Di masa sekarang ini, penggunaan komputer dan sistem-sistemnya sudah menjadi kebutuhan yang utama dalam meningkatkan kinerja suatu perusahaan. Setiap proses yang belum terkomputerisasi dari perusahaan dapat digantikan dengan menggunakan sistem yang sudah terkomputerisasi, karena penyediaan informasi yang lebih cepat, akurat, dan canggih. Booking yaitu proses transaksi terhadap sesuatu hal yang dilakukan pelanggan agar tujuan transaksi dapat berjalan lancar tanpa didahuli oleh pelanggan lain. Pada proses pemesanan secara online ini dapat mempermudah pelanggan dalam memesan tempat yang digunakan. Namun kenyataannya dalam proses pemesanan tempat pada perusahaan Twinkle Joy masih dilakukan secara langsung. Twinkle Joy merupakan anak perusahaan dari PT. Asia Group yang bergerak di bidang tempat bermain anak-anak (Playground). Tujuan dari penelitian ini adalah merancang sistem informasi booking playground pada Twinkle Joy Tasikmalaya agar mempermudah pelanggan dalam melakukan booking secara online. Metode pengembangan perangkat lunak dalam penelitian ini menggunakan metode Prototype. Hasil penelitian ini dapat membantu perusahaan dalam melakukan transaksi pemesanan secara online, mempermudah pelanggan dalam melakukan pemesanan (booking) tempat di Twinkle Joy, membantu mempermudah perusahaan dalam proses mengelola data.
File_1 Lembar Judul
File_10 Bab II Landasan Teori
File_9 Bab I Pendahuluan
File_13 Bab V Penutup
Abdul Kadir. (2018). Peranan brainware dalam sistem informasi manajemen jurnal ekonomi dan manajemen sistem informasi. Sistem Informasi, 1(September), 60–69. https://doi.org/10.31933/JEMSI
Al Muhtadi, A. Z., & Junaedi, L. (2021). Implementasi Metode Prototype dalam Membangun Sistem Informasi Penjualan Online pada Toko Herbal Pahlawan. Journal of Advances in Information and Industrial Technology, 3(1), 31–41. https://doi.org/10.52435/jaiit.v3i1.88
Apriliah, W., Subekti, N., & Haryati, T. (2021). Penerapan Model Waterfall Dalam Perancangan Aplikasi Sistem Informasi Simpan Pinjam Pada Koperasi Pt. Chiyoda Integre Indonesia Karawang. Jurnal Interkom: Jurnal Publikasi Ilmiah Bidang Teknologi Informasi Dan Komunikasi, 14(2), 34–42. https://doi.org/10.35969/interkom.v14i2.69
Julianti, M. R., Dzulhaq, M. I., & Subroto, A. (2019). Sistem Informasi Pendataan Alat Tulis Kantor Berbasis Web pada PT Astari Niagara Internasional. Jurnal Sisfotek Global, 9(2). https://doi.org/10.38101/sisfotek.v9i2.254
Kinaswara, T. A., Hidayati, N. R., & Nugrahanti, F. (2019). Rancang Bangun Aplikasi Inventaris Berbasis Website Pada Kelurahan Bantengan | Kinaswara | Prosiding Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi (SENATIK). Prosiding Seminar Nasional Teknologi Informasi Dan Komunikasi (SENATIK), 2(1), 71–75. http://prosiding.unipma.ac.id/index.php/SENATIK/article/view/1073
Kristiana, I. Y., & Kurniawan, C. (n.d.). Rancang Bangun Aplikasi Travel Booking Berbasis Android Pada Transwisata Travelindo Tour And Travel Malang.
Muhyidin, M. A., Sulhan, M. A., & Sevtiana, A. (2020). Perancangan Ui/Ux Aplikasi My Cic Layanan Informasi Akademik Mahasiswa Menggunakan Aplikasi Figma. Jurnal Digit, 10(2), 208. https://doi.org/10.51920/jd.v10i2.171
Paramitha, A. (2018). Materi 4 - activity diagram. Materi 4 - Activity Diagram APSI - 2, 1(1), 1–12.
Paramitha, A. (2020). Diagram Use Case. 1–12. 59 60
Purwanto, H. (2019). Rancangan Sistem Informasi Penjualan Barang Koperasi Xyz. Jurnal Sistem Informasi Universitas Suryadarma, 6(1). https://doi.org/10.35968/jsi.v6i1.278
Setiyanto, R., Nurmaesah, N., & Rahayu, N. S. A. (2019). Perancangan Sistem Informasi Persediaan Barang Studi Kasus di Vahncollections. Jurnal Sisfotek Global, 9(1), 137–142. https://doi.org/10.38101/sisfotek.v9i1.267
Sudrajat, B. (2021). Rancang Bangun Sistem Informasi Penjualan Fashion Berbasis Web. Jurnal Interkom: Jurnal Publikasi Ilmiah Bidang Teknologi Informasi Dan Komunikasi, 13(3), 22–28. https://doi.org/10.35969/interkom.v13i3.52
Togatorop, P. R., Simanjuntak, R. P., Manurung, S. B., & Silalahi, M. C. (2021). Pembangkit Entity Relationship Diagram Dari Spesifikasi Kebutuhan Menggunakan Natural Language Processing Untuk Bahasa Indonesia. Jurnal Komputer Dan Informatika, 9(2), 196–206. https://doi.org/10.35508/jicon.v9i2.5051
Yusman, N. I. (2018). Perancangan Sistem Informasi Berbasis Orientasi Objek Menggunakan Star UML Di CV Niasa Bandung. 1(Vol. 1 No. 2 (2018)).