informatika Budi Darma. Volume IV Nomor 3.

 

Utami, Dina. 2011. Animasi Dalam Pembelajaran. Yogyakarta: Majalah Ilmiah Pembelajaran. Vol 7 Nomor 1.