Strategi Promosi Produk Di Masa Covid-19 Pada Coffee Shop Sewaktu Di Teras Kopi Setia Budi - Jakarta Selatan

research
  • 21 Jul
  • 2023

Strategi Promosi Produk Di Masa Covid-19 Pada Coffee Shop Sewaktu Di Teras Kopi Setia Budi - Jakarta Selatan

Adanya wabah COVID-19 sangat berdampak negatif pada kehidupan dunia saat ini, mulai dari segi sosial,ekonomi,pendidikan, dan lainnya. Saat ini setidaknya sudah melanda ke-50 negara yang sudah mengkonfirmasi memiliki kasus COVID-19. Munculnya COVID-19 juga mengakibatkan sumber kehidupan dan kegiatan yang biasa kita lakukan menjadi terhambat, salah satu contoh nya yaitu dalam hal pemasaran. Banyaknya perusahaan yang harus melakukan perubahan pada strategi promosi produk mereka, karena bentuk promosi yang digunakan saat ini dinilai kurang efektif. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi promosi produk yang dilakukan oleh Coffee Shop Sewaktu Di Teras Kopi di masa pandemi Covid-19. Data dalam penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara,observasi, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh bahwa Strategi promosi Produk Di masa Covid-19 yang dilakukan oleh Coffee Shop Sewaktu Di Teras Kopi Setiabudi-Jakarta Selatan sudah cukup baik dan dapat mengatasi kendala berkurangnya customer dimasa pandemi Covid-19 dengan mempromosikan produknya melalui sosial media Instagram dan bergabung ke e-commers online seperti Go-Food , Shopee Food.

 

 

Unduhan

 

REFERENSI

terakreditasi Dikti,Abdurrahman. (2015). Implementasi Strategi Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan 2.

 

Amirullah. (2020). Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Coffee Shop Kopi Tuli. 5,        5.         Diambil                                     Dari Http://Jurnal.Univrab.Ac.Id/Index.Php/Cmv/Article/View/1438

 

Ani Rakhmanita, & Vidada, I. A. (2017). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Poperti Di Kota Tangerang. 1, 2.Diambil Dari Https://Repository.Nusamandiri.Ac.Id

 

Cici Safitasari , I. M. (2017). Pengaruh Kualitas Layanan, Promosi Dan Citra Destinasi Terhadap Kepuasan Melalui Keputusan Pengunjung. 6, 2. Diambil Dari Http://Jurnalmahasiswa.Stiesia.Ac.Id/Index.Php/Jirm/Article/View/1258

 

Fitriani. (2017). Analisa Efektifitas Program Promosi Perjalanan Umroh Pada Pt Akram Rihlah Mubarak Bekasi. 10. Diambil Dari Https://Ejournal.Bsi.Ac.Id/Ejurnal/Index.Php/Cakrawala/Article/View/1282

 

Herman, L. E., & Athar, Dan H. S. (2018). Pengembangan Model Social Media Marketing Dan Keputusan Berkunjung: Sebuah Pendekatan Konseptual. 5, 3.

 

Cv. Andi Offset, I, Muh.Nur Eli Ibrahim, M. S. (2019). Produk Kreatif Dan Kewirausahaan Akuntansi Dan Keuangan Lembaga Smk/Mak Kelas Xi Semester 2 (V. Anathya (Ed.)).

 

Khakim, M. L. (2017). Pengaruh Harga, Citra Merek, Kualitas Produk, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Iphone Di Kota Semarang. 3. From Http://Eprints.Dinus.Ac.Id

 

Kuniawan & Sardiarinto. (2016). Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Peningkatan Penjualan Pada Perusahaan” Dengan Menetapkan Alumni Dan Mahasiswa Universitas Bina Nusantara Sebagai Objek Penelitian. 3, 883. Diambil Dari Https://Journal.Binus.Ac.Id/Index.Php/Bbr/Article/View/1271

 

Martana, & Andriana. (2019). Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Mahasiswa Dalam Memilih Program Studi. 19, 2. Diambil Dari Https://Ejournal.Bsi.Ac.Id/Ejurnal/Index.Php/Cakrawala/Article/View/4591

 

Nurhadi. (2018). Analisis Promosi Terhadap Tingkat Pelayanan Kasir Supermarket Ramayana Cikupa Tangerang. 1, 2. Diambil Dari Https://Ejournal.Bsi.Ac.Id/Ejurnal/Index.Php/Moneter/Article/View/2364

 

Poluan, F. M. A., Mandey, S. L., & Ogi, I. W. J. (2019). Strategi Marketing Mix Dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Pada Minuman Kesehatan

51

 

 

 

 

Instant                  Alvero).                  7,                 6.                 Diambil                  Dari Https://Ejournal.Unsrat.Ac.Id/Index.Php/Emba/Article/Download/24043/23730

 

Prasetyo, B. (2015). Kampanye Landmark Kota Bandung Melalui Media “Glow In The Dark” Sebagai Media Sarana Promosi Wisata Kota Bandung. 2, 6. Diambil                         Dari

Https://Ejournal.Bsi.Ac.Id/Ejurnal/Index.Php/Sketsa/Article/Download/430/329

 

Putri, S. E. (2017). Persepsi Konsumen Terhadap Bauran Promosi (Promotional Mix) Pada Matahari Department Store Bengkulu. 4. Diambil Dari Https://Ejournal.Unib.Ac.Id/Index.Php/Insight/Article/View/49

 

Rahmawati, D., Handayani, R. D., & S, Y. S. (2016). Promosi Dan Pemasaran Ekowisata Konservasi Penyu Di Pantai Goa Cemara , Kabupaten Bantul. 3. Diambil                       Dari

Https://Seminar.Bsi.Ac.Id/Knist/Index.Php/Univbsi/Article/View/5

 

Terakreditasi Dikti, 2(1), 91–100.Sinaga, B. (2018). Penentuan Media Promosi Dengan Metode Analytic Network Process (Anp) (Studi Kasus : Stmik Pelita Nusantara Medan).

 

Sugiyono. (2015). Wawancara, Sebuah Interaksi Komunikasi Dalam Penelitian Kualitatif. 11, 71.From Https://Media.Neliti.Com

 

Cv. Andi Offset, Sunyoto. (2015). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Transportasi Online Grab (Grabbike) Yang Digunakan Mahasiswa Stie Mahardhika Surabaya.

 

Sutisna, S. K. Dan E. (2016). Strategi Dan Implementasi Diseminasi Inovasi Teknologi Pertanian Di Papua Barat. Diambil Dari Http://Repository.Pertanian.Go.Id/Handle/123456789/8793

 

Wijaya, B., & Prawbawa, B. (2021). Perancangan Media Visual Promosi Wisata Pulau Penyengat Kota Tanjungpinang. Diambil Dari Https://Repository.Telkomuniversity.Ac.Id