Didunia Perbankan, tingkat kepuasan nasabah merupakan faktor penting sebagai daya tarik nasabah. Tingkat kepuasan nasabah dapat terlihat dari bentuk pelayanan yang diberikan maupun kemampuan bank menyediakan berbagai produk bank yang sesuai keinginan nasabah. PD. BPR Kota Sukabumi belum dapat memberikan tingkat kepuasan yang cukup kepada nasabahnya, dikarenakan nasabah mengalami kesulitan dalam bertransaksi seperti transaksi setoran dan penarikan hanya dapat dilakukan melalui teller, sedangkan transfer hanya dapat dilakukan sebagai penerima, untuk menunjang permasalahan tersebut digunakan metode riset dengan teknik pengumpulan data berupa pengamatan, wawncara dan studi pustaka, untuk menemukan fakta baru yang nantinya akan ditafsirkan menjadi usulan yang tepat. Tahapan selanjutnya terbentuklah usulan berupa perancanagn sistem informasi tabungan menggunakan ATM di PD. BPR Kota Sukabumi. Penggunaan ATM akan memberi kemudahan bagi pihak bank dan nasabah dalam hal kecepatan dan ketepatan pelayanan, keluwesan waktu serta kemudahan melakukan transaksi seperti setoran tunai, penarikan tunai, transfer dan informasi saldo sehingga aklan menimbulkan daya tarik nasabah pada PD.BPR Kota Sukabumi meningkat.
1. Al Fatta, H., dan Robert Marco. 2015. Analisis Pengembangan dan Perancangan Sistem Informasi Akademik Smart Berbasis Cloud Computing pada Sekolah Menengah Umum Negeri (SMUN) Di Daerah Istimewa Yogyakarta. Yogyakarta: Jurnal Telematika. Vol.8,No.2:69.
2. Anggreni, N., Herawati Nyoman Trisna, dan Ni Luh Gede Erni Sulindawati.2015. Pengaruh Pertumbuhan Aktiva Produktif, Tingkat Tabungan dan Tingkat Deposito Terhadap Kinerja Operasional Lembaga Perkreditan Desa Kecamatan Bangli, kabupaten Bangli dari Tahun 2010-2014. Yogyakartra: e-journal S1 Ak Universitas Pendidikan Ganesha, Vol.3,No.1:3.
3. Aprilia, C., Endang Siti Astuti, dan Rizki Yudhi Dewantara.2017. Analisis Sistem Informasi Resrvasi Hotel (Studi pada Sistem Informasi Reservasi Derwana Hotel Letjen Malang). Malang: Jurnal Administrasi Bisnis (JAB). Vol.44, No.1:113.
4. Bagian Operasional.2017. Sejarah dan Struktur Organisasi. Sukabumi: PD.BPR Kota Sukabumi.
5. BI.2017. Laporan Keuangan Publiaksi Bank. Jakarta: Bank Indonesia.
6. Darmawan, D.2013. Sistem Informasi Manajemen. Bandung: PT REMAJA ROSDAKARYA.
7. Erwin.2016. Kala Jokowi Sentil Biaya Tabungan. Diambil dari: www.sumbarprov.go.id/details/news/9100. (11 April 2017)
8. Hartono, B.2013. Sistem Informasi Manajemen Berbasis Komputer. Jakarta: PT RINEKA CIPTA.
9. Haryadi, B.2016. Sistem Pakar. Yogyakarta: DEEPUBLISH.
10. Junipriansa, D., dan Bertha Musty.2014. Pengaruh Suku Bunga Deposito dan Layanan ATM Terhadap Ekuitas Merek Serta Dampaknya Terhadap Keputusan Konsumen Untuk Menjadi Nasabah Di Kantor Cabng Utama PT Bank Jabar dan Banten Tbk.Banten:Ecodemica. Vol.2, No.2: 181.
11. Lapoliwa, dan Daniel S. Kuswandi. 2013. Akuntansi Perbankan (Akuntansi Transaksi Bank Dalam Valuta Rupiah) Edisi 5. Jakarta: Institut Bankir Indonesia.
12. Mardi.2014. Sistem Informasi Akuntansi. Bogor: Ghalia Indonesia.
13. Pohan, S.2015. Pemodelan UML: untuk menentukan Kelulusan Penerimaan Siswa Baru Berbasis Web. Jakarta: J.Informatika AMIK. Vol.3, No.2: 14-15.
14. Putra, M., dan Sri Mangesti Rahayu.2016. Analisis Pengendalian Intern Terhadap Sistem Pemberian Kredit Modal Kerja. Jakarta: Jurnal Administrasi Bisnis (JAB). Vol.39, No.1:198.
15. Ramdhan, A., Ika Purwati Ningrum, dan Muh. Yamin. 2016. Siaset Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo Dengan Menggunakan Sistem Penunjang Keputusan Metode Weighted Product dan Sistem Informasi Geografis Berbasis Web. Kendari: semanTIK. Vol.2, No.2:67.
16. Setiawan, D.I., & Hanryono.2016. Analisis Pengaruh Kinerja Keuangan Bank, Tingkat Inflasi dan BI Rate Terhadap Pertumbuhan Laba (Studi pada Bank Swasta Devisa yang Terdaftar pada Bursa Efek Indonesia Periode 2009-2013). Bandung: Journal of Accounting and Business Studies. Vol. 1,No. 1:22.
17. Shalahuddin, M., dan Rosa Ariani Sukamto. 2013. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. INFORMATIKA.
18. Sujarweni, V. (2015). Sistem Akuntansi. Yogyakartra: Pustaka Baru Press.
19. Taswan. (2013). Akuntansi Perbankan Edisi III (Transaksi dalam Valuta Asing). UPP STIM YKPN.
20. Taufiq, A., Gunawan Abdillah, dan Faiza Renaldi. 2016. Sistem Informasi Terintegrasi Pada Proses Pendaftaran dan Menabung Di Bank Sampah Induk Cimahi Berbasis Mobile. Bandung: Jurnal Teknik Informatika dan Sistem Informasi. Vol.2, No. 3:394-395.
21. Thoha, M., Holilullah, dan Shaleh Dwiyatno. 2015. Aplikasi Pengadaan Kebutuhan Bahan Baku di Premix Section pada PT. Charoen Pokphand Indonesia. Jurnal PROSISKO. Vol.2, No.1:79.
22. Widodo, T., Oky Dwi Nurhayati, dan Ike Pertiwi Windasari. 2016. Pembuatan Aplikasi sensus Penduduk untuk Desa Wulunggunung. Semarang: Jurnal Tekologi dan Sistem Komputer. Vol.4, No.1:10.
23. Yusuf, R., Harni Kusniyati, dan Yurike Nuramelia. 2016. Aplikasi Dioagnosis Gangguan Kecemasan Menggunakan Metode Forward Chaining Berbasis Web Dengan PHP dan MySQL. Jakarta: Jurnal Soistem Informasi. Vol 9, No. 1:3.