PERANCANGAN COMPANY PROFILE PT MIGO ANUGERAH SINERGI SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PERUSAHAAN KEPADA PUBLIK EKSTERNAL

research
  • 06 May
  • 2020

PERANCANGAN COMPANY PROFILE PT MIGO ANUGERAH SINERGI SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PERUSAHAAN KEPADA PUBLIK EKSTERNAL

ABSTRAK

 

Fariz Raiza Fallah  (41160216), Perancangan Company profile PT Migo Anugerah Sinergi  Sebagai Media Komunikasi Perusaahan Kepada Publik Eksternal.

 

Ditengah era industri 4.0 menciptakan berbagai inovasi dalam memenuhi kebutuhan pasar, salah satu jenis usaha yang tumbuh pesat adalah startup.. Dengan pesatnya perkembangan startup di Indonesia menciptakan sebuah persaingan yang ketat, sehingga berbagai promosi harus dilakukan  melalui berbagai media agar produk yang ditawarkan semakin dikenal. PT Migo Anugerah Sinergi  merupakan sebuah startup yang bergerak dibidang penyewaan sepeda listrik(e-bike). Kehadiran PT Migo Anugerah  Sinergi  sebagai  penyedia  layanan  penyewaan  sepeda  listrik  dengan nama  MIGO  e-bike  merupakan  inovasi bagi transportasi di Indonesia. Media promosi  yang  biasa  digunakan  PT  Migo  Anugerah  Sinergi  adalah  website, event, sosial  media, dan  brosur. Penulis  tertarik  membuat  company  profile  sebagai  media  informasi  yang berisikan informasi mengenai perusahaan yang mudah untuk dibaca. Dalam  penyusunan Tugas Akhir ini penulis menggunakan  metode  kualitatif  deskriptif  dengan  mencari  data  melalui  wawancara  mendalam  dengan  narasumber  kemudian  data  dianalisa  terlebih  dahulu  secara  desktptif.  Dalam  company  profile  ini  penulis  memuat  isi  company  profile  diantaranya  sejarah, visi  dan  misi,  identitas  produk,  struktur  organisasi, konsep  layanan, keunggulan, cara  menggunakan, registrasi  akun, peraturan,  sosial  media, komunitas, dan  pendapat  masyarakat

 

Kata Kunci : Publik Eksternal, Company Profile

 

 

Unduhan

 

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

 

 

 Rianto, Riki. 2015 . Program Aplikasi Nilai Siswa Pada SMK Muhammadiyah Pringsewu Sebagai Penunjang Pengambilan Keputusan Siswa Berprestasi Menggunakan Visual Basic. Lampung(Andoyo & Rianto, 2015)

Andoyo, A., & Rianto, R. (2015). Program Aplikasi Nilai Siswa Pada SMK Muhammadiyah Pringsewu Sebagai Penunjang Pengambilan Keputusan Siswa Berprestasi Menggunakan Visual Basic 6 . 0. Jurnal TAM ( Technology Acceptance Model ).

Ayudia, Suryanto, E., & Waluyo, B. (2017). Kesalahan Bahasa Indonesia Menengah Pertama. Penelitian Bahasa, Sastra Indonesia Dan Pengajarannya.

Azmi, A. H. (2014). Efektivitas Acara ‘Siaran Pedesaan’ LPP RRI Dalam Meningkatkan Usaha Ternak Kelinci Kelompok Tani Madurasa Kelurahan Lok Bahu Samarinda. Jurnal Ilmu Komunikasi.

Hidayah, A. R. (2015). KAJIAN TUGAS DAN FUNGSI HUBUNGAN MASYARAKAT DI KANTOR PEMERINTAH PROVINSI SULAWESI UTARA. E-Journal “Acta Diurna, IV, 7. Retrieved from https://media.neliti.com/media/publications/92540-ID-kajian-tugas-dan-fungsi-hubungan-masyara.pdf

Kriyantono, R. (2014). Teknik Praktis Riset Komunikasi. In Riset Komunikasi.

Melita, Y. (2016). Mengkaji Ruang Lingkup Pekerjaan Marketing Public Relations (MPR) Dan Corporate Public Relations (CPR). Jurnal Insani, 3(1), 2–9.

Mukarom, Zaenal, dan Laksana Muhibudin. 2015. Manajemen Public Relation.Bandung: CV Pustaka Setia.

 

Nina, Trihandayani, N. (2018). IMPLEMENTASI KODE ETIK HUMAS PEMERINTAHAN KEPUTUSAN MENTERI KOMUNIKASI DAN INFORMASI NOMOR 371/KEP/M.KOMINFO/8/2007 DI HUMAS KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM KALIMANTAN TIMUR. 6(1), 483–492.

Primarni, A. (2015). REPOSISI PERAN DAN FUNGSI STRATEGIS PUBLIC RELATIONS DALAM ORGANISASI PENDIDIKAN. LENTERA KOMUNIKASI, 1(1), 1–20.

Ruslan, R. (2014). Manajemen Public Relations & Media Komunikasi: Konsepsi dan Aplikasi.

Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Silvina, M. (2018). Strategi Humas PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) Dalam Membuat Tabloid Sebagai Media Informasi. Jurnal Komunikasi, 9(1), 1–7. Retrieved from http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jkom

Sugiyono. (2017). Metodologi Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D. In Bandung: Alfabeta. https://doi.org/10.1164/rccm.200409-1267OC

Susilowati. (2017). Kegiatan Humas Indonesia Bergerak Di Kantor Pos Depok II Dalam Meningkatkan Citra Instansi Pada Publik Eksternal. Jurnal Komunikasi, VIII(September), 47–54.

Yusmawati. (2017). MENYAMPAIKAN INFORMASI KEPADA MASYARAKAT MELALUI SITUS. Ilmu Komnunikasi.