Strategi komunikasi pemasaran digital PT. Sahabat Waskita Teknik melalui website untuk meningkatkan penjualan

research
  • 14 Mar
  • 2025

Strategi komunikasi pemasaran digital PT. Sahabat Waskita Teknik melalui website untuk meningkatkan penjualan

Pemasaran digital sebagai teknologi yang terus berkembang dan telah menjadi bagian integral dari proses bisnis, termasuk dalam upaya peningkatan penjualan. PT. Sahabat Waskita Teknik memanfaatkan pemasaran digital melalui website untuk meningkatkan penjualan pompa industri. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif, dengan pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi, yang bertujuan untuk menggambarkan penerapan strategi pemasaran digital di PT. Sahabat Waskita Teknik. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah marketing mix yang terdiri dari (product, price, place, promotion). Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi elemen-elemen marketing mix melalui situs website  PT. Sahabat Waskita Teknik memainkan peran penting dalam meningkatkan penjualan produk pompa industri.

Unduhan

  • SKRIPSI JUNITA (44207022) FINAL.pdf

    STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. SAHABAT WASKITA TEKNIK MELALUI WEBSITE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN

    •   diunduh 32x | Ukuran 3,508 KB

 

REFERENSI

Buku Fisik:

Helmayuni, Totok Haryanto, Siti Marlida, Rino Febrianno Boer, Saktisyahputra, Aminol Rosid Abdullah, Ichsan Adil Prayogi, Angelika Rosma, Nadiah Abidin, dan Ivan Sunata. (2022). Pengantar Ilmu Komunikasi. Malang: CV. Literasi Nusantara Abadi. Hlm. 5 & 53.

Rizal, Achmad. (2020). Buku Ajar Manajemen Pemasaran di Era Masyarakat Industri 4.0. Yogyakarta: CV. Budi Utama. hlm. 270.

E-book & Jurnal:

Aditya, W. (2021). Strategi dan Kebijikan Bisnis di Era Digital. In Paper Knowledge . Toward a Media History of Documents (Issue January).

Arif Fakhrudin, Maria Valeria Roeliyanti, A. (2022). Bauran Pemasaran. Andrew’s Disease of the Skin Clinical Dermatology., 7–16.

Asiva Noor Rachmayani. (2015d). (2023). Analisis Pesan Mengenai Kesehatan Kulit Pada Akun. 29, 116–125.

B Purba, S Gaspersz, M Bisyri, A Putriana, P. H. (2020). Ilmu Komunikasi: Sebuah Pengantar.

Citriadin, Y. (2020). Metode penelitian kualitatif (suatu pendekatan dasar). In Sanabil Creative.

Dermawansyah, M., & Rizqi, R. M. (2019). Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Melalalui Digital Marketing Pada Home Industri Kopi Cahaya Robusta Sumbawa. Jurnal Manajemen Ekonomi Dan Bisnis, 1–5.

dkk, B. S. P. (2022). Metodologi Penelitian Untuk Ekonomi dan Bisnis. In UUP Academic Manajemen Perusahaan YKPN.

Ekalista, P., & Tri Hardianto, W. (2019). Strategi Komunikasi Pemasaran Hotel Kartika Graha Malang Dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung. Jurnal Komunikasi Nusantara, 1(1), 18–24.

Erislan. (2024). Buku Ajar Manajemen Pemasaran Digital. Makassar: Mitra Ilmu. hlm. 84-85.

FEBRIANI, A. (2021). 2 Proses Komunikas I Informatif Antara Dosen Dan Mahasiswa Di Masa Pandemi Covid-19 Fakultas Ushuluddin Adab Dan Dakwah. Skripsi, 1(1), 17–24.

Hendrayani, E., Sitinjak, W., Kusuma, G. P. E., Yani, D. A., Yasa, N. N. K., Chandrayanti, T., Wisataone, V., Wardhana, A., Sinaga, R., & Hilal, N. (2021). Konsep Bauran Pemasaran 4P dan 7P. Manajemen Pemasaran: Dasar Dan Konsep, June, 126.

Iba, Z., & Wardhana, A. (2023). Landasan Teori, Kerangka Pemikiran, Penelitian Terdahulu, & Hipotesis (Issue July).

Irawan, A. R. (2022). Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Media E-Commerce dalam Meningkatkan Penjualan Produk Bangbrew. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ilmu Sosial Dan Politik [JIMSIPOL], 2(2), 1–15.

Khasanah, I. (2019). Strategi Komunikasi Pemasaran Lasagna Larise Dalam Meningkatkan Penjualan. Jurnal Ilmu Komunikasi, 9(1), 85–99.

Koç, E. (2021). Digital Marketing. In To Understand the Future Management: Managing through Digital Transformation.

Maryanto, T., & Rakhim Syahida, A. (2019). Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Hasil Penjualan Di Kampung Keramik Dinoyo Kota Malang. Jurnal Komunikasi Nusantara, 1(1), 34–39.

Ningsih, N. A., Novianti, L. D., & Qadariah, L. (2020). Implementasi Strategi Komunikasi Informatif dalam Meningkatkan Citra Positif PT. PLN (Persero) ULP Gambut. 8.

Nofiasari, W., Ramadhani Rusdin, F., Yusanto, Y., Gusti Ayu Agung Aristi Putri, I., Novandri Rahmat, F., Yulianto, A., Rolin Prasetyo, N., Muthahari Ramadhani, M., Ramonita, L., & Putri Pratiwi, C. (2024). Strategi Komunikasi Digital. www.freepik.com

Novi Angga. (2023). Manajemen Pemasaran.

Nuraini, & Eni Widhajati. (2019). Strategi Pemasaran Online Terhadap Peningkatan Penjualan UMKM Di PLUTKUMKM Tulungagung. Jurnal Benefit, 6(1), 58–66.

Pradiani, T. (2018). Pengaruh Sistem Pemasaran Digital Marketing Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Hasil Industri Rumahan. Jurnal Ilmiah Bisnis Dan Ekonomi Asia, 11(2), 46–53.

Sundari, S., & Lestari, H. D. (2022). Pemasaran digital dalam perusahaan. WIKUACITYA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 94–99.

Suriani, N., Risnita, & Jailani, M. S. (2023). Konsep Populasi dan Sampling Serta Pemilihan Partisipan Ditinjau Dari Penelitian Ilmiah Pendidikan. Jurnal IHSAN : Jurnal Pendidikan Islam, 1(2), 24–36

Susila, T. (2023). Komunikasi digital. In Buku Dosen-2009 (Issue July).

Susilawati, T., Yuliansyah, F., Romzi, M., & Aryani, R. (2020). Membangun Website Toko Online Pempek Nthree Menggunakan Php Dan Mysql. Jurnal Teknik Informatika Mahakarya (JTIM), 3(1), 35–44.

Syarifuddin, L. Mandey, S., & J.F.A Tumbuan, W. (2022). Sejarah Pemasaran dan Strategi Bauran Pemasaran. In Istana Agency.

Taufiqurokhman. (2016). Mengenal Manajemen Strategik. August, 1–134.

Ummah, M. S. (2019). Komunikasi Pemasaran (Vol. 11, Issue 1).

Utama, A. M., & Sanusi, N. (2022). Strategi Komunikasi Pemasaran Martabak Mertua Dalam Meningkatkan Omset Penjualan. Buana Komunikasi (Jurnal Penelitian Dan Studi Ilmu Komunikasi), 2(2), 69.

Warsono, H., Astuti, R. S., & Ardiyansyah. (2022). Metode Pengolahan Data Kualitatif Menggunakan Atlas.ti.