ABSTRAK
Imran Ali Rezakhan
(43150051) Meningkatkan Awareness
Versus Sebagai Brand Penyedia Alat
Pancing Yang Kuat Berkualitas Melalui Perancangan Iklan Media Cetak
Saat ini perkembangan dalam dunia pancing sangat baik,
tidak hanya masyarakat yang mulai banyak tertarik di dunia ini, dalam penyediaan lokasi-lokasi
pemancingan maupun toko-toko penyedia
alat pancing sudah sangat berkembang. Munculnya banyak brand penyedia alat pancing di Indonesia, untuk berlomba-lomba mendapatkan
konsumen sebanyak-banyaknya, membuat Versus tertarik untuk menjadi market
leader dalam pangsa pasar ini. Kurangnya
kesadaran merek dan citra merek pada masyarakat terhadap Versus, membuat
pengetahuan tentang brand ini masih
belum banyak diketahui oleh banyak masyarakat, padahal Versus mempunyai
keunggulan dengan merek lain yang sudah sejak dulu berkiprah dalam pangsa pasar
ini. Perancangan iklan media cetak ini solusi untuk meningkatkan kesadaran merek Versus terhadap masyarakat, serta
dengan perancangan ini mampu meningkatkan penjualan serta bisa menjadi market leader dalam bisnis dunia pancing
di Indonesia.
Kata
Kunci: Perancangan Iklan Media Cetak, Versus, Brand Awareness, alat pancing yang kuat
DAFTAR-PUSTAKA
DAFTAR PUSTAKA
Arnanto,
H., & Khuzaini. (2017). PENGARUH IKLAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN
PEMBELIAN MOBIL DAIHATSU XENIA. Ilmu Dan Riset Manajemen, 6(9).
Alo
Liliweri, M. (2013). Dasar - Dasar Komunikasi Antar Budaya. Yogyakarta: PUSTAKA
PELAJAR
Badan Informasi Geopasial,
2013, http://www.big.go.id/berita-surta/show/big-serahkan-peta-nkri-kepada-kemenkokesra
Fadilah,
J. (2017). Efektivitas Iklan Cetak Hydro
Coco Dengan Menggunakan Metode Direct Rating Method. Jurnal Komunikasi
Akademi Komunikasi BSI Jakarta, Vol 8, 112–120.
Girsang,
L. R. (2017). Pengukuran Efektivitas Iklan ( Studi Komparasi : Iklan Media
Cetak Dan Iklan Media Online ). Jurnal Komunikasi Dan Media, 1(2),
68–86.
Harminingtyas,
R. (2015). PENGARUH MEDIA IKLAN DAN MODEL IKLAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN
PADA KOPI BUBUK SIAPSAJI MEREK LUWAK WHITE KOFFIE DI KOTA SEMARANG. Jurnal STIE
Semarang, 7(3), 82-111.
Ismawati
Doembana, Abdul Rahmat, dan Muhammad Farhan. 2017. Buku Ajar: Manajemen dan
Strategi Komunikasi Pemasaran. Yogyakarta: Zahir Publishing.
Junaedi, Fajar.
2013. Komunikasi Politik : Teori, Aplikasi, dan Strategi di Indonesia.
Jakarta:Buku Litera.
KBBI,
https://kbbi.web.id/kualitas
Kertamukti,
Rama. 2015. Strategi Dalam Periklanan. Jakarta: PT. Raka Grafindo Persada.
Subani, W. Dan
H.R. Barus. (1989). Alat Penangkapan Ikan dan Udang Laut di Indonesia. Jakarta
: BPPL-BPPP. Departemen Pertanian.
Susilowati,
. (2015). PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA UNIVERSITAS
PAKUAN DALAM MEMILIH RUMAH KOST. Jurnal Komunikasi, 6(2).
Utomo,
I. W. (2017). PENGARUH BRAND IMAGE , BRAND AWARENESS , DAN BRAND TRUST TERHADAP
BRAND LOYALTY PELANGGAN ONLINE SHOPPING ( Studi Kasus Karyawan Di BSI Pemuda
). Jurnal Komunikasi, VIII(1), 76–84.
Priangani,
A. (2013). Memperkuat Manajemen Pemasaran Dalam Konteks Persaingan
Global. Jurnal Kebangsaan, 2(4), 1–9.