Strategi Komunikasi Pt. Infiniti Office Dalam Meningkatkan Jumlah Pelanggan Melalui Media Instagram

research
  • 17 Nov
  • 2023

Strategi Komunikasi Pt. Infiniti Office Dalam Meningkatkan Jumlah Pelanggan Melalui Media Instagram

Fokus masalah dari penelitian ini yaitu memaparkan bagaimana strategi komunikasi Infiniti Office dalam meningkatkan jumlah pelanggan melalui media instagram.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang merupakan jenis penelitian lapangan (field research), dengan menganalisis kegiatan yang dilakukan Infiniti Office di media instagram. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dengan observasi, wawancara, studi kepustakaan dan dokumentasi.
Hasil dari penelitian ini bahwa proses komunikasi yang dilakukan oleh Infiniti Office dalam memasarkan produknya melalui media instagram adalah dengan menerapkan strategi komunikasi yang mencakup komponen komunikasi (sumber, pesan, media, penerima, efek dan umpan balik), serta mengaplikasikan prinsip pemasaran 4P (product, price, place, promotion).
Dalam komunikasi pemasarannya juga ditemukan adanya faktor pendukung dan penghambat. Faktor pendukungnya adalah fitur-fitur instagram yang beragam dan sangat membantu dalam pemasaran. Adapun faktor penghambatnya adalah adanya pesaing bisnis online yang lain yang semakin banyak peminatnya. Efektivitas komunikasi pemasaran yang dilakukan Infiniti Office di instagram sangat berpengaruh untuk mempromosikan beberapa kantor di Jakarta.

 

Unduhan

 

REFERENSI

SOSIAL INSTAGRAM TElRHADDAP MINAT BELl
AMSHOP_BANJARMASIN (Doctoral disserl tation, Unl Kalimantan MAB).

ataul pelmbellajaran digital. JISAMAR (Jourl nal of Information Systelm, Appliedl , Managelmelnt, Accoulnting and Relselarch), 5(4), 1006-1013.
Pulspita, D., Anggraenl i, L., Ardiansyah, A., Rahmatulllah, D., Asid-Qi, M., & Asrori,
K. (2023). Sosialisasi Stratelgi Pelmasaran Produlk Mellaluil Meldia Sosial bagi
Pellakul UMl KM. Jourl nal Of Indonesl ian Social Societyl (JISS), 1(1), 07-10.
Wijoyo, H., Cahyono, Y., Ariyanto, A., & Wongso, F. (2020). Digital elconomy dan

Pratiwi, Ul. (2021). Muldah Bellajar Desl ain Grafis delngan Aplikasi Canva. DIVA PRElSS.

Askxorg) (Doctoral disselrtation, Ulnivelrsitas Mulhammadiyah Sulrakarta).
Delwi, R. C. P. (2020). Stratelgi komunl ikasi pemasal ran melall uil medial instagram (Studl i
kasuls peml asaran produlk pada akuln instagram@ Homedia.l id) (Doctoral
disserl tation, IAIN Ponorogo).
Aprilya, T. (2017). Stratelgi Komunl ikasi Pelmasaran Nadyasfashop Mellaluli Instagram

Dalam Melningkatkan Kelperl cayaan Cusl tomerl Di Samarinda. EJl Komulnikasi, 5(1), 13-23

Kotlelr, P and Kelllelr, K. L. (2009). Markelting Managelmelnt. 13 th Eldition. Nelw Jelrsely:
Peal rson Edl ucl ation, Inc.
Nickells, W. G. (1980) Markelting Commulnication and Promotion. 2d edl . Grid Selriels in Markelting. Columl buls, Ohio: Grid Pulb.

Taprial, V., & Kanwar, P. (2012). Unl delrstanding social medial . Bookboon