PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENDUKUNG PEMASARAN DRW SKINCARE DI RUMAH CANTIK CILA

research
  • 07 Oct
  • 2024

PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENDUKUNG PEMASARAN DRW SKINCARE DI RUMAH CANTIK CILA

Media sosial, sebagai salah satu platform komunikasi yang paling populer, telah menjadi alat penting bagi bisnis untuk memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan keterlibatan dengan konsumen. Sejak peluncurannya pada tahun 2010, Instagram telah berkembang dari sekadar platform berbagi foto menjadi salah satu pusat media sosial global yang dominan. Selain mendapatkan manfaat dari kemajuan teknologi dan informasi dalam hal kemudahan komunikasi dan akses informasi, masyarakat juga dapat memanfaatkan media sosial seperti Instagram untuk mempromosikan penjualan. DRW Skincare, sebuah merek perawatan kulit yang beroperasi di Rumah Cantik Cila, telah memanfaatkan Instagram sebagai salah satu strategi pemasaran utama mereka. Tujuan penelitian ini dirancang untuk memberikan pemahaman menyeluruh tentang bagaimana Instagram dapat dimanfaatkan untuk mendukung pemasaran produk skincare dan membantu DRW Skincare dalam mencapai tujuan bisnis mereka dengan lebih efektif. Hasil Penelitian menunjukkan.

Unduhan

 

REFERENSI

Abdul, M., Zuhri, M., & Christiani, L. (2019.). Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi Library Based Community (Studi Kasus Komunitas Perpustakaan Jalanan Solo @Koperjas).

 

Ciptaning, R. (2020). Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Media Instagram (Studi Kasus Pemasaran Produk Pada Akun Instagram @Homedia.id).

 

Dea Rizqy, Andhatu Achsa, Ivo Novitaningtyas (2024). Analisis Penggunaan Media Sosial Dalam Pemasaran Digital (Studi Pada Penggunaan Instagram Untuk Bisnis). Jurnal Nusa Manajemen, Maret 2024, Vol.1 No.1 Hal 94-107

 

Framuditya Bagas Saputra,  Amyra Syalsabila, Yurni Fadhillah, Ricky Firmansyah  (2023). Peran Sosial Media Instagram Sebagai Media KomunikasiBisnis Dalam Peningkatan Penjualan Perusahaan Mangkok Manis. Jurnal Kajian dan Penelitian Umum Vol.1, No.3. e-ISSN: 2985-8666; p-ISSN: 2985-9573, Hal 66-77. DOI: https://doi.org/10.47861/jkpu-nalanda.v1i3.199

 

Herdiyani, Cecep Safa’atul Barkah, Lina Auliana, Iwan Sukoco. (2022). Peranan Media Sosial Dalam Mengembangkan Suatu Bisnis:Literature Review Sankist. Jurnal Administrasi Bisnis. 18(2):103-121. DOI: 10.26593/jab.v18i2.5878.103-121.

 

Iska. (2020). Persepsi Siswa Tentang Mata Pelajaran Pai Dan Pengaruhnya Terhadap Hasil Belajar Siswa.

 

Januarti Drakel, W., Heny Pratiknjo, M., & Mulianti, T. (2018). Perilaku Mahasiswa Dalam Menggunakan Media Sosial Di Universitas Sam Ratulangi Manado.

 

Jihan Septiani, Hafidz Widaaattullah, Rizaldi Akbar, Bambang Sudiarto (2021). Pemanfaatan Media Sosial Untuk Bisnis Online Di Masa Pandemi Covid-19. Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ. Website: http://jurnal.umj.ac.id/index.php/semnaskat E-ISSN: 2714-6286

 

Lirra, D. (2021). Penggunaan Instagram Oleh Akun Kecantikan Superbeautyme sebagai saranan promosi meningkatkan penjualan.

 

Oktaviani, D. (2023). Penerapan Algoritma Instagram Pada Umkm Krecek.

 

Pravasanti, Yuwita Ariessa. & Saputri, Nanda Listiana Dita. (2021). Keputusan Berbelanja Online Di Masa Pandemi. Jurnal Budimas, Vol. 03, No. 01 (2021).

 

Puguh Kurniawan (2017). Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Komunikasi Pemasaran Modern Pada Batik Burneh. Kompetensi, Vol 11, No 2.

 

Ricky Noor Permadi, Maya Retno Sari, Novi Prawitasari (2022). Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Platform Utama Pemasaran Produk UMKM. AVANT GARDE, VOL. 10 NO. 01, Hal 15-29

 

Rijal Fadli, M. (2021a). Memahami desain metode penelitian kualitatif. 21(1), 33–54. https://doi.org/10.21831/hum.v21i1

 

Rijal Fadli, M. (2021b). Memahami desain metode penelitian kualitatif. 21(1), 33–54. https://doi.org/10.21831/hum.v21i1

 

Rudyanto, R. (2018). Pengaruh Pemasaran Jejaring Media Sosial Dan Keterkaitan Konsumen Terhadap Niat Beli Konsumen. Jurnal Manajemen Dan Pemasaran Jasa, 11(2), 177–200. https://doi.org/10.25105/jmpj.v11i2.3126

 

Rusli, M. (2021). Merancang Penelitian Kualitatif Dasar/Deskriptif dan Studi Kasus. http://repository.uin-

 

Setiadi AMIK BSI Karawang Jl Banten No, A. (2016). Pemanfaatan Media Sosial Untuk Efektifitas Komunikasi.

 

 

Sholihah, Afifah. (2020). Penggunaan Instagram Sebagai Media Promosi (Studi Deskriptif Kualitatif pada Produk Teh Thailand Pikameame di Yogyakarta). (Skripsi Ilmu Sosial dan Humaniora, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta).

 

Wijayanti. (2020). Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Media Sosial Instagram (Studi Kasus Di Appleblossom Purwokerto).

 

Wiro. (2020). Pengaruh Promosi Di Instagram Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Berkunjung Di Pariwisata Puncak Mas Bandar Lampung. (Skripsi Manajemen, Institut Informatika Dan Bisnis Darmajaya