Perancangan Ulang Company Profile CV Chemistry dalam Membangun Corporate Identity

research
  • 14 Nov
  • 2023

Perancangan Ulang Company Profile CV Chemistry dalam Membangun Corporate Identity

Company profile adalah salah satu produk hubungan masyarakat berupa gambaran umum mengenai sebuah perusahaan yang bertujuan untuk publik perihal informasi tentang perusahaan tersebut. CV Chemistry saat ini sudah memiliki company profile, namun secara desain maupun informasi di Company Profile sebelCompany profile adalah salah satu produk hubungan masyarakat berupa gambaran umum mengenai sebuah perusahaan yang bertujuan untuk publik perihal informasi tentang perusahaan tersebut. CV Chemistry saat ini sudah memiliki company profile, namun secara desain maupun informasi di Company Profile sebelCompany profile adalah salah satu produk hubungan masyarakat berupa gambaran umum mengenai sebuah perusahaan yang bertujuan untuk publik perihal informasi tentang perusahaan tersebut. CV Chemistry saat ini sudah memiliki company profile, namun secara desain maupun informasi di Company Profile sebelumnya belum lengkap dan tidak up to date. Dalam penelitian ini observasi yang dilakukan penulis yaitu sebagai nonpartisipan, karena penulis tidak terlibat langsung dengan perusahaan. Dalam melakukan observasi sebagai nonpartisipan, penting untuk penulis tetap objektif, menghindari prasangka atau pendapat pribadi, dan fokus pada fakta-fakta yang diamati. Penulis menggunakan metode analisa data kualitatif dan Deskriptif. Dengan company profile juga salah satu yang membangun corporate identity perusahaan yang berbeda dari perusahaan lainnya. Menjadikan perusahaan cukup dapat dilihat oleh banyak orang dengan identitas dan citra yang hanya dimiliki oleh perusahaan tersebut. Akan lebih baik jika CV Chemistry dapat terus memperbaharui informasi perihal perusahaan kedalam company profile secara berkala, agar publik bisa mendapatkan informasi terbaru serta dapat melihat perubahan ke arah lebih baik tentang perkembangan yang ada di CV Chemistry. Penulis berharap informasi yang keluar melalui company profile yang publik baca dapat sesuai, agar menciptakan pemahaman yang sama, dan memperkuat kepercayaan publik kepada CV Chemistry.

Unduhan

 

REFERENSI

Abdulhafizh, luthfi ghiyats, & Djatiprambudi, D. (2020). Perancangan Company Profile Jurusan Desain Universitas Negeri Surabaya. Jurnal Barik, 1(1).

Cahyadi, D., Maulana, A. R., & Ginting, D. A. (2022). Media Promosi Desain Booklet Company Profile Pada PT. Komara Putra Manggala. CICES, 8(1), 1–13. https://doi.org/10.33050/cices.v8i1.2118

Choirunnisa, A. (2020). PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY SEBAGAI MEDIA PROMOSI KOPERASI NUSA SEJAHTERA.

IKONIK : Jurnal Seni Dan Desain, 2(1). https://doi.org/10.51804/ijsd.v2i1.609

Daerah, P., Studi, (, Kantor, D., Humas, B., Daerah, P., Ogan, K., Tahun, I., Dwita, ), Novianti, A., Mahriani, R., & Wulantari, R. A. (n.d.). Peranan Humas Pemerintah Daerah Dalam Menyebarluaskan Informasi. In JURNAL KAGANGA (Vol. 4, Issue 2).

Darmawan, B. F. (2018). Perancangan Company Profile PT Dinara Nissyera Adikarya Sebagai Media Komunikasi dan Informasi Kepada Publik Eksternal. Repository Universitas Bina Sarana Informatika (RUBSI), 1.

