Tinjauan Pelaksanaan Pelayanan Prima pada Restoran A&W Cabang Mampang Jakarta.

research
  • 08 Nov
  • 2018

Tinjauan Pelaksanaan Pelayanan Prima pada Restoran A&W Cabang Mampang Jakarta.

Pelayanan prima (Services Excellent) yang memuaskan berguna untuk menjalin hubungan baik antara perusahaan dengan pelanggan, Pelayanan prima perlu diperhatikan bagi setiap perusahaan khususnya untuk perusahaan yang bergerak di bidang jasa, terutama restoran. Metode penulisan yang penulis gunakan dalam penulisan tugas akhir ini adalah Metode Deskriptif Kualitatif yang bertujuan untuk memberikan gambaran keadaan objek yang sebenarnya. Rumusan masalah dari penelitian ini yaitu bagaimana prosedur pelaksanaan pelayan prima yang dilakukan di restoran A&W, apa saja kendala-kendala dalam pelaksanaan pelayanan prima dan cara mengatasi kendala direstoran A&W, apa saja yang dilakukan restoran A&W dalam pencapaian pelayanan prima yang maksimal pada customer, bagaimana cara mengukur tingkat kepuasan pelanggan. Berdasarkan rumusan masalah tersebut maka penulis memberikan kesimpulan bahwa pelayanan prima merupakan aspek yang sangat penting dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan, kendala yang dihadapi dalam pelayanan kurangnya pelayanan prima yang diberikan, untuk mencapai pelayanan prima antara lain penyusunan standar karyawan, penyusunan Standart Operating Procedure (SOP), pengukuran kinerja pelayanan, pengelolaan pengaduan, serta adanya pelatihan atau training (Quality Customer Services) Bagi karyawan, diminta untuk menigisi form kuesioner yang berisikan tentang beberapa garis besar pelayanan yang ada di Restoran A&W Cabang Mampang. 


Unduhan

 

REFERENSI