ABSTRAK
Milla Meydika Sari (41150215), Strategi Public Relations PT Asuransi Allianz Life Indonesia dalam
meningkatkan Brand Awareness.
Pada tanggal 26 september 2017
PT Asuransi Allianz Life Indonesia dilanda krisis dengan beredarnya melalui whatsapp bahwa mantan direktur dan head of claim dijadikan tersangka oleh
pengadilan karena kasus tidak dibayarkan pengajuan klaim kepada nasabah. Dan
ini membuat Public Relations PT
Asuransi Allianz Life Indonesia membuat strategi brand awareness untuk pemulihan citra atas krisis tersebut.Dan
kemajuan teknologi saat ini menghadirkan internet dan media sosial sebagai alat
komunikasi yang dapat dipadukan dengan tugas Public Relations dalam upaya pengelolaan citra perusahaan.Metode
penelitian yang di gunakan ialah kualitatif, yaitu dengan teknik wawancara dan
observasi.Analisis yang dilakukan dengan teknik deskripsi, yaitu berupa kalimat
bukan angka.Hasil penelitian yaitu melalui sosial media facebook fanpage-nya Public Relations PT Asuransi Allianz
Life Indonesia dapat menginformasikan dan mengedukasi berita informasi
terupdate melalui konten di dalam facebook serta meningkatkan brand awareness melalui media sosial
facebook dengan efektif dan sampai ke audience
dengan baik.
Kata kunci :Public Relations, Brand Awareness, media
sosial, PT Asuransi Allianz Life Indonesia.
STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT. ASURANSI ALLIANZ LIFE INDONESIA DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS_File_14 Daftar Riwayat Hidup .pdf
STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT. ASURANSI ALLIANZ LIFE INDONESIA DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS_File_3 Lembar persetujuan Publikasi Karya Ilmiah .pdf
STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT. ASURANSI ALLIANZ LIFE INDONESIA DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS_File_1 Lembar Judul .pdf
STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT. ASURANSI ALLIANZ LIFE INDONESIA DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS_File_2 Lembar pernyataan keaslian Tugas Akhir .pdf
Bab-I-Pendahuluan
Bab-III-Pembahasan
STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT. ASURANSI ALLIANZ LIFE INDONESIA DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS_File_6 Kata pengantar.pdf
STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT. ASURANSI ALLIANZ LIFE INDONESIA DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS_File_4 Lembar persetujuan dan pengesahan Tugas Akhir .pdf
STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT. ASURANSI ALLIANZ LIFE INDONESIA DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS_File_15 Surat Keterangan Riset .pdf
Daftar-Isi
Bab-II-Landasan-Teori
STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT. ASURANSI ALLIANZ LIFE INDONESIA DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS_File_5 Lembar Konsultasi Tugas Akhir .pdf
Daftar-Pustaka
Bab-IV-Penutup
DAFTAR PUSAKA
Ardianto, E. (2016). Buku Metodologi Penelitian (W. Gulo).pdf. (N.
Nurbaya, Siti, Ed.) (keempat). Bandung: Simbiosa Rekatama Media.
Astuty, S.,
Setyastuti, Y., Maulina, N., & Hanief, L. (2017). Analisis Fungsi Dan Peran
Humas Dalam Upaya Implementasi Good Governance. Jurnal of Communication
Studies, 2(1), 1–19.
Asyifa, N.
(2016). Implementasi komunikasi internal dalam membangun loyalitas karyawan. Wacana,
XV(1), 1–23.
Budiyono.
(2016). Media Sosial dan Komunikasi Politik: Media Sosial sebagai Komunikasi
Politik Menjelang PILKADA DKI JAKARTA
2017. Jurnal Komunikasi, 11(1), 47–62.
Lengkong,
L, S., Sondakh, M., & Londa, W, J. (2017). Strategi Public Relations Dalam
Pemulihan Citra Perusahaan. E-Journal “Acta Diurna,” VI(1), 2–11.
Luthfiyyah,
Sarah, N. (2017). Implementasi Public Relations Dalam Membangun Brand Awareness
AIESEC Universitas Andalas Sebagai Organisasi Kepemimpinan. Jom FISIP, 4(2),
1–14.
Maryam.
(2017). Strategi MPR dalam meningkatkan jumlah tamu hotel pantai marina
bengkalis 2017.pdf. Jom FISIP, 4(2), 1–19.
Melita, Y.
(2016). Mengkaji Ruang Lingkup Pekerjaan Marketing Public Relations (MPR) Dan
Corporate Public Relations (CPR). Jurnal Insani, 3(1), 2–9.
Naryoso, A.
(2016). Model Public Relations Untuk Pembangunan Reputasi Pendidikan Menengah
Sebagai Sekolah Rujukan Berprestasi Berpotensi. Jurnal Komunikasi, 01(01),
1–13. Retrieved from
http://jurnal-iski.or.id/index.php/jkiski/article/view/87/pdf
Prabowo, S.
(2016). Persepsi mahasiswa public relations terhadap komunikasi online melalui
media sosial‘twitter.’ Wacana, XV(3), 181–279.
Rahman,
Saepul, R. (2016). Pengaruh Bauran Hubungan Masyarakat ( Public Relations Mix )
Terhadap Citra Merek Dan Kesadaran Merek Serta Implikasinya Terhadap Keputusan
Siswa Memilih Studi. Jurnal Ekonomi, BBisnis, & Enterpreneurship, 10(1),
44–59.
Suryanto.
(2015). Pengantar ilmu komunikasi (I). Bandung: Pustaka Setia.
Syuderajat,
F., & Puspitasari, K. (2017). Pengelolaan Media Sosial Oleh Unit Corporate
Communication Pt Gmf Aeroasia. Komuniti, 9(2), 81–97.
TOP BRAND.
(2017). TOP BRAND AWARD. Retrieved May 8, 2018, from
http://www.topbrand-award.com/top-brand-survey/survey-result/top_brand_index_2017_fase_1
Wahid, U.,
& Puspita, Eka, A. (2017). Upaya Peningkatkan Brand Awareness PT. Go-Jek
Indonesia Melalui Aktivitas Marketing Public Relations. Jurnal Komunikasi,
9(1), 4.
Widayawati.
(2016). Strategi Marketing Public Relations SWISS BELL HOTEL BORNEO Samarinda
Dalam Meningkatkan Jumlah Pelanggan. Ejurnal Ilmu Komunikasi, 4(3),
510–519.
Yuliawati, & Irawan, Pera, E. (2016). Peran Cyber Public Relations Humas Polri Publik Secara Online. Jurnal Politikom Indonesia, 1(1), 1–13.