Muhammad Maulana Ikhsan (12147674), Pembuatan Game Edukasi Perhitungan Matematika “Blister Count” Dengan Menggunakan Construct 2
Kebanyakan orang menemukan banyak kesulitan belajar matematika karena memang tidak mudah untuk dipelajari. Selama ini metode yang digunakan dalam pembelajaran matematika adalah metode manual yang kurang menarik dan cenderung membosankan. Maka dibuatlah suatu penelitian yaitu permainan yang edukatif dan menarik sehingga menambah minat belajar dan memudahkan untuk belajar, terutama dalam mempelajari matematika. Aplikasi yang digunakan dalam pembuatan penelitian ini adalah Construct 2. Aplikasi game edukasi ini dimainkan oleh satu pemain, terdiri dari 3 level permainan yang bisa dipilih. Dalam setiap level terdapat soal acak yang harus dijawab untuk mendapatkan skor. Berdasarkan hasil pengujian perancangan game edukasi platform belajar matematika berbasis Android menggunakan Construct 2 bahwa aplikasi game edukasi ini sudah dapat dipasang pada smartphone dengan kebutuhan sistem operasi minimum Android v4.0.4 (Ice Cream Sandwich) hingga Android v5.1.1 (Lollipop)
TA_File_13 Daftar Pustaka.pdf
TA_File_5 Konsultasi Tugas Akhir.pdf
TA_File_6 Kata Pengantar.pdf
TA_File_14 Daftar Riwayat Hidup.pdf
TA_File_3 Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah.pdf
TA_File_2 Pernyataan Keaslian Tugas.pdf
TA_File_7 Abstrak.pdf
TA_File_12 BAB IV Penutup.pdf
TA_File_4 Persetujuan dan Pengesahan Tugas Akhir.pdf
TA_File_9 BAB I Pendahuluan.pdf
TA_File_10 BAB II Landasan Teori.pdf
TA_File_11 BAB III Pembahasan.pdf
TA_File_1 Judul.pdf
TA_File_8 Daftar Isi.pdf
A.S, Rosa dan M. Shalahuddin. 2014. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika Bandung.
Anggra. 2008. Memahami Teknik Dasar Pembuatan Game Berbasis Flash. Yogyakarta: Gava Media.
Binanto, Iwan. 2010. Multimedia Digital – Dasar Teori dan Pengembangannya. Yogyakarta: Penerbit ANDI.
Bura, John. 2014. Contruct2 Game Development By Example. Birmingham: Packt Publishing.
Fatta, Hanif. 2007. Analisis dan Perancangan Informasi Untuk Keunggulan Bersaing Perusahaan dan Organisasi Modern. Yogyakarta: Penerbit Andi.
H, Nazruddin Safaat. 2014. Pemograman Aplikasi Mobile Smartphone dan Tablet PC Berbasis Android. Bandung: Informatika Bandung.
Jasson. 2009. Role Playing Game (RPG) Maker. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Jayan. 2012. Mengupas HTML5 & CSS3. Palembang: Penerbit Maxikom.
Jubilee Enterprise. 2010. 30 Bisnis Berbasis Ide. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.
Prasetya, Didik Dwi. 2013. Membuat Aplikasi Smartphone Multiplatform. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.
Subagio, Aryadi. 2014. Learning Construct2. Birmingham: Packt Publishing.
Tim EMS. 2013. Android All In One. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.
Vaughan, Tay. 2006.Multimedia: Making It Work. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Wahana Komputer. 2010. Adobe Flash CS5 Untuk Membuat Animasi Kartun.Yogyakarta: Penerbit Andi.
Yudistira, Yuan. 2011. Membuat Aplikasi iPhone, Android & Blackberry Itu Gampang. Jakarta: mediakita.