STRATEGI HUMAS PT SINAR SOSRO DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS BAGI KONSUMEN WILAYAH SOLO JAWA TENGAH

research
  • 11 Dec
  • 2018

STRATEGI HUMAS PT SINAR SOSRO DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS BAGI KONSUMEN WILAYAH SOLO JAWA TENGAH

ABSTRAK

 

Dian Nopita ( 41150209 ), Strategi Humas PT Sinar Sosro Dalam Upaya Meningkatkan Brand Awareness Bagi Konsumen Wilayah Solo Jawa Tengah.

 

Persaingan merek bukanlah hal yang asing pada zaman sekarang. Merek (brand) merupakan salah satu asset tidak berwujud, sehingga bagi perusahaan merek dan segala yang dimilikinya merupakan asset yang paling penting karena merek merupakan dasar keuntungan kompetitif dan sumber penghasilan masa depan. Serorang humas harus mampu membuat strategi yang mampu untuk meningkatkan citra perusahaan atau brand awareness. Kegiatan kehumasan dapat sukses atau tidak tergantung bagaimana cara humas melakukannya, Pada umumnya kesan yang jelek datang dari ketidak-pedulian, prasangka buruk, sikap melawan dan apatis. Seorang humas harus mampu mengubah itu semua menjadi pengetahuan dan pengertian, penerimaan dan ketertarikan. Salah satu tugas humas dalam perusahaan adalah menjalin hubungan baik dengan pelanggan / Customer relations, mengadakan suatu kegiatan atau special event menjadi moment yang tepat untuk berinteraksi dengan konsumen.

 

Kata Kunci: Strategi humas, brand awareness, Customer Relations, Special Event.

Unduhan

  • File_14 Daftar Riwayat Hidup.pdf

    STRATEGI HUMAS PT SINAR SOSRO DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS BAGI KONSUMEN WILAYAH SOLO JAWA TENGAH_File_14 Daftar Riwayat Hidup.pdf

    •   diunduh 214x | Ukuran 105 KB
  • File_8-Daftar-Isi.pdf

    Daftar-Isi

    •   diunduh 157x | Ukuran 1,638 KB
  • File_11-Bab-III-Pembahasan.pdf

    Bab-III-Pembahasan

    •   diunduh 3827x | Ukuran 1,823 KB
  • File_2 Surat Pernyataan Keaslian Tugas Akhir.pdf

    STRATEGI HUMAS PT SINAR SOSRO DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS BAGI KONSUMEN WILAYAH SOLO JAWA TENGAH_File_2 Surat Pernyataan Keaslian Tugas Akhir.pdf

    •   diunduh 158x | Ukuran 217 KB
  • File_13-Daftar-Pustaka(1).pdf

    Daftar-Pustaka

    •   diunduh 144x | Ukuran 1,606 KB
  • File_3 Lembar Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah.pdf

    STRATEGI HUMAS PT SINAR SOSRO DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS BAGI KONSUMEN WILAYAH SOLO JAWA TENGAH_File_3 Lembar Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah.pdf

    •   diunduh 171x | Ukuran 241 KB
  • File_6 Kata Pengantar.pdf

    STRATEGI HUMAS PT SINAR SOSRO DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS BAGI KONSUMEN WILAYAH SOLO JAWA TENGAH_File_6 Kata Pengantar.pdf

    •   diunduh 154x | Ukuran 86 KB
  • File_5 Lembar Konsultasi Tugas Akhir.pdf

    STRATEGI HUMAS PT SINAR SOSRO DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS BAGI KONSUMEN WILAYAH SOLO JAWA TENGAH_File_5 Lembar Konsultasi Tugas Akhir.pdf

    •   diunduh 106x | Ukuran 248 KB

 

  • File_1 Lembar Judul.pdf

    STRATEGI HUMAS PT SINAR SOSRO DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS BAGI KONSUMEN WILAYAH SOLO JAWA TENGAH_File_1 Lembar Judul.pdf

    •   diunduh 199x | Ukuran 50,760
  • File_9-Bab-I-Pendahuluan(1).pdf

    Bab-I-Pendahuluan

    •   diunduh 312x | Ukuran 1,790,695
  • File_7-Abstrak.pdf

    Abstrak

    •   diunduh 162x | Ukuran 1,655,502
  • File_12-Bab-IV-Penutup(2).pdf

    Bab-IV-Penutup

    •   diunduh 208x | Ukuran 1,631,808
  • File_10-Bab-II-Landasan-Teori.pdf

    Bab-II-Landasan-Teori

    •   diunduh 1515x | Ukuran 1,779,686
  • File_15 Surat Keterangan PKL atau Riset.pdf

