STRATEGI HUMAS KELURAHAN HARAPAN MULYA DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN JEMPUT BOLA DAN INFORMASI LANGSUNG KE MASYARAKAT DI WILAYAH HARAPAN MULYA

research
  • 14 Dec
  • 2018

STRATEGI HUMAS KELURAHAN HARAPAN MULYA DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN JEMPUT BOLA DAN INFORMASI LANGSUNG KE MASYARAKAT DI WILAYAH HARAPAN MULYA

ABSTRAK

Asifa Mutiara Ramadhani (41150056), Strategi Humas Kelurahan Harapan Mulya Dalam Meningkatkan Pelayanan Jemput Bola dan Informasi Langsung ke Masyarakat di Wilayah Harapan Mulya”. Masih pada awal tahun 2018 Kantor Kelurahan Harapan Mulya mengadakan sebuah program Pelayanan Jemput Bola dan Informasi Langsung ke Masyarakat. Program ini betujuan untuk untuk mempermudah masyarakat atau warga mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan, pemerintah mengaharapkan masyarakat yang ada di pelosok desa juga mendapatkan pelayanan maksimal, pelayanan keliling dapat menjadi solusi bagi masyarakat atau warga sekitar yang kesulitan akses. Kesimpulan dari penelitian yang  dilaksanakan oleh penulis menunjukkan bahwa melalui program ini sangat bermanfaat untuk melakukan dan mudah memproses pelayanan administrasi kependudukan, masyarakat ataupun warga tidak perlu mendatangi Kantor Kelurahan Harapan Mulya dan Kantor Kecamatan Medan Satria untuk mengurus E-KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Keterangan Domisili Tempat Tinggal Sementara, dan sebagainya, mereka cukup menunggu dirumah sampai berkas yang sedang diproses selesai.

                                                                                                                                                    

Kata kunci: Strategi humas, Service Excellence, Community Relations.

Unduhan

 

  • File_13-Daftar-Pustaka(1).pdf

    Daftar-Pustaka

    •   diunduh 319x | Ukuran 1,688,075
  • File_3 Surat Pernyataan Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah Untuk Kepentingan Akademi.pdf

    STRATEGI HUMAS KELURAHAN HARAPAN MULYA DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN JEMPUT BOLA DAN INFORMASI LANGSUNG KE MASYARAKAT DI WILAYAH HARAPAN MULYA_File_3 Surat Pernyataan Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah Untuk Kepentingan Akademi.pdf

    •   diunduh 172x | Ukuran 238,850
  • File_4 Persetujuan Dan Pengesahan Tugas Akhir.pdf

    STRATEGI HUMAS KELURAHAN HARAPAN MULYA DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN JEMPUT BOLA DAN INFORMASI LANGSUNG KE MASYARAKAT DI WILAYAH HARAPAN MULYA_File_4 Persetujuan Dan Pengesahan Tugas Akhir.pdf

    •   diunduh 158x | Ukuran 175,723
  • File_1 Lembar Judul.pdf

    STRATEGI HUMAS KELURAHAN HARAPAN MULYA DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN JEMPUT BOLA DAN INFORMASI LANGSUNG KE MASYARAKAT DI WILAYAH HARAPAN MULYA_File_1 Lembar Judul.pdf

    •   diunduh 252x | Ukuran 121,787
  • File_6 Kata Pengantar.pdf

    STRATEGI HUMAS KELURAHAN HARAPAN MULYA DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN JEMPUT BOLA DAN INFORMASI LANGSUNG KE MASYARAKAT DI WILAYAH HARAPAN MULYA_File_6 Kata Pengantar.pdf

    •   diunduh 154x | Ukuran 76,775
  • File_15 Surat Keterangan PKL.pdf

    STRATEGI HUMAS KELURAHAN HARAPAN MULYA DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN JEMPUT BOLA DAN INFORMASI LANGSUNG KE MASYARAKAT DI WILAYAH HARAPAN MULYA_File_15 Surat Keterangan PKL.pdf

    •   diunduh 203x | Ukuran 305,386
  • File_5 Lembar Konsultasi Tugas Akhir.pdf

    STRATEGI HUMAS KELURAHAN HARAPAN MULYA DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN JEMPUT BOLA DAN INFORMASI LANGSUNG KE MASYARAKAT DI WILAYAH HARAPAN MULYA_File_5 Lembar Konsultasi Tugas Akhir.pdf

    •   diunduh 130x | Ukuran 259,296

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

Achmadi, Abu dan Narbuko Cholid. (2013).             Metodologi Penelitian. Jakarta : Bumi Aksara.

