Ahmad Hidayah (19200643), Petra Michael (19200463), Siti Inayah (19200445), Efektivitas Instagram dalam meningkatkan brand awareness di dalam perusahaan yazamaki my roti menggunakan metode Deskriptif.
Penelitian ini memiliki tujuan utama untuk menganalisis sejauh mana efektivitas penggunaan Instagram sebagai alat pemasaran dapat berkontribusi dalam meningkatkan brand awareness di perusahaan Yamazaki My Roti. Instagram, sebagai salah satu platform media sosial yang paling populer dan memiliki jangkauan yang sangat luas, telah menjadi salah satu pilihan strategis bagi banyak perusahaan dalam mempromosikan produk dan memperkenalkan merek mereka kepada konsumen. Keunggulan Instagram dalam hal interaktivitas, visual yang menarik, serta kemampuannya untuk menjangkau audiens yang lebih luas menjadi alasan utama mengapa platform ini dipilih oleh perusahaan untuk mendukung kegiatan pemasaran mereka. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode deskriptif untuk menggambarkan dan menganalisis data yang diperoleh melalui serangkaian pengamatan langsung, wawancara mendalam, serta survei terhadap pihak perusahaan dan konsumen yang terlibat dengan akun Instagram perusahaan. Data yang terkumpul kemudian dianalisis secara sistematis untuk mengukur sejauh mana strategi pemasaran yang diterapkan melalui Instagram dapat mempengaruhi tingkat kesadaran merek (brand awareness) di kalangan konsumen yang menjadi target pasar perusahaan.
Keyword : Brand Awareness Instagram, Brand Engagement, E Bussines, Strategi pemasaran digital, Pengaruh Brand Awareness
SKRIPSI EVEKTIVITAS INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DALAM PERUSAHAAN YAMAZAKI MY ROTI MENGGUNAKAN METODE DESKRIPTIF
Amin, M. A. N., & Khilmi, T. A. (2023). Pengaruh Likuiditas, Leverage, dan Growth Terhadap Kinerja. JIBEMA: Jurnal Ilmu Bisnis, Ekonomi, Manajemen, Dan Akuntansi, 1(1), 1–17.
Cresswell, T. (2014). Place: an introduction. John Wiley & Sons.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Media Sosial Menurut Para Ahli. Pakarkomunikasi. Com.
Moleong. (2009). No Title.
Rahadian, F., & Rahman, H. I. (2023). Abdimuda instagram message strategy in building asn brand engagement. International Journal of Social and Management Studies, 4(2), 74–85.
Sugiyono, D. (2013). Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R&D.
we are social. (n.d.). pengguna media sosial indonesia. Https://Andi.Link/Hootsuite-We-Are-Social-Indonesian-Digital-Report-2023/..
Simbolon, F. P., Nurcholifa, R. A., & Safarina, M. (2022). The Influence of
Using Instagram as a Promotional Media in Building Brand Awareness and Its Impact
on Purchase Decision of Bulog Products in Shopee. Binus Business Review, 13(1), 57-
66.
Ristevska-Jovanovska, S., & Bogoevska-Gavrilova, I. (2021). INCREASING
CUSTOMERS'BRAND AWARENESS WITH INFLUENCER MARKETING:
FOCUS ON INSTAGRAM. Economic and Social Development: Book of
Proceedings, 105-112.
Kinanti, A. S., & Imran, A. I. (2021). Pengaruh digital marketing terhadap brand
awareness lemonilo melalui Instagram. eProceedings of Management, 8(2). Lubis, E.
E., & Fauzi, V. P. (2016). Pemanfaatan instagram sebagai social media marketing ercorner boutique dalam membangun brand awareness di kota pekanbaru (Doctoral
dissertation, Riau University