PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PELATIHAN KARYAWAN PADA PT. AZECOTAMA JAKARTA SELATAN

research
  • 16 Oct
  • 2024

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PELATIHAN KARYAWAN PADA PT. AZECOTAMA JAKARTA SELATAN

Perkembangan teknologi informasi di era globalisasi ini telah mempengaruhi berbagai aspek, termasuk sistem informasi yang menjadi kebutuhan utama bagi perusahaan untuk mengoptimalkan suber daya manusia melalui pelatihan. Di PT Azeoctama, sistem penyampaian informasi pelatihan kepada karyawan masih bersifat manual dan kurang terstruktur. Oleh karena itu, dirancanglah sistem informasi pelatihan karyawan berbasis web dengan pendekatan Motode Penelitian yang melibatkan pengguna Unified Modeling Language ( UML ) dan Entity Relationship Diagram ( ERD ). Sistem ini bertujuan untuk mempermudah pengelolaan data pelatihan, meningkatakan efisiensi pencatatan, dan memberikan akses informasi pelatihan.

Unduhan

 

REFERENSI

Abdul Wahid, A. (2020). Analisis Metode Waterfall Untuk Pengembangan Sistem Informasi. Jurnal Ilmu-Ilmu Informatika Dan Manajemen STMIK, November, 1– 5.

 

Abdurrokhim, A., Kuswandi, D., & Ulfa, S. (2022). Pengembangan Pembelajaran Berbasis Web Dengan Pendekatan Guided Discovery Berbantuan Hypermedia Untuk Siswa SMP. JKTP: Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan, 5(2), 121–131. https://doi.org/10.17977/um038v5i22022p121

 

Aulia, B. W., Rizki, M., Prindiyana, P., & Surgana, S. (2023). Peran Krusial Jaringan Komputer dan Basis Data dalam Era Digital. JUSTINFO | Jurnal Sistem Informasi           Dan            Teknologi           Informasi,           1(1),        9–20. https://doi.org/10.33197/justinfo.vol1.iss1.2023.1253

 

de Andrade, G. V., Gomes, A. L. C., Hoinoski, F. R., Ferreira, M. G., Schoeffel, P., & Vahldick, A. (2022). Virtual Reality Applications in Software Engineering Education: A Systematic Review. http://arxiv.org/abs/2204.12008

 

Gunawan, A., Ningsih, S., & Lantana, D. A. (2023). Pengantar Basis Data. In

Gastronomía ecuatoriana y turismo local. (Vol. 15, Issue 2).

 

Kuncahyono, K., Kumalasani, M., & Aini, D. (2019). Pengembangan Instrumen E- Test Sebagai Inovasi Penilaian Berbasis Online Di Sekolah Dasar. JINoP (Jurnal Inovasi Pembelajaran), 5(2), 155. https://doi.org/10.22219/jinop.v5i2.7139

 

Sediyono, E., A. Hasibuan, Z., Setyawan, I., Purnama Harahap, E., & Darmawan, A. (2022). Pelatihan Pemanfaatan Website E-Learning Sebagai Media Pembelajaran Online dengan Content Management System. ADI Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(1), 64–73. https://doi.org/10.34306/adimas.v3i1.815

 

Wibowo, S. H. (2024). Literasi Digital : Membangun Wawasan Cerdas dalam Era Digital     terkini.            PT.            Green            Pustaka                        Indonesia. https://books.google.co.id/books?id=cu4CEQAAQBAJ

 

Wijaya, Y. D., & Astuti, M. W. (2019). Sistem Informasi Penjualan Tiket Wisata Berbasis Web Menggunakan Metode Waterfall. Seminar Nasional Teknologi Informasi Dan Komunikasi, 273–276.

 

Gabe Simorangkir, I., Sahyar, S., & Daulay, P. (2023). The Impact of E-Learning- Based Training, Work Motivation, and Discipline on Employee Competence at KPP Pratama Pematang Siantar. Sketsa Bisnis, 10(1), 45–64. https://doi.org/10.35891/jsb.v10i1.3817

 

Yahya, N., & Maidin, S. S. (2022). The Waterfall Model with Agile Scrum as the Hybrid Agile Model for the Software Engineering Team. 2022 10th International

 

 

Conference on Cyber and IT Service Management, CITSM 2022, January. https://doi.org/10.1109/CITSM56380.2022.9936036