Pengaruh Internet Marketing dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Layanan Jasa Kearsipan di Pusat Jasa Kearsipan Jakarta

research
  • 14 Nov
  • 2023

Pengaruh Internet Marketing dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Layanan Jasa Kearsipan di Pusat Jasa Kearsipan Jakarta

Dengan adanya peningkatan jumlah pengguna internet yang signifikan maka akan memberikan peluang bagi pelaku bisnis untuk memperoleh keuntungan dari fenomena yang ada yaitu dengan cara membuat ide-ide promosi yang memanfaatkan website sebagai media pemasarannya. Melihat fenomena di atas penulis bermaksud melakukan penelitian dengan judul: "Pengaruh Internet Marketing dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Layanan Jasa Kearsipan di Pusat Jasa Kearsipan Jakarta". Penelitian berjenis kuantitatif dengan metode survey yang respondennya berjumlah 44 orang. Tujuan penelitian ini untuk mencari tahu pengaruh Internet Marketing dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian dan seberapa besar pengaruhnya.

Dan berdasarkan pada hasil pengujian hipotesis Uji F didapatkan kesimpulan bahwa internet marketing dan promosi penjualan memiliki pengaruh yang signifikan dan positif pada penelitian ini yang bisa dibuktikan kebenarannya dengan atas didapatkan nya nilai sebesar 0,000 < 0,05, dan Fhining sebesar 30.015 > 3,21, Pengaruh internet marketing dan promosi penjualan pada keputusan pembelian didapatkan sebesar 0.594 hal ini menunjukan kemampuan variabel internet marketing, promosi penjualan mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 59.4 % sisa nya 40.6 % dijelaskan oleh variable lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Unduhan

 

REFERENSI

Adhima Yaiza Yasha. (2021). Pengaruh Internet Marketing Terhadap Keputusan Pembelian De Klapper Pie Pekanbaru.

Aditya & Krisna. (2021). Riset Populer Pemasaran Jilid 1. CV. Budi Pustaka.

Arafat Ikhza Mahmud. (2021). Pengaruh Internet Marketing. Brand Awareness Dan Etika Bisnis Islam Terhadap Keputusan Pembelian Di Kreasi Japarais Semarang

Bafadhal Samira Aniesa. (2020). Pemasaran Pariwisata.

Bancin Budiman John. (2021). Citra Merek dan Word of Mouth.

Boyd Harper. (2021). Produk kreatif dan kewirusahaan.

Danica Elma, E., & R. W. (2019). Analysis of Entrepreneurial Marketing Canvas on Small-Scale Business, International Conference on Business, Economic, Social Science, and Humanities Economics, Business and Management Track (ICOBEST-EBM 2019), 112, 40-44.

Firmansyah, M. A. (2019). Pemasaran: Dasar dan Konsep. CV Penerbit Qiara Media.

Ganyang, M. T. (2019). Pengaruh promosi penjualan dan brand knowledge terhadap minat beli sepeda motor Yamaha. Jurnal Manajemen Strategi Dan Aplikasi Bisnis, 2(1), 1-10.

Gunawan, G. (2019). RELIABILITAS DAN VALIDITAS KONSTRUK WORK LIFE BALANCE DI INDONESIA. JPPP - Jurnal Penelitian Dan Pengukuran Psikologi, 8(2), 88-94. https://doi.org/10.21009/JPPP.082.05

Hardani. (2020). Metode Penelitian Kualitatif & Kuantitatif. CV. Pustaka Ilmu Grup.

Indrasari, M. (2019). Pemasaran : Dasar dan Kepuasan Pelanggan. Unitomo. Press.

Kotler Phillp. (2021). Manajemen Pemasaran. CV. Budi Utama.

Kunanti Kartika Sari. (2021). Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Dimoderasi Minat Beli Pada Stokis Herbal At-Thibbul Islami Batusangkar.

Laksana, M. F. (2019). Praktis Memahami Manajemen Pemasaran. Khalifah Mediatama.

Maryati, M. K. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Toko Online Time Universe Studio. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 11.

Sudarsono, H. (2020). Manajemen Pemasaran. CV Pustaka Abadi.

Sumarsid, & Paryanti, A. B. (2019). Analisa Promosi Penjualan dan Periklanan terhadap Hasil Penjualan Air Mineral. JABE (Journal of Applied Business and Economic), 6(1), 1. https://doi.org/10.30998/jabe.v6i1.5210

Swastha. (2021). Produk kreatif dan kewirausahaan.