Setiap perusahaan memiliki caranya masing-masing untuk meningkatkan jumlah konsumennya. Sama seperti PT Hanwha Life Insurance, dalam rangka meningkatkan jumlah nasabah, PT Hanwha Life Insurance menerapkan strategi pemasaran khususnya pada produk Hanwha Saving Protection. Penelitian dengan judul “Strategi Pemasaran Produk Hanwha Saving Protection Dalam Meningkatkan Nasabah Pada PT Hanwha Life Insurance SO Bogor” memiliki rumusan masalah apa strategi pemasaran yang dilakukan pada produk Hanwha Saving Protection, apa kendala yang dihadapi dan apa solusi yang dilakukan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan pada produk Hanwha Saving Protection, apa kendala yang dihadapi dan apa solusi yang dilakukan oleh PT Hanwha Life Insurance. Metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi dengan metode analisisnya menggunakan metode analisis kualitatif deskriptif. Berdasarkan pengamatan dan analisis data yang dilakukan diperoleh kesimpulan yaitu untuk produk Hanwha Saving Protection pada startegi pemasarannya, PT Hanwha Life Insurance SO Bogor menggunakan metode marketing mix, segmenting, targeting dan positioning. Terdapat beberapa kendala yang dihadapi dalam memasarkan produk Hanwha Saving Protection terutama pada bagian persaingannya dan untuk menekan kendala tersebut PT Hanwha Life melakukan beberapa solusi.
Lembar Konsultasi
Kata Pengantar
Daftar Pustaka
Lembar Pengesahan Tugas Akhir
Surat Riset/PKL
Bab II Landasan Teori
Lembar Persetujuan Publikasi
Lembar Pernyataan Keaslian
Bab III Pembahasan
Bab I Pendahuluan
Daftar Pustaka
Bab IV Penutup
Abdullah, & Tantri. (2016). Manajemen Pemasaran. University Press.
Arbi. (2020). Tata Cara Pembayaran Klaim Asuransi Pada PT. Asuransi Rama Satria Wibawa Perwakilan Aceh. Jurnal Akuntansi Muhammadiyah, Vol 10(2), 199. http://www.ejournal.unmuha.ac.id/index.php/JAM/article/view/844
Assauri. (2016). Manajemen Pemasaran. University Press.
Bachtiar. (2021). Strategi Pemasaran Syariah Dalam Upaya Menarik Minat Nasabah Pada Bank Wakaf Mikro Buntet Pesantren Cirebon Tahun 2020. Journal of Economy Banking, Vol 2(1), 51. http://journal.bungabangsacirebon.ac.id/index.php/EcoBankers/article/view/326
Buchori, & Djaslim. (2021). Analisis Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Peningkatan Pelanggan Pada Lembaga Rafi Bimbel Tangerang. Jurnal Manajemen Bisnis, Vol 10(2), 222. http://jurnal.umt.ac.id/index.php/jmb/article/view/4233
Edward, Chan, S., & Majid, S, A. (2021). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Loyalitas Jamaah Umroh Yang Dimediasi Oleh Kepuasan Jamaah PT Al Ikhlas Nur Safari Tour & Travell Haji Dan Umrah Makassar. Jurnal Ilmu Ekonomi, Vol 4(2), 364–365. http://jurnal.fe.umi.ac.id/index.php/PARADOKS/article/view/784
Hermawan. (2017). Strategi Promosi Pemasaran. Universitas Muhammadiyah Prof. Dr Hamka.
Kartajaya. (2017). Analisis Pengaruh Strategi Segmenting, Targeting dan Positioning Terhadap Keputusan Pelanggan Membeli Nu Green Tea. Jurnal Ekonomika Dan Manajemen, Vol 6(1), 31–34. https://journal.budiluhur.ac.id/index.php/ema/article/viewFile/336/280
Kotler. (2018). Pengaruh Influencer Marketing Sebagai Strategi Pemasaran Digital Era Moderen (Sebuah Studi Literatur). Jurnal EKSEKUTIF, Vol 15(1), 138. https://jurnal.ibmt.ac.id/index.php/jeksekutif/article/view/172
Kotler. (2021). Pengaruh Dimensi Bauran Pemasaran Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Layanan E-Banking. Jurnal Niagawan, Vol 10(1), 13. https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/niagawan/article/view/21087
Kotler, & Amstrong. (2016). Manajemen Pemasaran. University Press.
Kotler, & Kartajaya. (2017). Analisis Pengaruh Strategi Segmenting, Targeting dan Positioning Terhadap Keputusan Pelanggan Membeli Nu Green Tea. Jurnal Ekonomika Dan Manajemen, Vol 6(1), 31–34. https://journal.budiluhur.ac.id/index.php/ema/article/viewFile/336/280
Kotler, & Keller. (2016a). Buku Ajar Manajemen Dan Strategi Komunikasi Pemasaran. Zahir Publisher.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016b). Manajemen Pemasaran. University Press.
Lupiyoadi. (2017). Strategi Promosi Pemasaran. Universitas Muhammadiyah Prof. Dr Hamka.
Mushlehuddin, M. (2016). Aspek Hukum Perjanjian Asuransi. Medpress Digital.
Muslichah. (2017). Strategi Promosi Pemasaran. Universitas Muhammadiyah Prof. Dr Hamka.
Oentoro. (2016). Manajemen Pemasaran. University Press.
Pupuani, N., & Sulistyawati, E. (2021). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Loyalitas Jamaah Umroh Yang Dimediasi Oleh Kepuasan Jamaah Pt Al Ikhlas Nur Safari Tour &Travell Haji Dan Umrah Makassar. Jurnal Ilmu Ekonomi, Vol 4(2), 364–365. http://jurnal.fe.umi.ac.id/index.php/PARADOKS/article/view/784
Sari, Widana, & Sari. (2021). Kedudukan Tertanggung Dalam Asuransi Jiwa Kredit. Jurnal Ilmu Hukum, Vol 5(6), 84. http://journal.umpo.ac.id/index.php/LS/article/view/2181
Sudaryono. (2016). Manajemen Pemasaran Teori Dan Implementasi. CV Andi Offset.
Sudaryono. (2021). Tinjauan Konsep Bisnis Islam Terhadap Aspek Pemasaran. Jurnal Al-Idarah, Vol 2(1), 118. https://journal.ibrahimy.ac.id/index.php/idarah/article/view/1164
Sukirno, S. (2017). Strategi Promosi Pemasaran. Universitas Muhammadiyah Prof. Dr Hamka.
Tjiptono. (2017). Strategi Promosi pemasaran. Universitas Muhammadiyah Prof. Dr Hamka.
Tjiptono, F. (2016). Buku Ajar Manajemen Dan Strategi Komunikasi Pemasaran. Zahir Publisher.
Tjiptono, F., & Chandra, G. (2017). Analisis Pengaruh Strategi Segmenting, Targeting dan Positioning Terhadap Keputusan Pelanggan Membeli Nu Green Tea. Jurnal Ekonomika Dan Manajemen, Vol 6(1), 31–34. https://journal.budiluhur.ac.id/index.php/ema/article/viewFile/336/280