RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENJUALAN AKUN GAME ONLINE (REDI STORE)

research
  • 16 Oct
  • 2024

RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENJUALAN AKUN GAME ONLINE (REDI STORE)

Perkembangan teknologi di era milenial dengan lebih dari 170 juta pemain game di
berbagai platform, kebutuhan akan keamanan dalam transaksi jual beli akun game
Online semakin meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sebuah
sistem informasi penjualan akun game Online yang dapat membantu mengurangi
kasus penipuan dan memberikan kenyamanan bagi para gamer. Sistem ini juga
dirancang untuk memudahkan pengelolaan produk dan transaksi secara sistematis
bagi pemilik toko. Proses pengembangan perangkat lunak dilakukan menggunakan
metode Waterfall, mencakup analisis kebutuhan, desain sistem, pengkodean,
pengujian, dan pemeliharaan. Pengujian sistem dilakukan menggunakan metode
Black Box Testing untuk memastikan fungsionalitas yang sesuai dengan harapan
pengguna. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi sistem informasi
ini mampu meningkatkan efisiensi dan efektivitas penjualan akun game di Pt. Redi
Gengs Digital. Sistem ini tidak hanya membantu dalam pengelolaan transaksi yang
lebih terstruktur tetapi juga memberikan keuntungan ekonomis bagi pengguna,
terutama generasi muda yang ingin belajar bisnis online. Penelitian ini diharapkan
dapat memberikan kontribusi positif bagi industri game di Indonesia, khususnya
dalam menciptakan lingkungan transaksi yang lebih aman dan terpercaya.

Unduhan

 

  • cover ta.pdf

    Cover

    •   diunduh 16x | Ukuran 16,899

REFERENSI

Andriyan, W., Septiawan, S. S., & Aulya, A. (2020). Perancangan Website sebagai
Media Informasi dan Peningkatan Citra Pada SMK Dewi Sartika Tangerang.
Jurnal TekNologi Terpadu, 6(2), 79–88.
Anugrah, D. (2022). Strategi Pembaharuan Hukum Transaksi Jual Beli Online
Dengan Metode Pembayaran Cash On Delivery. Logika : Jurnal Penelitian
Universitas Kuningan, 13(01), 85–93.
apachefriends. (2024). apachefriends download. Apachefriends. https :
//www.apachefriends.org/download.html. Diakses 8 Mei 2024
Arianti, T., Fa’izi, A., Adam, S., & Wulandari, M. (2022). Perancangan Sistem
Informasi Perpustakaan Menggunakan Diagram UML (Unified Modelling
Language). Jurnal Ilmiah Komputer Terapan Dan Informasi, 1(1), 19–25.
codeigniter. (2024). codeigniter download. 2024 CodeIgniter Foundation. https :
//codeigniter.com/download
Ditjen Aptika Kominfo. (2022). IGDX 2022 Picu Daya Saing Pengembang Game

Lokal. Aptika Kominfo. https : //aptika.kominfo.go.id/2022/10/igdx-2022-picu-
daya-saing-pengembang-game-lokal/. Diakses 8 Mei 2024

Febriyanti, N. M. D., Sudana, A. A. K. O., & Piarsa, I. N. (2021). Implementasi
Black Box Testing pada Sistem Informasi Manajemen Dosen. Jurnal Ilmiah
TekNologi Dan Komputer, 2(3), 535–544.
Frisdayanti, A. (2019). Peranan brainware dalam sistem informasi manajemen. Jurnal
EkoNomi Manajemen Sistem Informasi, 1(1), 60–69.
Gunawan, S., Surniandari, A., & Rachmi, H. (2020). Penggunaan Metode Waterfall
Dalam Pengembangan Perangkat Lunak Kasir Event Multi UMKM. Universitas
Bina Sarana Informatika, Bogor.
M Fataha. (2022). SOFTWARE PENYEWAAN PERLENGKAPAN PENDAKIAN
DENGAN MENGGUNAKAN TAILWIND CSS FRAMEWORK STUDI
KASUS OUTDOOR NGOPI_AH YOGYA.
Nurhayati, E., Tasikmalaya, U. S., & Yudiantini, R. S. (2020). Sejarah web service
dalam perkembangan tekNologi informasi. Proram Studi Informatika.
Nurseptaji, A., Arey, A., Andini, F., & Ramdhani, Y. (2021). Implementasi Metode
Waterfall Pada Perancangan Sistem Informasi Perpustakaan. Jurnal Dialektika
Informatika (Detika), 1(2), 49–57

php. (2024). PHP : Hypertext Preprocessor. Php.Net. https : //www.php.net/. Diakses
8 Mei 2024
Rehatalanit, Y. L. R. (2021). Peran e-commerce dalam pengembangan bisnis. Jurnal
TekNologi Industri, 5.
Statista. (2024). Jumlah pengguna e-commerce di Indonesia pada tahun 2020 hingga

2029. Statista. https : //www.statista.com/forecasts/251635/e-commerce-users-
in-indonesia. Diakses 8 Mei 2024

Sudarso, A. (2022). Pemanfaatan Basis Data, Perangkat Lunak Dan Mesin Industri
Dalam Meningkatkan Produksi Perusahaan (Literature Review Executive
Support System (Ess) for Business). Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu
Sosial, 3(1), 1–14.
Sulistiati, T., Yuliansyah, F., Romzi, M., & Aryani, R. (2020). Membangun website
toko online pempek nthree menggunakan PHP dan MYSQL. JTIM : Jurnal
Teknik Informatika Mahakarya, 3(1), 35–44.
Visual Studio Code. (2024). Visual studio code. Recuperado El Octubre De. Diakses
8 Mei 2024
Wahyuni, E. I., Gani, S. A., Aryanto, H., Siregar, A. K., & Aini, Q. (2022). Analisis
Perancangan Sistem Informasi Pendaftaran Siswa Baru Tk Putiek Nanggroe
Berbasis Web Menggunakan Unified Modeling Language.