Eko Valentino, D., & Jodi Hardiansyah, M. (2020). PERANCANGAN VIDEO COMPANY PROFILE PADA HOTEL de JAVA BANDUNG. TEMATIK, 7(1). https://doi.org/10.38204/tematik.v7i1.285

Ely Kurniawan SPd, D., Politeknik Negeri Batam, M., Politeknik Negeri Batam, D., Multimedia Jaringan, T., & Negeri Batam, P. (2021). Perancangan Video Company Profile Instansi Badan Pengelolaan Pajak Dan Retribusi Daerah
68
 
69

 

Kota Batam. In Journal of Applied Multimedia and Networking (JAMN)

(Vol. 5, Issue 1). http://jurnal.polibatam.ac.id/index.php/JAMN


Frare, A. B., & Beuren, I. M. (2022). Effects of corporate reputation and social identity on innovative job performance. European Journal of Innovation Management, 25(5). https://doi.org/10.1108/EJIM-02-2021-0071

Khori Suci Maifianti, & Devi Agustia. (2018). Majalah Dinding Sebagai Media Komunikasi Bidan Desa Terpencil. 254–261.

Krissanya, N., & Widyaningsih, Y. A. (2023). IMPLEMENTATION OF CORPORATE BRAND IDENTITY MATRIX IN BUILDING CORPORATE BRAND IDENTITY. JRMSI - Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia, 14(01), 1–8. https://doi.org/10.21009/jrmsi.014.1.01

Purbakusuma, A. I. M. (2019). ANALISIS PENYIMPANGAN TUGAS DAN FUNGSI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBENTUK CITRA PERUSAHAAN. SOURCE : Jurnal Ilmu Komunikasi, 4(2). https://doi.org/10.35308/source.v4i2.922

Rahmadani, F., & Andrini, S. (2021). STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN MELALUI PAMERAN INDONESIA INTERNATIONAL MOTOR SHOW (IIMS). Jurnal Audience, 4(01). https://doi.org/10.33633/ja.v4i01.4203

Ratnamulyani, I. A., & Maksudi, B. I. (2018). PERAN MEDIA SOSIAL DALAM PENINGKATAN PARTISIPASI PEMILIH PEMULA DIKALANGAN PELAJAR DI KABUPATEN BOGOR. Sosiohumaniora, 20(2). https://doi.org/10.24198/sosiohumaniora.v20i2.13965
 
70

 

Santari, A. N., & Sunarya, D. M. (2017). Public Relations Strategy for Disseminating Indonesian Smart Cards in the Ministry of Education Indonesia. International Journal of Pure and Applied Mathematics, 117(15).

Saputra, R. (2020). Perancangan Ulang Company Profile Savero Hotel Depok Sebagai Corporate Branding Terhadap Publik Eksternal. Repository Universitas Bina Sarana Informatika (RUBSI).

Sri Utami, Y., Wiendijarti, I., & Tri Pambudi, S. (2019). PENGEMBANGAN KURIKULUM PROGRAM STUDI HUBUNGAN MASYARAKAT DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0. Jurnal JRPP, 2(2). http://journal.universitaspahlawan.ac.id/index.php/jrpp

Tribhuwana, U., Malang, T., Studi, P., & Lanskap, A. (n.d.). REDESAIN TAMAN KOTA TRUNOJOYO KOTA MALANG MELALUI PENDEKATAN LANSKAP KOTA Redesign of Trunojoyo City Park in Malang City through the Cityscape Approach Irawan Setyabudi Viktor Tharigas Sianus Agus. https://doi.org/10.29244/jli.12.2.2020.79-88

Wangi, M. P., & P, B. H. (2017). ANALISIS DRAMATURGI BANYOLAN KARTOLO EPISODE SETORAN DI JTVSURABAYA. Capture : Jurnal Seni Media Rekam, 3(2). https://doi.org/10.33153/capture.v3i2.1889

Bram Reza Fahlevi (Direktur Utama CV Chemistry)

Andri Saeful (Wakil Direktur Utama CV Chemistry)