Penelitian ini berfokus pada Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kualitas pelayanan dan persepsi harga terhadap minat beli pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif berdasarkan data statistik. Dan data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden yang pernah melakukan pembelian di Yoehan Busana Citayam. Metode pengumpulan data menggunakan observasi dan kuisioner dengan pengolahan data menggunakan SPSS versi 25, dengan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji signifikansi parsial (uji t), uji signifikansi simultan (uji F), dan uji koefisien determinasi (uji R2). Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan (X1) dan persepsi harga (X2) secara parsial (uji t) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pelanggan (Y). kemudian secara simultan kualitas pelayanan dan persepsi harga berpengaruh terhadap minat beli pelanggan dengan nilai Fhitung (54,165) > Ftabel (3,09). Hasil koefisien determinasi (R2) menunjukan kualitas pelayanan dan persepsi harga yang dapat dijelaskan oleh variabel minat beli pelanggan sebesar 52,8%. Sisanya 48,2% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak dikaji dalam penelitian ini. Adapun koefisien variabel yang paling berpengaruh terhadap minat beli pelanggan adalah variabel persepsi harga (X2) sebesar 6,928.
Artikel Ilmiah_64200591_RIKHA ANTIKA PUTRI
Submissions Jurnal Manajemen dan Bisnis_64200591_Rikha Antika Putri
Skripsi_64200591_RIKHA ANTIKA PUTRI
Turnitin_64200591
Aeni, F., Hidayat, H. M., & Fitriany. (2022). Pengaruh Motivasi Konsumen, Persepsi Harga, Persepsi Kualitas Terhadap Minat Beli Produk Private Label. Jurnal The Manusagre, 2(1), 216–230. https://e-jurnal.nobel.ac.id/index.php/tmj/article/view/3533/1746
Arianto, N. (2019). Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Serta Berdampak Terhadap Loyalitas Pelanggan. Kreatif : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang, 7(1), 44. https://doi.org/10.32493/jk.v7i1.y2019.p44-54
Arianto, N., & Difa, S. A. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Minat beli pelanggan pada PT. Nirwana Gemilang Property. Jurnal Disrupsi Bisnis, 3, 108–119. https://doi.org/10.32877/eb.v5i2.459
Bakti, Umar, H., & Alie, Maria, S. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Minat Beli. Comserva Indonesian Jurnal of Community Services and Development, 1(10), 809–815. https://doi.org/10.59141/comserva.v1i10.135
Bening, I. S. (2021). Pengaruh Pengelolaan Hubungan Konsumen, Persepsi Harga dan Layanan Purna Jual Terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Jasa Transportasi Gojek di Jakarta Selatan. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(February), 2021.
Claudia Sidabalok, C. (2023). Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian di Outfitbycimoi. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, Desember, 2023(25), 209–226. https://doi.org/10.5281/zenodo.10420874.
Dwi Septiani, Maria Novita Sari, and D. P. S. (2020). Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana Internet di Gallery Smartfren D (2020). Jurnal Administrasi Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (J-AB UMSU), Vol. 14 No.
Dzulkharnain, E. (2022). Analisis Pengaruh Persepsi Harga, Citra Merek, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Inovasi Daerah, 1(1), 48–57. https://doi.org/10.56655/jid.v1i1.6
Halim, N. R., & Iskandar, D. A. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Strategi Promosi Terhadap Minat Beli. Jurnal Ilmu Dan Riset …, 4(3), 415–424. http://jurnalmahasiswa.stiesia.ac.id/index.php/jirm/article/view/2605
Indrasari, M. (2019). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Unitomo Press.
Janna, N. M., & Herianto. (2021). Artikel Statistik yang Benar. Jurnal Darul Dakwah Wal-Irsyad (DDI), 18210047, 1–12.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management (15th ed.,). Pearson Education.
Kurniati, E., & Purnama, I. (2020). Dampak Suasana Toko dan Persepsi Harga Terhadap Minat beli pelanggan. Jurnal Administrasi Kantor, 8(2), 163–172.
Kurniawan, G. (2020). Perilaku Koneumen Dalam Membeli Produk Beras Organik Melalui ECommere. Mitra Adisatya.
Mardiatmoko, G. (2020). Pentingnya Uji Asumsi Klasik Pada Analisis Regresi Linier Berganda. BAREKENG: Jurnal Ilmu Matematika Dan Terapan, 14(3), 333–342. https://doi.org/10.30598/barekengvol14iss3pp333-342
Najmi, M. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Pada Jasa Kontraktor Akarsana. Performa, 5(6), 483–492. https://doi.org/10.37715/jp.v5i6.1851
Ramadanti, D., & Hartono. (2022). Terhadap Minat Beli Pada Produk Fast-Food Di Counter Hotfood Lulu Hypermarket Cakung. Jurnal Administrasi Bisnis, 126(1), 126–133. http://ojs.stiami.ac.id/index.php/JAMBIS
Resha Ekawati, R., Saroh, S., & Zunaida Jurusan Administrasi Bisnis, D. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Diskon Terhadap Minat Beli Di Restoran Saboten Shokudo Kecamatan Klojen Kota Malang. Jiagabi, 9(1), 28–34.
Rohmah, D. A. (2019). Pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat pembelian ulang dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening (Survei pada pelanggan Summer Photo Studio Malang). 167. http://etheses.uin-malang.ac.id/14761/
Rozi, A. F., & Nasikan, -. (2020). Pengaruh Kualitas Layanan ,Citra Merek Dan Kepercayaan Terhadap Minat Beli Online Produk Batik Tulis Mutiara Sendang Lamongan. Jurnal Studi Manajemen Dan Bisnis, 7(2), 126–140. https://doi.org/10.21107/jsmb.v7i2.9050
Sa’adah, L., & Munir, A. F. (2020). Kualitas Layanan, Harga, Dan Citra Merk Serta Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Konsumen. LPPM UNIVERSITAS KH. A. WAHAB HASBULLAH.
Samosir, C. B. H., & Prayoga K, A. P. (2021). Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Enervon-C. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 1(November), 1–13.
Septyadi, E., Khairani, E., & Lestari, N. A. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Merek Terhadap Minat beli pelanggan Sepeda Motor Listrik Menggunakan Pendekatan Fuzzy DEMATEL. Jurnal Manajemen Pemasaran Indonesia, 19(1).
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D (M. Dr.Ir.Sutopo.S.Pd (ed.)). Alfabeta.
Sugiyono. (2020). Metode Penelitian, Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D (Ed. 2, Cet). Alfabeta.
Ulfa, R. (2021). Variabel penelitian dalam penelitian pendidikan. 6115, 342–351.
Verhoef, P. C., & Kai U. Diehl. (2013). Price perception and consumer purchase behavior: A review of the research. Journal of Consumer Research.
Widiati, A., & Pratiwi, D. (2022). Pengaruh Ulasan dan Penilaian Pelanggan, Kualitas Layanan, dan Harga Terhadap Minat beli pelanggan pada Pasar Online Shopee pada Mahasiswa di Kota Pontianak. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 9(2), 255–260. http://stiemuttaqien.ac.id/ojs/index.php/OJS/article/download/384/236
Yuliana, & Purnama, I. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan Dan Nilai Pelanggan Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Pada PO. Titian Mas Cabang Bima. Manajeman Pemasaran Jasa, 4(2), 9.