POLA KOMUNIKASI KERJA KARYAWAN ANDHIKA SERVICE DALAM MENINGKATKAN DISIPLIN DAN LOYALITAS

research
  • 15 Oct
  • 2024

POLA KOMUNIKASI KERJA KARYAWAN ANDHIKA SERVICE DALAM MENINGKATKAN DISIPLIN DAN LOYALITAS

Pola komunikasi dalam sebuah lembaga atau perusahaan sangat perlu dilakukan antar sesama karyawan didalam suatu Lembaga, suatu perusahaan tidak akan dapat memanfaatkan dan mengoptimalkan keberhasilan jika tidak didukung oleh sumber daya manusia yang baik, disiplin dan loyal, dari sini peneliti ingin mengetahui lebih lanjut mengenai pola komunikasi kerja karyawan, dan peneliti mengambil karyawan Andhika Service sebagai projek penelitian. Andhika Service merupakan salah satu perusahaan swasta yang bergerak dibidang Jasa Jual, Beli, Tukar Tambah AC Baru & Bekas. Pihak manajemen Andhika Service sangat paham betul akan pentingnya disiplin kerja yang tinggi bagi seluruh karyawan yang ada disetiap divisi. Hal ini menjadi salah satu faktor penentu bagi perusahaan untuk mencapai tujuannya untuk mendapatkan laba maupun untuk mencapai tujuan jangka panjang. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Pola Komunikasi Kerja Karyawan Andhika Services Dalam Meningkatkan Disiplin Dan Loyalitas. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kualitatif dan dilakukan selama 2,5 bulan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Pola komunikasi dalam bekerja sudah diterapkan Andika Service dengan baik, ini ditandai adanya komunikasi dari atasan ke bawahan (komunikasi atas ke bawah) dan Tingkat kedisiplinan karyawan Andhika Services ditandai dengan adanya indkator absensi kehadiran yang tinggi di lapangan.

 

Unduhan

 

  • Cover Aby.pdf

    Cover

    •   diunduh 1x | Ukuran 912,200

REFERENSI

 

Asri, T. D. (2023). POLA KOMUNIKASI ORGANISASI KARANG TARUNA DALAM MENSOSIALISASIKAN KEGIATAN BANTUAN SOSIAL DI LINGKUNGAN RT 10 RW 08 JAGAKARSA SRENGSENG SAWAH.

Deshinta, O., Br Brahmana, A., & Sitepu, E. (2020). POLA KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM PENINGKATAN KINERJA PEGAWAI DI KANTOR LURAH GUNG LETO KECAMATAN KABANJAHE. In Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi (Vol. 5). Desember.

DeVito, J. A. (2017). The Interpersonal Communication Book. https://slims.bakrie.ac.id/repository/f7d4f28f39e8b9d8cb794f6c4eb9cb0f.pdf

Edy, S. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia, Jakarta: Kencana Prenada. Media Group. https://opac.perpusnas.go.id/DetailOpac.aspx?id=1054879

Ferawati, A. (2017). Pengaruh lingkungan kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan. Agora, 5(1).

Firmansyah, H., Syamsudin, A., & Ombak, P. (2016). Organisasi dan manajemen bisnis. Penerbit Ombak. https://books.google.co.id/books?id=0p-WzwEACAAJ

Firmansyah Kusumayadi. (2024). PENGARUH KEPEMIMPINAN SITUASIONAL DAN POLA KOMUNIKASI TERHADAP DISIPLIN KERJA KARYAWAN PADA PT. PLN TARAKAN MITRA PT. PLN (PERSERO) ULP WOHA. Jurnal PenKoMi : Kajian Pendidikan Dan Ekonomi, 7(1).http://jurnal.stkipbima.ac.id/index.php/PK/index

Hasibuan, M. S. P. (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia. Bumi Aksara. https://books.google.co.id/books?id=ZQk0tAEACAAJ

Hidayah, N., Utari, W., & Mardi, N. W. (2020). Pengaruh Budaya Organisasi, Kepemimpinan Situasional, dan Pola Komunikasi Terhadap Disiplin Kerja dan Kinerja Pegawai Negeri Sipil Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman Kabupaten Bojonegoro.Nugroho Mardi W. 3) JMM Online, 1(4), 664–678.