 

 

Ardianto, Elvinaro. (2014). Handbook Of Public Relation. Bandung : Simbiosa

 

                Rekatama Media.

 

 

Emral. (2017). Pengantar Teori dan Metodologi Pelatihan Fisik. Jakarta : Kencana Nova, Firsan. (2013). PR WAR. Jakarta : Grasindo.

 

 

Emzir. (2016). Metodologi Penelitian Kualitatif : Analisis Data. Jakarta :               PT RajaGrafindo Persada.

 

 

Gassing, Syariffudin S. dan Suryanto. (2016). Public Relations. Yogyakarta : Andi Offset.

 

 

Gunawan, Imam. (2013). Metode Penelitian Kualitatif : Teori dan Praktik. Jakarta : Bumi Aksara.

 

 

Hamdi, Asep Saepul. E. Bahruddin. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif Aplikasi dalam Pendidikan. Yogyakarta. Deepublisher.

 

 

J.R, Raco. (2013). Metode Penelitian Kualitatif Jenis Karakteristik dan

               Keunggulannya. Jakarta : Grasindo.

 

 

Liliweri, Alo. (2014). Sosiologi & Komunikasi Organisasi. Jakarta :                            Bumi Aksara.

 

 

Mukarom, H Zainal. dan Muhibudin Wijaya Laksana. (2015). Manajemen Public Relation : Panduan Efektif Pengelolaan Hubungan Masyarakat. Bandung : CV Pustaka Setia.

 

Nazir, Moh. (2013). Metode Penelitian. Bogor : Ghalia Indonesia.

 

 

Priansa, Donni Juni. (2017). Komunikasi Pemasaran Terpadu. Bandung :               CV Pustaka Setia.

 

 

Ruliana, Poppy. (2014). Komunikasi Organisasi : Teori dan Studi Kasus. Jakarta : Rajawali.

 

 

Ruslan, Rosady. (2014). Manajemen Public Relations dan Media Komunikasi :

               Korupsi dan Aplikasi. Jakarta : PT RajaGrafindo Persada. Ruslan,

               Rosady. 2016. Manajemen Public Relations dan Media Komunikasi :

               Konsepsi dan Aplikasi. Jakarta : PT RajaGrafindo Persada.

 

 

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung :  

   Alfabeta. Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif

   dan R&D. Bandung :   Alfabeta.

 

Suprawoto. (2018). Government Public Relations Perkembangan dan Praktik di

               Indonesia. Jakarta : Prenadamedia Group.

 

 

Suryani. dan Hendrayadi. (2015). Metode Riset Kuantitatif Teori dan Aplikasi

               pada Penelitian Bidang Manajemen dan Ekonomi Islam. Jakarta :

               Prenada Media Group.

 

 

Timotius, H Kris. (2017). Pengantar Metodologi Penelitian : Pendekatan

   Manajemen Pengetahuan untuk Perkembangan Pengetahuan.   

   Yogyakarta. CV Andi Offset.

 

 

Usman, Husaini dan Purnomo Setiady Akbar.  (2017). Metodologi Penelitian

               Sosial. Jakarta: Bumi Aksara.

 

 

Zainal, Veithzal, H Mansyur Ramly, Thoby Mutis, dan Willy Arafah. (2015).

   Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Perusahaan Jakarta.                     

   PT Raja Grafindo Persada.

 

Suryanto. (2015). Pengantar Ilmu Komunikasi. Bandung : CV Pustaka Setia

 

Mhd Rusydi. (2017) Customer Excellence. Yogyakarta : Gosyen Publishing.