Pola Komunikasi Produser Terhadap Produksi Film Televisi ”Larangan Waktu”

research
  • 20 Oct
  • 2024

Pola Komunikasi Produser Terhadap Produksi Film Televisi ”Larangan Waktu”

Komunikasi sangatlah penting untuk kehidupan sehari-hari. Tanpa adanya sebuah
komunikasi, banyak kegiatan yang tidak akan terlaksna dengan baik, entah itu
kegiatan yang berada di lingkup organisasi ataupun di lingkungan biasa. komunikasi
Melibatkan pihak komunikator yang menghasilkan pesan, mengirimkannya melalui
saluran tertentu, dan mempengaruhi penerima untuk mencapai hasil yang diinginkan.
Sebagai produser, penulis memiliki tanggung jawab pada setiap proses pembuatan
film televisi yang dimulai dari saat pra-produksi sampai pasca-produksi. Film
televisi adalah sebuah karya seni yang bertujuan untuk menghibur dan memberikan
kepuasan dalam bentuk program film pendek. Karena itu kami memutuskan untuk
membuat film televisi dengan genre horor yang kami kemas secara singkat dan
menarik. Mudah-mudahan pesan yang terkandung dalam film yang kami buat bisa
dipahami oleh khalayak dan juga menjadi sebuah opsi hiburan untuk dinikmati.
Penulis memilih untuk membuat Film televisi bergenre horor yang dapat menghibur
khalayak dan memberikan feel mencekam dalam judul “LARANGAN WAKTU”,
Drama ini mengisahkan tentang teror mistis yang dialami oleh seorang wanita yang
baru saja pulang dari kerja pada waktu magrib. Sang wanita yang dulu sempat diberi
tahu oleh ibunya kalau pada waktu magrib tidak dianjurkan untuk tidur justru
mengabaikan informasi tersebut dan memutuskan untuk tidur karena lelah. Pada saat
tertidur inilah teror baru dimulai dan sang wanita pun harus menghadapi teror
tersebut seorang diri.

Unduhan

  • Cover.pdf

    Cover

    •   diunduh 16x | Ukuran 137 KB

 

REFERENSI

Alfathoni, M.A.M dan Manesah Dani. (2020). Pengantar Teori Film. Yogyakarta.
Deepublish
(Anugrah et al., 2023). Sikap keterbukaan, empati, dukungan positif, dan kesetaraan.
Analisis Komunikasi Interpersonal Ayah Dan Anak Dalam Film Sejuta Sayang
Untuknya. Hal 51-56
(Firdausi & Nasionalita, 2022). Hubungan komunikasi komunikasi interpersonal
yang baik antara indinvidu. Komunikasi Interpersonal Perawat Dan Pasien Covid-19
Di Wisma Atlet Kemayoran Dalam Pemulihan Kesehatan. Hal 3436
(Handanti, 2022). Film adalah suatu produk dengan bentuk karya seni yang memiliki
kegunaan. Peran Produser Dalam Pembuatan Film Pendek Fiksi Bergenre Drama
Delapan Warna Pelangi. Hal 3
(Ii & Pemikiran, 2020). Produser Menurut Worthington. Hal 4
(Kustiawan et al., 2022). Komunikasi massa ialah sebuah pesan. KOMUNIKASI
MASSA. Hal 3
(Komunikasi et al., 2023). FTV (Film Televisi) adalah program yang ditayangkan
khusus di televisi. PENGARUH TAYANGAN FTV RAMADHAN TERHADAP
PERILAKU SOSIAL PENONTON DI PERUMAHAN SEKTOR V RT 02 RW 027
KAB. BEKASI. Hal 4
(Karolina et al., 2020). Sebuah istilah yang dipergunakan dalam mengkelompokan
teks media. Implikasi genre film dan pemahaman penonton film tuna netra di
“Bioskop Harewos”. Hal 126
(Latifah et al., 2023). Pra produksi, produksi, pasca produksi. Peran Produser dalam
Manajemen Produksi Film Pendek “Ojan’s Story” di Masa Pandemi Covid-19. Hal
387,388,389
(Latifah et al., 2023). Produser adalah individu yang memimpin dan mengawasi
seluruh aspek produksi. Peran Produser dalam Manajemen Produksi Film Pendek
“Ojan’s Story” di Masa Pandemi Covid-19. Hal 385
(Liemantara et al., 2021). Film merupakan sebuah gambar bergerak yang diolah
melalui proses produksi yang panjang. Representasi Pola Komunikasi Keluarga
dalam film Dua Garis Biru. Hal 2-3
Nugroho, Sarwo. (2021). Teknik kreatif Produksi film:publikasi media sosial.
Semarang. Yayasan Prima Agus Teknik
Panuju, Redi. (2018). Pengantar Studi (Ilmu) Komunikasi. Jakarta.
PRENADAMEDIA GROUP
(Ryan et al., 2021). Peran adalah proses dinamis sebuah kedudukan. Hal 9
Tatang. (2016). Dinamika Komunikasi. Bandung. CV PUSTAKA SETIA