Mieke Tri Handari (12146850), “Pembuatan Aplikasi Kuis “TRY OUT SMA” Berbasis Android”.
Teknologi komputer telah diterapkan diberbagai macam bidang meliputi pendidikan, kesehatan, perkantoran, bisnis, militer, dan begitu juga dalam dunia hiburan. Melihat keadaan tersebut, salah satu perangkat mobile yang kemajuannya sangat pesat ialah smartphone yang dimana merupakan salah satu bentuk dari perkembangan teknologi yang tidak hanya berguna sebagai alat komunikasi, tetapi juga sebagai sarana hiburan dan media pembelajaran. Dengan adanya perkembangan teknologi informasi di bidang media pembelajaran akan menjadikan sebuah media pembelajaran pada saat ini bisa lebih maju dan berkembang sehingga para masyarakat bias lebih kreatif dalam memanfatkan kemajuan teknologi yang ada. Namun bila hanya dengan memberikan informasi saja, hal tersebut tidaklah menjadi menarik maka perlu adanya inovasi seperti membuat aplikasi tersebut layaknya sebuah permainan karena saat ini penggunaan smartphone berbasis Android sangatlah diminati bukan hanya sebagai alat komunikasi semata namun tentunya juga dengan berbagai macam entertainment yang ada seperti contohnya permainan atau games. Dari penjelasan di atas, penulis berinisiatif untuk mengembangkan sebuah game yang tidak hanya asik untuk dimainkan tetapi juga dapat menambah ilmu pengetahuan tentang pelajaran yang ada didalam game. Game yang berjudul “TRY OUT SMA” selain sebagai sarana hiburan sekaligus bertujuan untuk menarik minat belajar.
TA_File 12 - BAB IV PENUTUP.pdf
TA_File 3 - SURAT PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH UNTUK KEPENTINGAN AKADEMIS.pdf
TA_File 4 - PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN TUGAS AKHIR.pdf
TA_File 6 - KATA PENGANTAR.pdf
TA_File 13 - DAFTAR PUSTAKA.pdf
TA_File 1 - Lembar Judul.pdf
TA_File 5 - LEMBAR KONSULTASI TUGAS AKHIR.pdf
TA_File 14 - DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
TA_File 2 - SURAT PERNYATAAN KEASLIAN TUGAS AKHIR.pdf
TA_File 8 - DAFTAR ISI.pdf
TA_File 7 - ABSTRAK.pdf
TA_File 11 - BAB 111 PEMBAHASAN.pdf
TA_File 9 - BAB I PENDAHULUAN.pdf
TA_File 10 - BAB 11 LANDASAN TEORI.pdf
TA_File 16 - LAMPIRAN.pdf
Binanto, Iwan. 2010. Multimedia Digital - Dasar Teori dan Pengembangannya. Yogyakarta: C.V Andi Offset
Harsono, Ma’ruf. 2014. Pengaruh Bermain Game terhadap Perkembangan Remaja. Diambil dari:
http://125.160.17.21/speedyorari/view.php?file=ebook/ebook-SU2013/SuryaUniv-Pengaruh-Bermain-Game-terhadap-Perkembangan-Remaja.pdf (16 Mei 2017).
Jasson. 2009. Role Playing Game (RPG) Maker – Software Penampung Kreativitas, Inovasi, dan Imajinas Bagi Game Designer. Yogyakarta: C.V Andi Offset
Munir. 2013. Multimedia - Konsep dan Aplikasi dalam Pendidikan. Bandung: C.V Alfabeta
Novaliendry. Dony. 2013. Aplikasi Game Geografi Berbasis Multimedia Interaktif (studi kasus siswa kelas ix smpn 1 rao). VOL. 6 NO. 2 September 2013. Diambil dari: http://jurnal-tip.net/jurnal-resource/file/10-Vol6No2Sep2013-Dony%20Novaliendry.pdf (20 Mei 2017).
Permana, Silvester Dian Handy. 2015. Pembangunan Aplikasi Game Android Pengenalan Pola Warna Pada Paud Posdaya. Vol. 7 No. 2 November 2015. Diambil dari:
http://ejournal.st3telkom.ac.id/index.php/infotel/article/view/38/39 (9 Mei 2017).
Prasetya, Didik Dwi. 2013. Membuat Aplikasi Smartphone Multiplatform. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo
Rizky, Soetam. 2011. Konsep Dasar Rekayasa Perangkat Lunak . Jakarta: Prestasi Pustaka
Rosa, A. S., dan Shalahuddin M. 2013. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika Bandung
Safaat, Nazruddin. 2014. Android - Pemrograman Aplikasi Mobile Smartphone Dan Tablet Pc Berbasis Android. Informatika Bandung
Zamroni, M.Rosidi. dkk. Rancang Bangun Aplikasi Permainan Untuk Pembelajaran Anak Menggunakan Html 5. Vol. 5 No.2 September 2013. Diambil dari: http://journal.unisla.ac.id/index.php?p=journal&id=212 (11 Mei 2017)