    STRATEGI HUMAS PT SINAR SOSRO DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS BAGI KONSUMEN WILAYAH SOLO JAWA TENGAH_File_15 Surat Keterangan PKL atau Riset.pdf

    •   diunduh 179x | Ukuran 355,930
  • File_4 Lembar Persetujuan dan Pengesahan Tugas Akhir.pdf

    STRATEGI HUMAS PT SINAR SOSRO DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS BAGI KONSUMEN WILAYAH SOLO JAWA TENGAH_File_4 Lembar Persetujuan dan Pengesahan Tugas Akhir.pdf

    •   diunduh 172x | Ukuran 227,699

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

 

Achmadi, Abu dan Narbuko Cholid. (2013).             Metodologi Penelitian. Jakarta : Bumi

               Aksara.

 

Ardianto, Elvinaro. (2014). Handbook Of Public Relation. Bandung : Simbiosa

                Rekatama Media.

 

Emral. (2017). Pengantar Teori dan Metodologi Pelatihan Fisik. Jakarta : Kencana

               Nova, Firsan. (2013). PR WAR. Jakarta : Grasindo.

 

Emzir. (2016). Metodologi Penelitian Kualitatif : Analisis Data. Jakarta : PT

               RajaGrafindo Persada.

 

Gassing, Syariffudin S. dan Suryanto. (2016). Public Relations. Yogyakarta : Andi

               Offset.

 

Gunawan, Imam. (2013). Metode Penelitian Kualitatif : Teori dan Praktik. Jakarta :

               Bumi Aksara.

 

Hamdi, Asep Saepul. E. Bahruddin. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif Aplikasi

               dalam Pendidikan. Yogyakarta. Deepublisher.

 

J.R, Raco. (2013). Metode Penelitian Kualitatif Jenis Karakteristik dan

                Keunggulannya. Jakarta : Grasindo.

 

Liliweri, Alo. (2014). Sosiologi & Komunikasi Organisasi. Jakarta : Bumi Aksara.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Mukarom, H Zainal. dan Muhibudin Wijaya Laksana. (2015). Manajemen Public

   Relation : Panduan Efektif Pengelolaan Hubungan Masyarakat. Bandung

   : CV Pustaka Setia.

 

Nazir, Moh. (2013). Metode Penelitian. Bogor : Ghalia Indonesia.

 

Priansa, Donni Juni. (2017). Komunikasi Pemasaran Terpadu. Bandung : CV

               Pustaka Setia.

 

 

Ruliana, Poppy. (2014). Komunikasi Organisasi : Teori dan Studi Kasus. Jakarta :

               Rajawali.

 

Ruslan, Rosady. (2014). Manajemen Public Relations dan Media Komunikasi :

               Korupsi dan Aplikasi. Jakarta : PT RajaGrafindo Persada. Ruslan,

               Rosady. 2016. Manajemen Public Relations dan Media Komunikasi :

               Konsepsi dan Aplikasi. Jakarta : PT RajaGrafindo Persada.

 

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung :  

               Alfabeta. Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan

               R&D. Bandung :   Alfabeta.

 

Suprawoto. (2018). Government Public Relations Perkembangan dan Praktik di

               Indonesia. Jakarta : Prenadamedia Group.

 

Suryani. dan Hendrayadi. (2015). Metode Riset Kuantitatif Teori dan Aplikasi

               pada Penelitian Bidang Manajemen dan Ekonomi Islam. Jakarta :

               Prenada Media Group.

 

Suryanto. (2015). Pengantar Ilmu Komunikasi. Bandung : CV Pustaka Setia.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Timotius, H Kris. (2017). Pengantar Metodologi Penelitian : Pendekatan

               Manajemen Pengetahuan untuk Perkembangan Pengetahuan. Yogyakarta.

               CV Andi Offset.

 

Usman, Husaini dan Purnomo Setiady Akbar.  (2017). Metodologi Penelitian

               Sosial. Jakarta: Bumi Aksara.

 

Zainal, Veithzal, H Mansyur Ramly, Thoby Mutis, dan Willy Arafah. (2015).

               Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Perusahaan Jakarta. PT

               RajaGrafindo Persada.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber Lain :

 

http://sinarsosro.com//

 

www.sosro.com

 

www.sinarsosro.id/history

 

http://solo.tribunnews.com