RESUME TESIS

research
  • 20 Oct
  • 2023

RESUME TESIS

Audit Teknologi Informasi pada system service customer relationship management (S2-CRM) secara periodik untuk menjamin berkelanjutan operasional IT yang digunakan oleh organisasi. Audit Teknologi Informasi pada system service customer relationship management juga digunakan untuk mengukur manfaat kegunaannya dan sampai sejauh mana telah terlaksana dengan baik.S2-CRM digunakan untuk mengelola data pelanggan member ace. Audit Teknologi Informasi pada system service customer relationship management ini menggunakan standar COBIT 5 pada domain deliver, service and support (DSS) terutama pada proses antara lain DSS01 (Mengelola Operasional), DSS02 (Mengelola permintaan layanan dan insiden), DSS03 (Mengelola Masalah), DSS04 (Mengelola Kontinuiti /berkesinambungan), DSS05 (Mengelola pelayanan keamanan), DSS06 (Mengelola pengendalian proses bisnis). Hasil audit menunjukkan tingkat kapabilitas proses level 2 pada domain antara lain DSS02, DSS04 dan DSS05 dan untuk proses level 3 antara lain DSS01, DSS03, dan DSS06. Sedangkan target yang ingin dicapai yaitu level 3 setiap proses telah diatur dan di dokumentasikan dengan baik. Domain yang sudah mencapai level  dapat dipertahankan dan  ditingkatkan lagi ke level 4 sedangkan  domain yang tidak mencapai level tersebut diberikan rekomendasi perbaikan proses.

Unduhan

 

REFERENSI