ABSTRAK
Vira Ardiyani (41140227), Perancangan Company Profile Departemen Radioterapi RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo Sebagai Media Informasi Bagi Publik Eksternal.
Informasi merupakan hal yang penting karena dengan informasi, kita dapat mengetahui perkembangan yang sedang terjadi di lingkungan sekitar maupun di dunia. Tentunya dalam memenuhi kebutuhan informasi, diperlukan sarana untuk menyampaikan informasi kepada khalayak luas dan di era modern saat ini, ada banyak sarana yang bisa dijadikan sebagai media dalam memberikan informasi. Dalam sebuah perusahaan atau organisasi, salah satu cara yang digunakan untuk menginformasikan hal-hal yang terkait dengan perusahaan atau organisasi tersebut salah satunya adalah company profile. RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo sudah memiliki company profile baik cetak maupun online. Akan tetapi, karena banyaknya bagian yang ada di RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo, informasi yang diberikan di company profile pun hanya secara umum saja dan tidak detail. Oleh karena itu, penulis merancang pembuatan company profile khusus untuk Departemen Radioterapi RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo sebagai media informasi bagi publik eksternal. Penulis menggunakan metode kualitatif deskriptif dalam melakukan riset. Penulis mengumpulkan data melalui observasi, wawancara, studi kepustakaan dan dokumentasi. Semua data dikumpulkan sebagai bahan pembuatan Company Profile Departemen Radioterapi RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo berbentuk cetak. Dengan dibuatnya company profile tersebut dapat memberikan informasi detail mengenai Departemen Radioterapi kepada publik eksternal.
Bab II Landasan Teori
BAB IV Penutup
Bab I Pendahuluan
Bab III Pembahasan
Daftar Pustaka
DAFTAR PUSTAKA
Ardianto, Elvaniro. 2016. Metode Penelitian Untuk Public Relations Kuantitatif dan Kualitatif.Bandung: Simbiosa Rekatama Media.
Gassing, S. (2016). Public relations. Yogyakarta: ANDI.
Hermawan, A. (2015). Komunikasi persamaan. Jakarta: Erlangga.
Kriyantono, R. (2017). Teori-Teori Public Relations Perspektif Barat & Lokal Aplikasi Penelitian & Praktik. Jakarta: KENCANA.
Nazir, M. (2014). Metode Penelitian. Bogor: Ghalia Indonesia.
Ropingi, E.(2017). Public Relations Teori dan Praktik. Intrans Publishing.
Ruslan, R. (2014). Manajemen Public Relations & Media Komunikasi Konsepsi dan Aplikasi. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2016. Metode Penilitian Manajemen. Bandung: Alfabeta.
Suardhita, N. (2014). Strategi Public Relations Hotel Amaroossa Grande Bekasi Dalam Meningkatkan Brand Awarness di Masyarakat Melalui Kegiatan Blisfull Ramadhan. SNIPTEK, hlm.16.
Susilowati, S. (2018). Strategi Koperasi Karya Mandiri Dalam Memperkenalkan Product Knowledge Melalui Event Gowes Pesona Nusantara. Jurnal Komunikasi, hlm.31-38.
Yusmawati. (2017). Strategi Humas Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat Dalam Menyampaikan Informasi Kepada Masyarakat Melalui Situs www.sumbawabaratkab.go.ig Susilowati, S. (2018). Strategi Koperasi Karya Mandiri Dalam Memperkenalkan Product Knowledge Melalui Event Gowes Pesona Nusantara. Jurnal Komunikasi, hlm.3.