Perancangan Ulang Company Profile ISCO FOUNDATION sebagai media informasi kepada publik eksternal

research
  • 14 Nov
  • 2023

Perancangan Ulang Company Profile ISCO FOUNDATION sebagai media informasi kepada publik eksternal

ISCO FOUNDATION merupakan lembaga swadaya masyarakat dengan memfokuskan untuk membantu pendidikan anak anak di pinggir kota. Dalam waktu yang sudah berjalan, ISCO FOUNDATION sangat memerlukan adanya media komunikasi seperti company profile yang bisa digunakan sebagai alat komunikasi terhadap pihak internal atau pihak eksternal. Maka peran seorang public relations sangat penting dalam sebuah perusahaan, Karena seorang Public Relations bisa dikatakan sebagai jembatan dalam perusahaan untuk menciptakan hubungan dengan siapa saja (internal maupun eksternal) yang dapat memberikan keuntungan bersama, khususnya dalam menjalin hubungan yang baik dengan para stakeholder atau pemangku kepentingan perusahaan. Company profile dalam bentuk cetak merupakan bagian penting dalam memberikan informasi perusahaan terhadap para stkaholder atau pemangku kepentingan perusahaan. Dalam upaya membangun bahkan mempertahankan kerjasama dengan pihak intermal maupun eksternal. Pada penelitian ini penulis mengambil judul “Company Profile ISCO FOUNDATION sebagai Media Informasi kepada publik eksternal” Penulis meneliti dengan metode pengamatan secara langsung, wawancara dengan Humas ISCO FOUNDATION dokumentasi dengan menggunakan analisanya kualitatif yaitu metode analisis data tanpa menggunakan analisis statistik.

Unduhan

  • 12. BAB IV.pdf

    Bab IV

    •   diunduh 0x | Ukuran 16 KB
  • 09. BAB I.pdf

    Bab I

    •   diunduh 0x | Ukuran 204 KB
  • 10. BAB II.pdf

    Bab II

    •   diunduh 0x | Ukuran 191 KB

 

REFERENSI

Abdulhafizh, luthfi ghiyats, & Djatiprambudi, D. (2020). Perancangan Company Profile Jurusan Desain. Jurnal Bahasa Dan Seni, 1(1), 114. https://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/JDKV/article/view/35672/31722
Amaliyyah, R. (2021).

Astuti, P. (2018). Penggunaan Metode Black Box Testing (Boundary Value Analysis) Pada Sistem Akademik (Sma/Smk). Faktor Exacta, 11(2), 186. https://doi.org/10.30998/faktorexacta.v11i2.2510
Belakang, L. (2015). Bab I

Ericson Manalu, D., & Budi Kusuma, D. (2017). Perancangan Prototype VisualPadaBagian Desain Sebagai Media Informasi Dan Promosi Pada Pt.Sulindafin. 37–42.

Giastanti, M., Hamim, H., & Pratiwi, N. M. I. (2018). Pengaruh Pelayanan Customer Service Terhadap Peningkatan Citra Perusahaan: Studi Korelasional Pada Pt.
Ace Hardware Indonesia, Tbk. Di Lenmarc Mall Surabaya. Representamen,3(02), 1– 7. https://doi.org/10.30996/.v3i02.1411
Goeinawan, V. T., Natadjaja, L., & Salamoon, D. K. (2021). Perancangan Ulang Company Profile JawaPos.com Sebagai Media Informasi dan Promosi. Jurnal DKV Adiwarna, 1(18), 11.
Jeffrey, J., & Junaidi, A. (2019). Kegiatan Public Relations Votrro Coffee And Bar Dalam Menjaga Loyalitas Customer Votrro Coffee And Bar. Prologia, 3(1), 142. https://doi.org/10.24912/pr.v3i1.6231

 

48
 
Lubis, N. R., Gunawan, A., & Darwanto, D. (2017). Promosi Dan Public Relation Di Perpustakaan. Jurnal Pari, 2(2), 126. https://doi.org/10.15578/jp.v2i2.3257

Mahanani, P. A. R. (2017). Customer Relations Management sebagai Salah Satu Upaya Public Relations Perusahaan Jasa Perbankan Menciptakan Good Image. Jurnal ASPIKOM, 1(6), 551. https://doi.org/10.24329/aspikom.v1i6.58
Mahmad, S. F. (2020). Pengembangan situs Job Seeker bidang teknologi informasi menggunakan Simple Additive Weighting sebagai metode penyeleksi.
Makan, R., Baru, K., & Manado, M. (2017). e-journal “Acta Diurna” Volume VI.No.

1. Tahun 2017. VI(1).

Mayasari, S., & Angguntiara, C. (2018). Strategi Humas PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) Dalam Membuat Tabloid Sebagai Media Informasi Publik Internal. Jurnal Komunikasi, 9(1), 24–30.
Prasanti, D. (2017). Potret Media Informasi Kesehatan Bagi Masyarakat Urban di EraDigital The Portrait of Media Health Information For Urban Community inTheDigital Era. 19(2), 149–162.
Rachmawati Asri, D., Wibawa, D., & Paryati. (2018). Strategi Marketing Public Relations. Jurnal Ilmu Hubungan Masyarakat, 3, 98–116.
Raco, J. (2018). Metode penelitian kualitatif: jenis, karakteristik dan keunggulannya. https://doi.org/10.31219/osf.io/mfzuj
Rondonuwu, S. A. (2018). Peran Public Relations Terhadap Meningkatkan Citra Perusahaan Pt. Trakindo Manado. Jurnal Administrasi Publik, 3(42).
Sunarya, L., Andarie, A., Kosasih, N. L., Cikokol, M., Tangerang, K., Studi, P., & Informatika, T. (2012). Desain Komunikasi Visual Sebagai Media PromosiPada Smk Al-Hikmah Curug Kabupaten. 40.

Yusmawati. (2017). Strategi Humas Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat Dalam Menyampaikan Informasi Kepada Masyarakat Melalui Situs Www.Sumbawabaratkab.Go.Id. Komnunikasi, 8, 1–12.
Yuvita Agustiar Ningsih, E. A. B. O. (2020). Perancangan Company Profile Pt Wiradecon Multi Berkah Sebagai Media Promosi. 2(3), 151–156.