ABSTRAK
Asifa Mutiara Ramadhani (41150056),
Strategi Humas
Kelurahan Harapan Mulya Dalam Meningkatkan Pelayanan Jemput Bola dan Informasi
Langsung ke Masyarakat di Wilayah Harapan Mulya”. Masih pada awal tahun
2018 Kantor Kelurahan Harapan Mulya mengadakan sebuah program Pelayanan Jemput Bola dan Informasi Langsung
ke Masyarakat. Program ini betujuan untuk untuk mempermudah masyarakat atau
warga mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan, pemerintah mengaharapkan
masyarakat yang ada di pelosok desa juga mendapatkan pelayanan maksimal,
pelayanan keliling dapat menjadi solusi bagi masyarakat atau warga sekitar yang
kesulitan akses. Kesimpulan dari
penelitian
yang
dilaksanakan oleh
penulis menunjukkan bahwa
melalui
program ini sangat bermanfaat untuk melakukan dan mudah memproses pelayanan
administrasi kependudukan, masyarakat ataupun warga tidak perlu mendatangi
Kantor Kelurahan Harapan Mulya dan Kantor Kecamatan Medan Satria untuk mengurus
E-KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Keterangan Domisili Tempat Tinggal
Sementara, dan sebagainya, mereka cukup menunggu dirumah sampai berkas yang
sedang diproses selesai.
Kata kunci:
Strategi humas, Service Excellence, Community Relations.
STRATEGI HUMAS KELURAHAN HARAPAN MULYA DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN JEMPUT BOLA DAN INFORMASI LANGSUNG KE MASYARAKAT DI WILAYAH HARAPAN MULYA_File_14 Daftar Riwayat Hidup.pdf
Bab-III-Pembahasan
Bab-II-Landasan-Teori
Bab-I-Pendahuluan
STRATEGI HUMAS KELURAHAN HARAPAN MULYA DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN JEMPUT BOLA DAN INFORMASI LANGSUNG KE MASYARAKAT DI WILAYAH HARAPAN MULYA_File_2 Surat Pernyataan Keaslian Tugas Akhir.pdf
Bab-IV-Penutup
Daftar-Pustaka
STRATEGI HUMAS KELURAHAN HARAPAN MULYA DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN JEMPUT BOLA DAN INFORMASI LANGSUNG KE MASYARAKAT DI WILAYAH HARAPAN MULYA_File_3 Surat Pernyataan Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah Untuk Kepentingan Akademi.pdf
STRATEGI HUMAS KELURAHAN HARAPAN MULYA DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN JEMPUT BOLA DAN INFORMASI LANGSUNG KE MASYARAKAT DI WILAYAH HARAPAN MULYA_File_4 Persetujuan Dan Pengesahan Tugas Akhir.pdf
STRATEGI HUMAS KELURAHAN HARAPAN MULYA DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN JEMPUT BOLA DAN INFORMASI LANGSUNG KE MASYARAKAT DI WILAYAH HARAPAN MULYA_File_1 Lembar Judul.pdf
STRATEGI HUMAS KELURAHAN HARAPAN MULYA DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN JEMPUT BOLA DAN INFORMASI LANGSUNG KE MASYARAKAT DI WILAYAH HARAPAN MULYA_File_6 Kata Pengantar.pdf
STRATEGI HUMAS KELURAHAN HARAPAN MULYA DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN JEMPUT BOLA DAN INFORMASI LANGSUNG KE MASYARAKAT DI WILAYAH HARAPAN MULYA_File_15 Surat Keterangan PKL.pdf
STRATEGI HUMAS KELURAHAN HARAPAN MULYA DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN JEMPUT BOLA DAN INFORMASI LANGSUNG KE MASYARAKAT DI WILAYAH HARAPAN MULYA_File_5 Lembar Konsultasi Tugas Akhir.pdf
DAFTAR
PUSTAKA
Achmadi,
Abu dan Narbuko Cholid. (2013). Metodologi
Penelitian. Jakarta : Bumi Aksara.
Ardianto,
Elvinaro. (2014). Handbook Of Public Relation. Bandung : Simbiosa
Rekatama Media.
Emral.
(2017). Pengantar Teori dan Metodologi Pelatihan Fisik. Jakarta : Kencana Nova,
Firsan. (2013). PR WAR. Jakarta : Grasindo.
Emzir.
(2016). Metodologi Penelitian Kualitatif : Analisis Data. Jakarta : PT RajaGrafindo Persada.
Gassing,
Syariffudin S. dan Suryanto. (2016). Public Relations. Yogyakarta : Andi Offset.
Gunawan,
Imam. (2013). Metode Penelitian Kualitatif : Teori dan Praktik. Jakarta : Bumi
Aksara.
Hamdi,
Asep Saepul. E. Bahruddin. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif Aplikasi dalam
Pendidikan. Yogyakarta. Deepublisher.
J.R,
Raco. (2013). Metode Penelitian Kualitatif Jenis Karakteristik dan
Keunggulannya.
Jakarta : Grasindo.
Liliweri,
Alo. (2014). Sosiologi & Komunikasi Organisasi. Jakarta : Bumi Aksara.
Mukarom,
H Zainal. dan Muhibudin Wijaya Laksana. (2015). Manajemen Public Relation :
Panduan Efektif Pengelolaan Hubungan Masyarakat. Bandung : CV Pustaka Setia.
Nazir,
Moh. (2013). Metode Penelitian. Bogor : Ghalia Indonesia.
Priansa,
Donni Juni. (2017). Komunikasi Pemasaran Terpadu. Bandung : CV Pustaka Setia.
Ruliana,
Poppy. (2014). Komunikasi Organisasi : Teori dan Studi Kasus. Jakarta :
Rajawali.
Ruslan,
Rosady. (2014). Manajemen Public Relations dan Media Komunikasi :
Korupsi
dan Aplikasi. Jakarta : PT RajaGrafindo Persada. Ruslan,
Rosady.
2016. Manajemen Public Relations dan Media Komunikasi :
Konsepsi dan Aplikasi. Jakarta :
PT RajaGrafindo Persada.
Sugiyono.
2013. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung :
Alfabeta. Sugiyono. 2016. Metode Penelitian
Kuantitatif Kualitatif
dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Suprawoto.
(2018). Government Public Relations Perkembangan dan Praktik di
Indonesia.
Jakarta : Prenadamedia Group.
Suryani.
dan Hendrayadi. (2015). Metode Riset Kuantitatif Teori dan Aplikasi
pada
Penelitian Bidang Manajemen dan Ekonomi Islam. Jakarta :
Prenada
Media Group.
Timotius,
H Kris. (2017). Pengantar Metodologi Penelitian : Pendekatan
Manajemen Pengetahuan untuk Perkembangan
Pengetahuan.
Yogyakarta. CV Andi Offset.
Usman,
Husaini dan Purnomo Setiady Akbar.
(2017). Metodologi Penelitian
Sosial.
Jakarta: Bumi Aksara.
Zainal,
Veithzal, H Mansyur Ramly, Thoby Mutis, dan Willy Arafah. (2015).
Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk
Perusahaan Jakarta.
PT Raja Grafindo Persada.
Suryanto.
(2015). Pengantar Ilmu Komunikasi. Bandung : CV Pustaka Setia
Mhd
Rusydi. (2017) Customer Excellence. Yogyakarta : Gosyen Publishing.