Perancangan Website Pemesanan Produk Untuk Digital Marketing Pada PT. Arkatama Multi Solusindo

research
  • 14 Oct
  • 2024

Perancangan Website Pemesanan Produk Untuk Digital Marketing Pada PT. Arkatama Multi Solusindo

Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan mengembangkan website pemesanan produk guna mendukung strategi digital marketing PT. Arkatama Multi Solusindo. Website ini dirancang untuk meningkatkan efisiensi dan akurasi dalam proses pemesanan serta memperluas jangkauan pasar Parody.ID melalui platform digital. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R&D), yang mencakup tahap identifikasi masalah, studi literatur, desain produk, validasi desain,dan pengujian sistem. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi website ini mampu meningkatkan efisiensi operasional, mengurangi kesalahan dalam proses pemesanan, serta memperkuat interaksi dengan pelanggan melalui fitur interaktif dan optimasi SEO. Selain mempermudah proses penjualan, website ini juga berfungsi sebagai alat untuk meningkatkan brand awareness dan engagement dengan konsumen, sehingga mendukung pertumbuhan bisnis Parody.ID.

Unduhan

  • Cover.pdf

    Cover

    •   diunduh 15x | Ukuran 134 KB

 

REFERENSI

Anggraini, N. P. N., Rustiarini, N. W., & Satwam, I. K. S. B. (2023). PEMANFAATAN WEBSITE
SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN USAHA MIKRO
KECIL DAN MENENGAH. JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri), 7(1), 381.
https://doi.org/10.31764/jmm.v7i1.12150
Ardyan, S. E., Mba Arifai Ilyas, S. E., Made Putri Ariasih, M., Si, S., Fadliyani Nawir, M., Ds
Rina, M., Sovianti, S., & Ip, M. (n.d.). DIGITAL MARKETING (Penerapan Digital
Marketing pada Era Society 5.0) Penerbit. www.sonpedia.com
Asri, J. D. (n.d.). PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI DAN E-COMMERCE TERHADAP
KEUNGGULAN BERSAING (SURVEI PADA UMKM SENTRA KAMPUNG BATIK GIRILOYO
IMOGIRI BANTUL YOGYAKARTA).
Badan Pusat Statistik. (2022). STATISTIK TELEKOMUNIKASI INDONESIA 2022
Bernadeth, C., Pamukti, A., & Triyono, G. (2021). PENERAPAN E-COMMERCE BERBASIS WEB
MENGGUNAKAN CMS UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN IMPLEMENTATION OF
WEB-BASED E-COMMERCE USING CMS TO INCREASE SALES (Vol. 19).
Canziani, B. F., & Welsh, D. H. B. (2016). Website quality for SME wineries: measurement
insights. In Journal of Hospitality and Tourism Technology (Vol. 7, Issue 3, pp. 266–
280). Emerald Group Publishing Ltd. https://doi.org/10.1108/JHTT-02-2016-0009
Hendrawati, R., Ismanto, B., & Iriani, A. (2021). Pengembangan Website Bimbingan Belajar
di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(3), 1401–1408.
https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i3.931
Hidayat (2010). Cara Praktis Membangun Website Gratis, Memanfaatkan Domain Dan
Hosting Gratis.
Ismawan, F., Isnain, N., & Raharjo, R. A. (n.d.). PEMANFAATAN WEBSITE BERBASIS CMSWORDPRESS SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN GURU TK BINAKHEIR CIBINONGBOGOR.
Kusumawati, T. (2013). PEMBUATAN MEDIA PROMOSI BERBASIS WEBSITE PADA GRAHA
PRIMA RESTAURANT PACITAN. 2(1).
Prasetyo, Y., & Andayaningtyas, N. (2022). Pengembangan E-Commerce Menggunakan
Content Management System (CMS) Wordpress di Toko Diana Kecamatan Glenmore.
In Jurnal Teknik industri, Sistem informasi dan Teknik informatika (Vol. 1, Issue 1).
https://ejournal.ubibanyuwangi.ac.id/index.php/jurnal_tinsika
Wulan, R., Saputra, E., & Haries, A. (n.d.). PENGEMBANGAN PELATIHAN PEMBUATAN BLOG
DENGAN BLOGSPOT DAN WORDPRESS SEBAGAI SARANA INFORMASI DAN KOORDINASI
KARANG TARUNA DAN REMAJA MASJID. http://w3techs.com,