PERANCANGAN IKLAN CETAK SNACK KINGKONG X BUGO TEMAN MAKAN

research
  • 02 Jun
  • 2020

PERANCANGAN IKLAN CETAK SNACK KINGKONG X BUGO TEMAN MAKAN

ABSTRAK

 

Adhan Fajri (43160074), Perancangan Iklan Cetak Snack KingKong x Bugo “Teman Makan”.

 

Pada era modern seperti sekarang ini, kebutuhan pangan selalu berkembang seiring berjalannya waktu. Masyarakat yang ingin kebutuhan pangannya selalu terpenuhi, menciptakan inovasi dengan membuat makanan ringan. Makanan ringan, camilan, atau snack adalah istilah bagi makanan yang bukan merupakan menu utama (makan pagi, makan siang atau makan malam). Masyarakat Indonesia memiliki kebiasaan tidak bisa berhenti ngemil (makan makanan ringan). Banyaknya masyarakat yang gemar mengkonsumsi camilan (makanan ringan) ketika waktu luang maupun untuk menemani pada saat beraktivitas. Kebiasaan tersebut menjadi peluang bisnis bagi industri makanan ringan untuk memproduksi berbagai jenis makanan ringan. Namun semakin berjalannya waktu, semakin banyak pula brand makanan ringan yang muncul, hal tersebut membuat masyarakat bingung dan menginginkan sesuatu hal yang berbeda dan unik. KingKong x Bugo adalah snack yang terbuat dari rumput laut. Basis bahan utama yang digunakan produk KingKong x Bugo adalah rumput laut berkualitas yang langsung di impor dari Korea. Rumput laut diolah sedemikian rupa agar menjadi produk yang memiliki rasa sesuai lidah masyarakat Indonesia. Produk ini terbilang unik karena dapat dikonsumsi langsung maupun digunakan untuk penyedap atau topping berbagai makanan. Maka dari itu penulis ingin membangun brand awareness produk KingKong x Bugo sebagai makanan ringan yang dapat dikonsumsi langsung maupun digunakan sebagai topping masakan. Dengan beriklan di media yang telah di pilih, Perancangan Iklan Cetak Snack KingKong x Bugo merupakan solusi untuk memecahkan permasalahan-permaslahan yang ada, serta dengan iklan yang efektif dapat membangun brand awareness dan mejangkau target market yang diinginkan.

 

Kata Kunci: Perancangan Iklan Cetak, Produk KingKong x Bugo, Iklan Cetak

Unduhan

 

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

 

Amanah, D., & Harahap, D. A. (2018). Pengaruh Komunikasi Pemasaran Perusahaan Terhadap Kesadaran Merek Pelanggan. Jurnal Manajemen Teori Dan Terapan, 11(3), 207–216. https://doi.org/10.20473/jmtt.V11I3.%25p

 

Aras, A. F., Rahmatika, D., & Putra, E. (2019). Perancangan meja laptop portable yang ergonomis untuk penyandang cerebral palsy dengan pendekatan antropometri. 2(1), 16–19.

 

Chrismardani, Y. (2014). Komunikasi Pemasaran Terpadu : Implementasi Untuk Umkm. Neo-Bis - Jurnal Neraca, Ekonomi Dan Bisnis, 8(2), 179–189. https://doi.org/10.21107/nbs.v8i2.472.g442

 

Gunawan, A. C., & Susanti, F. (2019). PENGARUH BAURAN PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK MAYBELLINE DI KOTA PADANG. Pengaruh Bauran Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Maybelline Di Kota Padang.

 

Hasanah, H. (2017). TEKNIK-TEKNIK OBSERVASI (Sebuah Alternatif Metode Pengumpulan Data Kualitatif Ilmu-ilmu Sosial). At-Taqaddum, 8(1), 21. https://doi.org/10.21580/at.v8i1.1163

 

Hermawan, H. (2017). Pengembangan Destinasi Wisata Pada Tingkat Tapak Lahan Dengan Pendekatan Analisis Swot. Pariwisata, IV(2), 64–74. Retrieved from http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jp

 

Jacob, A. A., Lapian, S. L. H. V. J., & Mandagie, Y. (2018). Pengaruh Daya Tarik Iklan Dan Citra Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Chitato Chips Pada Mahasiswa Feb Unsrat. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 6(2).

 

Kertamukti, R. (2017). Komunikasi Visual Iklan Cetak Rokok di Indonesia Kurun Waktu 1950 -2000. Jurnal ASPIKOM, 1(1), 91. https://doi.org/10.24329/aspikom.v1i1.10

 

Lontoh, M. N. (2016). Analisis Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Pada Pt. Hasjrat Abadi Manado Cabang Tendean. Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi, 16(01), 515–525.

 

Muhardani, E., Astuti, L., & Octaviani, V. (2018). STRATEGI KREATIF DALAM PEMBUATAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT BENGKULU POROS MARITIM DUNIA’’ DI BENGKULU EKSPRESS TELEVISI. 5(1).

 

Muningsih, E., & Kiswati, S. (2015). Penerapan Metode K-Means Untuk Clustering Produk Online Shop. Jurnal Bianglala Informatika, 3(1).

 

Olifia, N. W. M. J., & Mahaputra, I. I. D. R. (2018). STRATEGI BAURAN PEMASARAN ( MARKETING MIX ) DALAM MENARIK MINAT PELANGGAN UMAH HOSHI VILLA DI DESA SEBATU , KECAMATAN TEGALLALANG. 3(1), 25–34.

 

Purnama, N. I., & Astuti, R. (2018). Jurnal Riset Sains Manajemen. 2, 111–120. https://doi.org/10.5281/zenodo.1477520

 

Purwati, H., & Nugroho, A. A. (2017). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Mahasiswa Dalam Menyelesaikan Masalah  Pada Mata Kuliah Program Linear. JIPMat, 1(2), 127–134. https://doi.org/10.26877/jipmat.v1i2.1239

 

Putri, S. E. (2014). PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP BAURAN PROMOSI (PROMOTIONAL MIX) PADA MATAHARI DEPARTMENT STORE BENGKULU. 9(1), 45–54.

 

R, E. W. N., & Pradekso, T. (2017). Pengaruh Terpaan Iklan Facebook, Terpaan Artikel Advetorial, Terpaan Endorser di Instagram pada Kampanye “#CerahkanDenganDove” terhadap Keputusan Pembelian Dove Ultimate White Deodoran.

 

Rahman, M., & Widayati, R. (2019). AKTIVITAS PEMASARAN PRODUK TABUNGAN PADA PT. BPR RANGKIANG DENAI PAYAKUMBUH BARAT. 1–10.

 

Wulan, D. A., & Setyawati, A. (2018). Strategi Pemasaran Perusahaan Logistik. Jurnal Manajemen Transportasi & Logistik, 5(2), 95–104.