Hutagaol, F. W., & Nurussa’adah, E. (2021). PERNIKAHAN ADAT SUKU BATAK TOBA. Verba Vitae: Jurnal Ilmu Komunikasi, 2(2), 141–156.

Irfani, A. S. (2020). Manajemen Keuangan dan Bisnis; Teori dan Aplikasi. Gramedia Pustaka Utama. https://books.google.co.id/books?id=qln8DwAAQBAJ&printsec=copyright&hl=id#v=onepage&q&f=false Komalasari, N. (2022). LOYALITAS KERJA KARYAWAN DI PT SENTOSA INDIKA BUNGA TANJUNG SEMARANG.

Laili, N. (2019). Pola komunikasi organisasi antara atasan dan bawahan di PT. Dwikarya Prasetya Nusantara Surabaya. UIN Sunan Ampel Surabaya.

Mahendro Sumardjo, D. J. P. (2018). Manajemen Pengembangan Sumberdaya Manusia: Konsep-Konsep Kunci. https://books.google.co.id/books/about/MANAJEMEN_SUMBER_DAYA_MANUSIA_Konsep_Pen.html?id=jm_WEAAAQBAJ&redir_esc=y

Mulia, J. B., & Maharani, D. (2023). Pola Komunikasi Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Palembang Dalam Membangun Loyalitas Anggota. https://www.detik.com/sulsel/berita/d-6551360/sejarah-berdirinya-hmi-yang-kini- berusia-76-tahun

Pace, R. W., Faules, D. F., & Faules, D. F. (2015). Organizational Communication. Prentice Hall. https://books.google.co.id/books?id=zaPbqao5i6QC

Pohan, D. D., & Fitria, U. S. (2021). Jenis Jenis Komunikasi. Cybernetics: Journal Educational Research and Social Studies, 29–37.

Prisiska, P., & Furqany, S. (2021). Upaya membangkitkan motivasi belajar pendidikan agama Islam tingkat anak-anak pada masa COVID-19 di Gampong Jeulingke dengan penerapan komunikasi persuasif. Jurnal Riset Dan Pengabdian Masyarakat, 1(2), 210– 225.

Randi, M. (n.d.). BAB II KAJIAN PUSTAKA 2.1 Review Hasil Hasil Penelitian Terdahulu.

Riadi, S., & Sunyianto, S. (2020). Efektivitas Komunikasi dalam Pendidikan STIPAP Medan ditinjau dari Hambatan Komunikasi. KOMUNIKOLOGI: Jurnal Pengembangan Ilmu Komunikasi Dan Sosial, 4(2), 121–130.

Rivai, V. (2016). Manajemen sumber daya manusia untuk perusahaan.

Robbins, S. P., & Judge, T. (2015). Organizational Behavior. Pearson. https://books.google.co.id/books?id=Cbz6nQEACAAJ

Romli, K. (2017). Komunikasi massa. Gramedia Widiasarana Indonesia. https://books.google.co.id/books/about/Komunikasi_Massa.html hl=id&id=DsRGDwA AQBAJ&redir_esc=y

Siswanto, B. (2021). Pengantar Manajemen. Bumi Aksara. https://books.google.co.id/books?id=RvYrEAAAQBAJ

Sugiyono. (2017). Metode penelitian bisnis: pendekatan kuantitatif, kualitatif, kombinasi, dan R&D. Penerbit CV. Alfabeta: Bandung, 225.

Taylor, S. J., Bogdan, R., & DeVault, M. L. (2015). Introduction to qualitative research methods: A guidebook and resource. John Wiley & Sons. https://books.google.co.id/books/about/Introduction_to_Qualitative_Research_Met.html?hl=id&id=pONoCgAAQBAJ&redir_escy=y