Sistem informasi akademik pada SMK Negeri 22 Jakarta masih dilakukan secara manual. Dalam pengolahan data akademik masih secara konvensional dengan sistem pendataan yang sekarang dirasakan masih banyak kekurangan yang terjadi, dikarenakan sistem yang ada masih menggunakan lembaran kertas dan arsip sehingga dapat menyebabkan data-data yang ada mudah hilang ataupun rusak. Pengembangan sistem berupa pembuatan sistem informasi akademik berbasis web pada SMK Negeri 22 Jakarta merupakan sistem yang memberikan informasi siswa secara online yang berupa data jadwal pelajaran, nilai siswa yang bersangkutan dengan berbasiskan web, sehingga membantu kecepatan dan kualitas dalam penyampaian informasi. Selain itu dengan berbasiskan web maka informasi data dapat diakses dengan waktu dan tempat yang tidak ditentukan. Pada sistem ini, menu hanya dapat diakses oleh user tertentu yaitu siswa, guru dan administrator. Metodologi penelitian yang digunakan dalam pembuatan sistem informasi akademik berbasis web ini adalah metodologi Waterfall yang meliputi sistem enginering, analysis, design, coding dan testing. Dalam penelitian ini selain memaparkan kajian teori yang digunakan sebagai dasar penyusunan, juga akan dibahas mengenai perancangan sistem dan pembuatan sistem informasi. Sehingga dapat diharapkan dapat diimplementasikan dalam sebuah produk yang akan memperbaiki segala kekurangan yang ada pada sistem lama.
ta_File_13 Daftar Pustaka.pdf
ta_File_9 Bab I Pendahuluan.pdf
ta_File_8 Daftar Isi.pdf
ta_File_11 Bab III Pembahasan.pdf
ta_File_2 Lembar Pernyataan Keasliaan Tugas Akhir.pdf
ta_File_3 Lembar Pernyataan Publikasi Karya Ilmiah.pdf
ta_File_5 Lembar Konsultasi Tugas Akhir.pdf
ta_File_7 Abstraksi.pdf
ta_File_4 Lembar Persetujuan dan Pengesahan Tugas Akhir Sebelum Sidang.pdf
ta_File_6 Kata Pengantar.pdf
ta_File_12 Bab IV Penutup.pdf
ta_File_4 Lembar Persetujuan dan Pengesahan Tugas Akhir Setelah Sidang.pdf
ta_File_16 Lampiran-lampiran.pdf
ta_File_1 Lembar Judul.pdf
ta_File_15 Surat Keterangan PKL-Riset.pdf
ta_File_10 Bab II Landasan Teori.pdf