ABSTRAK
Dian Nopita ( 41150209 ), Strategi Humas
PT Sinar Sosro Dalam Upaya Meningkatkan Brand
Awareness Bagi Konsumen Wilayah Solo Jawa Tengah.
Persaingan merek bukanlah hal yang asing pada zaman sekarang. Merek (brand)
merupakan salah satu asset tidak berwujud, sehingga bagi perusahaan merek dan
segala yang dimilikinya merupakan asset yang paling penting karena merek
merupakan dasar keuntungan kompetitif dan sumber penghasilan masa depan.
Serorang humas harus mampu membuat strategi yang mampu untuk meningkatkan citra
perusahaan atau brand awareness. Kegiatan kehumasan dapat sukses atau tidak tergantung
bagaimana cara humas melakukannya, Pada umumnya kesan yang jelek datang dari
ketidak-pedulian, prasangka buruk, sikap melawan dan apatis. Seorang humas
harus mampu mengubah itu semua menjadi pengetahuan dan pengertian, penerimaan
dan ketertarikan. Salah satu tugas humas dalam perusahaan adalah menjalin
hubungan baik dengan pelanggan / Customer
relations, mengadakan suatu kegiatan atau special event menjadi moment yang tepat untuk berinteraksi dengan
konsumen.
Kata
Kunci: Strategi humas, brand awareness,
Customer Relations, Special Event.
STRATEGI HUMAS PT SINAR SOSRO DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS BAGI KONSUMEN WILAYAH SOLO JAWA TENGAH_File_14 Daftar Riwayat Hidup.pdf
Bab-III-Pembahasan
STRATEGI HUMAS PT SINAR SOSRO DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS BAGI KONSUMEN WILAYAH SOLO JAWA TENGAH_File_2 Surat Pernyataan Keaslian Tugas Akhir.pdf
Daftar-Pustaka
STRATEGI HUMAS PT SINAR SOSRO DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS BAGI KONSUMEN WILAYAH SOLO JAWA TENGAH_File_3 Lembar Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah.pdf
STRATEGI HUMAS PT SINAR SOSRO DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS BAGI KONSUMEN WILAYAH SOLO JAWA TENGAH_File_6 Kata Pengantar.pdf
STRATEGI HUMAS PT SINAR SOSRO DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS BAGI KONSUMEN WILAYAH SOLO JAWA TENGAH_File_5 Lembar Konsultasi Tugas Akhir.pdf
STRATEGI HUMAS PT SINAR SOSRO DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS BAGI KONSUMEN WILAYAH SOLO JAWA TENGAH_File_1 Lembar Judul.pdf
Bab-I-Pendahuluan
Bab-IV-Penutup
Bab-II-Landasan-Teori
STRATEGI HUMAS PT SINAR SOSRO DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS BAGI KONSUMEN WILAYAH SOLO JAWA TENGAH_File_15 Surat Keterangan PKL atau Riset.pdf
STRATEGI HUMAS PT SINAR SOSRO DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS BAGI KONSUMEN WILAYAH SOLO JAWA TENGAH_File_4 Lembar Persetujuan dan Pengesahan Tugas Akhir.pdf
DAFTAR
PUSTAKA
Achmadi,
Abu dan Narbuko Cholid. (2013). Metodologi
Penelitian. Jakarta : Bumi
Aksara.
Ardianto,
Elvinaro. (2014). Handbook Of Public Relation. Bandung : Simbiosa
Rekatama Media.
Emral.
(2017). Pengantar Teori dan Metodologi Pelatihan Fisik. Jakarta : Kencana
Nova, Firsan. (2013). PR WAR.
Jakarta : Grasindo.
Emzir.
(2016). Metodologi Penelitian Kualitatif : Analisis Data. Jakarta : PT
RajaGrafindo Persada.
Gassing,
Syariffudin S. dan Suryanto. (2016). Public Relations. Yogyakarta : Andi
Offset.
Gunawan,
Imam. (2013). Metode Penelitian Kualitatif : Teori dan Praktik. Jakarta :
Bumi Aksara.
Hamdi,
Asep Saepul. E. Bahruddin. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif Aplikasi
dalam Pendidikan. Yogyakarta.
Deepublisher.
J.R,
Raco. (2013). Metode Penelitian Kualitatif Jenis Karakteristik dan
Keunggulannya. Jakarta : Grasindo.
Liliweri,
Alo. (2014). Sosiologi & Komunikasi Organisasi. Jakarta : Bumi Aksara.
Mukarom,
H Zainal. dan Muhibudin Wijaya Laksana. (2015). Manajemen Public
Relation : Panduan Efektif Pengelolaan
Hubungan Masyarakat. Bandung
: CV Pustaka Setia.
Nazir,
Moh. (2013). Metode Penelitian. Bogor : Ghalia Indonesia.
Priansa,
Donni Juni. (2017). Komunikasi Pemasaran Terpadu. Bandung : CV
Pustaka Setia.
Ruliana,
Poppy. (2014). Komunikasi Organisasi : Teori dan Studi Kasus. Jakarta :
Rajawali.
Ruslan,
Rosady. (2014). Manajemen Public Relations dan Media Komunikasi :
Korupsi dan Aplikasi. Jakarta :
PT RajaGrafindo Persada. Ruslan,
Rosady. 2016. Manajemen Public
Relations dan Media Komunikasi :
Konsepsi dan Aplikasi. Jakarta :
PT RajaGrafindo Persada.
Sugiyono.
2013. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung :
Alfabeta. Sugiyono. 2016. Metode
Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan
R&D. Bandung : Alfabeta.
Suprawoto.
(2018). Government Public Relations Perkembangan dan Praktik di
Indonesia. Jakarta : Prenadamedia
Group.
Suryani.
dan Hendrayadi. (2015). Metode Riset Kuantitatif Teori dan Aplikasi
pada Penelitian Bidang Manajemen
dan Ekonomi Islam. Jakarta :
Prenada Media Group.
Suryanto.
(2015). Pengantar Ilmu Komunikasi. Bandung : CV Pustaka Setia.
Timotius,
H Kris. (2017). Pengantar Metodologi Penelitian : Pendekatan
Manajemen Pengetahuan untuk
Perkembangan Pengetahuan. Yogyakarta.
CV Andi Offset.
Usman,
Husaini dan Purnomo Setiady Akbar.
(2017). Metodologi Penelitian
Sosial. Jakarta: Bumi Aksara.
Zainal,
Veithzal, H Mansyur Ramly, Thoby Mutis, dan Willy Arafah. (2015).
Manajemen Sumber Daya Manusia
Untuk Perusahaan Jakarta. PT
RajaGrafindo Persada.
Sumber Lain :