ABSTRAK
Fariz Raiza Fallah (41160216), Perancangan Company profile PT Migo Anugerah Sinergi Sebagai Media Komunikasi Perusaahan Kepada Publik Eksternal.
Ditengah era industri 4.0 menciptakan berbagai inovasi dalam memenuhi kebutuhan pasar, salah satu jenis usaha yang tumbuh pesat adalah startup.. Dengan pesatnya perkembangan startup di Indonesia menciptakan sebuah persaingan yang ketat, sehingga berbagai promosi harus dilakukan melalui berbagai media agar produk yang ditawarkan semakin dikenal. PT Migo Anugerah Sinergi merupakan sebuah startup yang bergerak dibidang penyewaan sepeda listrik(e-bike). Kehadiran PT Migo Anugerah Sinergi sebagai penyedia layanan penyewaan sepeda listrik dengan nama MIGO e-bike merupakan inovasi bagi transportasi di Indonesia. Media promosi yang biasa digunakan PT Migo Anugerah Sinergi adalah website, event, sosial media, dan brosur. Penulis tertarik membuat company profile sebagai media informasi yang berisikan informasi mengenai perusahaan yang mudah untuk dibaca. Dalam penyusunan Tugas Akhir ini penulis menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan mencari data melalui wawancara mendalam dengan narasumber kemudian data dianalisa terlebih dahulu secara desktptif. Dalam company profile ini penulis memuat isi company profile diantaranya sejarah, visi dan misi, identitas produk, struktur organisasi, konsep layanan, keunggulan, cara menggunakan, registrasi akun, peraturan, sosial media, komunitas, dan pendapat masyarakat
Kata Kunci : Publik Eksternal, Company Profile
daftar pustaka
kata pengantar
LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH
Pembar pengesahan
LEMBAR JUDUL
DAFTAR RIWAYAT HIDUP
lembar konsultasi
Surat keterangan magang
PERNYATAAN KEASLIAN TUGAS AKHIR
DAFTAR PUSTAKA
Rianto, Riki. 2015 . Program Aplikasi Nilai Siswa Pada SMK Muhammadiyah Pringsewu Sebagai Penunjang Pengambilan Keputusan Siswa Berprestasi Menggunakan Visual Basic. Lampung(Andoyo & Rianto, 2015)
Andoyo, A., & Rianto, R. (2015). Program Aplikasi Nilai Siswa Pada SMK Muhammadiyah Pringsewu Sebagai Penunjang Pengambilan Keputusan Siswa Berprestasi Menggunakan Visual Basic 6 . 0. Jurnal TAM ( Technology Acceptance Model ).
Ayudia, Suryanto, E., & Waluyo, B. (2017). Kesalahan Bahasa Indonesia Menengah Pertama. Penelitian Bahasa, Sastra Indonesia Dan Pengajarannya.
Azmi, A. H. (2014). Efektivitas Acara ‘Siaran Pedesaan’ LPP RRI Dalam Meningkatkan Usaha Ternak Kelinci Kelompok Tani Madurasa Kelurahan Lok Bahu Samarinda. Jurnal Ilmu Komunikasi.
Hidayah, A. R. (2015). KAJIAN TUGAS DAN FUNGSI HUBUNGAN MASYARAKAT DI KANTOR PEMERINTAH PROVINSI SULAWESI UTARA. E-Journal “Acta Diurna, IV, 7. Retrieved from https://media.neliti.com/media/publications/92540-ID-kajian-tugas-dan-fungsi-hubungan-masyara.pdf
Kriyantono, R. (2014). Teknik Praktis Riset Komunikasi. In Riset Komunikasi.
Melita, Y. (2016). Mengkaji Ruang Lingkup Pekerjaan Marketing Public Relations (MPR) Dan Corporate Public Relations (CPR). Jurnal Insani, 3(1), 2–9.
Mukarom, Zaenal, dan Laksana Muhibudin. 2015. Manajemen Public Relation.Bandung: CV Pustaka Setia.
Nina, Trihandayani, N. (2018). IMPLEMENTASI KODE ETIK HUMAS PEMERINTAHAN KEPUTUSAN MENTERI KOMUNIKASI DAN INFORMASI NOMOR 371/KEP/M.KOMINFO/8/2007 DI HUMAS KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM KALIMANTAN TIMUR. 6(1), 483–492.
Primarni, A. (2015). REPOSISI PERAN DAN FUNGSI STRATEGIS PUBLIC RELATIONS DALAM ORGANISASI PENDIDIKAN. LENTERA KOMUNIKASI, 1(1), 1–20.
Ruslan, R. (2014). Manajemen Public Relations & Media Komunikasi: Konsepsi dan Aplikasi.
Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Silvina, M. (2018). Strategi Humas PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) Dalam Membuat Tabloid Sebagai Media Informasi. Jurnal Komunikasi, 9(1), 1–7. Retrieved from http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jkom
Sugiyono. (2017). Metodologi Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D. In Bandung: Alfabeta. https://doi.org/10.1164/rccm.200409-1267OC
Susilowati. (2017). Kegiatan Humas Indonesia Bergerak Di Kantor Pos Depok II Dalam Meningkatkan Citra Instansi Pada Publik Eksternal. Jurnal Komunikasi, VIII(September), 47–54.
Yusmawati. (2017). MENYAMPAIKAN INFORMASI KEPADA MASYARAKAT MELALUI SITUS. Ilmu Komnunikasi.