Sistem Informasi Pemasaran Rumah Berbasis Web Pada PT Duta Putra Mahkota Bekasi

research
  • 29 Jul
  • 2020

Sistem Informasi Pemasaran Rumah Berbasis Web Pada PT Duta Putra Mahkota Bekasi

ix
ABSTRAK
Kunto Kawekas Aji Bawono (11142260), Sistem Informasi Pemasaran Rumah Berbasis Web Pada PT Duta Putra Mahkota Bekasi
Dalam era globalisasi sekarang ini, teknologi informasi melaju dengan cepatnya. Adapun komputer yang merupakan peralatan yang diciptakan untuk mempermudah pekerjaan manusia, saat mencapai kemajuan baik di dalam pembuatan hardware maupun software. PT. Duta Putra Mahkota membutukan sekali adanya suatu sistem informasi yang menunjang dan memberikan pelayanan yang memuaskan bagi para customer. Untuk itulah penulis mencoba membuat Tugas Akhir mengenai sistem informasi pemasaran rumah berbasis web pada PT. Duta Putra Mahkota yang sampai saat ini belum terkomputerisasi. Pada saat ini PT. Duta Putra Mahkota hanya berupa perusahaan yang bergerak dalam bidang properti. Sistem pemasaran yang ada pada PT. Duta Putra Mahkota ini masih dilakukan secara manual, yaitu melalui penyebaran brosur dijalan, pemasangan spanduk, dan baliho untuk menawarkan produk perumahan atau unit properti, sehingga memungkinkan pada saat proses berlangsung terjadi suatu kegiatan yang kurang efektif dan efisien dalam menunjang aktifitas pemasaran rumah atau unit properti. Perancangan sistem informasi ini merupakan solusi yang terbaik untuk memecahkan permasalahan- permasalahan yang ada pada perusahaan ini, serta dengan sistem yang terkomputerisasi dapat tercapai suatu kegiatan yang efektif dan efisien dalam menunjang aktifitas pada perusahaan ini. Sistem yang terkomputerisasi lebih baik dari sistem yang manual agar berjalan lebih efektif dan efisien serta sistem pemasaran yang sekarang lebih kondusif dibandingkan dengan sistem yang terdahulu.
Kata Kunci: Sistem Informasi, Sistem Informasi Pemasaran Rumah, Web
x
ABSTRACT
Kunto Kawekas Aji Bawono (11142260), Web-Based Home Marketing Information System at PT Duta Putra Mahkota Bekasi In the current era of globalization, information technology is advancing rapidly. The computer is a device that was created to facilitate human work, while achieving good progress in making hardware and software. PT. Duta Putra Mahkota needs an information system that supports and provides satisfying services for customers. For this reason, the author tries to make a Final Project regarding web-based home marketing information systems at PT. Duta Putra Mahkota which until now has not been computerized. At this time PT. Duta Putra Mahkota is only a company engaged in the property sector. The marketing system at PT. Duta Putra Mahkota is still done manually, namely through the distribution of brochures on the street, installation of banners, and billboards to offer housing products or property units, making it possible during the process to occur an activity that is less effective and efficient in supporting home or property unit marketing activities . The design of this information system is the best solution to solve the problems that exist in this company, and with a computerized system can be achieved an activity that is effective and efficient in supporting the activities of this company. A computerized system is better than a manual system to run more effectively and efficiently and a marketing system that is now more conducive than the previous system. Keywords: Information Systems, Home Marketing Information Systems, Web

Unduhan

 

REFERENSI