ABSTRAK
Yuda Wiguna (11161710), Perancangan Animasi Interaktif Pengenalan 25 Nabi Untuk Siswa SDN Nagasari I Karawang.
Bagi peserta didik SDN Nagasari I Karawang khusunya pesera didik yang baru naik tingkat selanjutnya terkadang materi pelajaran yang disampaikan tidak mudah dipahami atau seringkali peserta didik merasa jenuh dan malas untuk memahami dan membaca buku. Padahal belajar akan menjadi menyenangkan apabila kita dapat menggunakan metode media interaktif. Media pembelajaran berupa animasi interaktif digunakan sebagai salah satu solusi dalam penyampaian materi untuk kegiatan belajar mengajar, pembahasan mengenai pembelajaran mengenal 25 Nabi agar peserta didik dengan mudah menyerap dan memahami materi yang disampaikan oleh tenaga pengajar atau guru. Dengan adanya media pembelajaran yang menarik bagi peserta didik seperti animasi interaktif diharapkan mampu meningkatkan prestasi belajar dan sebagai media pembelajaran yang menyenangkan. Perangkat lunak yang digunakan untuk membuat animasi interaktif ini adalah Adobe Flash CS6.
TA_File_3 Lembar Persetujuan Publikasi.pdf
TA_File_2 Lembar Pernyataan Keaslian Tugas Akhir.pdf
TA_File_13_Bab-III.pdf
TA_File_4 Lembar Persetujuan dan Pengesahan Tugas Akhir.pdf
TA_File_18 Lampiran-Lampiran.pdf
TA_FILE_14_Bab-IV-.pdf
TA_File_12_Bab-II-.pdf
TA_File_11_Bab-I-.pdf
TA_File_17 Surat Keterangan Riset.pdf
TA_FILE_15_Daftar pustaka.pdf
TA_File_5 Lembar Konsultasi Tugas Akhir.pdf
TA_File_9_Daftar Gambar.pdf
TA_File_10_Daftar Tabel.pdf
TA_FILE_1_COVER.pdf
TA_File_7_Abstarksi.pdf
TA_File_6 Kata Pengantar.pdf
TA_File_8_Daftar Isi.pdf
DAFTAR PUSTAKA
A.S Rosa, & Shalahuddin, M. (2015). REKAYASA PERANGKAT LUNAK TERSTRUKTUR dan BERORIENTASI OBJEK. Bandung.
Faris, A., & Lestari, A. F. (2016). RANCANGAN ANIMASI PEMBELAJARAN INTERAKTIF ALFABET PADA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI. Jurnal Teknik Komputer AMIK BSI (JTK), II(1), 59–67. Retrieved from http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jtk/article/download/363/272.(2018)
John W. Creswell. (2017). Pendekatan Metode Kualitatif, Kuantitatif, dan Campuran (2nd ed.). Yogyakarta.
Kholis, A., & Heriawati. (2015). ANIMASI INTERAKTIF PEMBELAJARAN TAJWID PADA TAMAN QUR ’ AN ANAK ( TQA ). I(2), 159–170.
Madcoms. (2015a). Kupas Tuntas Adobe Flash Profesional CC 2014. Yogyakarta.
Madcoms. (2015b). Kupas Tuntas CorelDraw X7 (1st ed.). Yogyakarta.
Moh Nazir, P. . (2017). Metode Penelitian (11th ed.). Bogor.
Nadiroh, Y., & Hidayat, R. (2017). Aplikasi Multimedia Interaktif Pembelajaran Hiragana Jepang Pada SMAN 13 Kabupaten Tangerang. Jurnal Teknik Komputer AMIK BSI (JTK), III(1), 124–129. Retrieved from http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jtk/article/download/1492/1120.(2018)
Rosmaidah, I., & Destiana, H. (2017). Perancangan Animasi Interaktif Belajar Mengenal Huruf Hijaiyah Pada TKQ Al-Khoiriyah. Jurnal Teknik Komputer AMIK BSI (JTK), III(1), 100–105. Retrieved from http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jtk/article/download/1350/1098.(2018)
Yudhistira, R. J., & Widiarina. (2019). Animasi Interaktif Pengenalan Huruf Hijaiyah Berbasis Android. Jurnal Teknik Komputer AMIK BSI (JTK), V(1), 65–70. https://doi.org/10.31294/jtk.v4i2