STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT. ASURANSI ALLIANZ LIFE INDONESIA DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

research
  • 11 Dec
  • 2018

STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT. ASURANSI ALLIANZ LIFE INDONESIA DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

ABSTRAK

Milla Meydika Sari (41150215), Strategi Public Relations PT Asuransi Allianz Life Indonesia dalam meningkatkan Brand Awareness.

Pada tanggal 26 september 2017 PT Asuransi Allianz Life Indonesia dilanda krisis dengan beredarnya melalui whatsapp bahwa mantan direktur dan head of claim dijadikan tersangka oleh pengadilan karena kasus tidak dibayarkan pengajuan klaim kepada nasabah. Dan ini membuat Public Relations PT Asuransi Allianz Life Indonesia membuat strategi brand awareness untuk pemulihan citra atas krisis tersebut.Dan kemajuan teknologi saat ini menghadirkan internet dan media sosial sebagai alat komunikasi yang dapat dipadukan dengan tugas Public Relations dalam upaya pengelolaan citra perusahaan.Metode penelitian yang di gunakan ialah kualitatif, yaitu dengan teknik wawancara dan observasi.Analisis yang dilakukan dengan teknik deskripsi, yaitu berupa kalimat bukan angka.Hasil penelitian yaitu melalui sosial media facebook fanpage-nya Public Relations PT Asuransi Allianz Life Indonesia dapat menginformasikan dan mengedukasi berita informasi terupdate melalui konten di dalam facebook serta meningkatkan brand awareness melalui media sosial facebook dengan efektif dan sampai ke audience dengan baik.

 

Kata kunci :Public Relations, Brand Awareness, media sosial, PT Asuransi Allianz Life Indonesia.

Unduhan

  • File_14 Daftar Riwayat Hidup .pdf

    STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT. ASURANSI ALLIANZ LIFE INDONESIA DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS_File_14 Daftar Riwayat Hidup .pdf

    •   diunduh 133x | Ukuran 199 KB
  • File_3 Lembar persetujuan Publikasi Karya Ilmiah .pdf

    STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT. ASURANSI ALLIANZ LIFE INDONESIA DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS_File_3 Lembar persetujuan Publikasi Karya Ilmiah .pdf

    •   diunduh 143x | Ukuran 215 KB
  • File_1 Lembar Judul .pdf

    STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT. ASURANSI ALLIANZ LIFE INDONESIA DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS_File_1 Lembar Judul .pdf

    •   diunduh 160x | Ukuran 129 KB
  • File_2 Lembar pernyataan keaslian Tugas Akhir .pdf

    STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT. ASURANSI ALLIANZ LIFE INDONESIA DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS_File_2 Lembar pernyataan keaslian Tugas Akhir .pdf

    •   diunduh 126x | Ukuran 175 KB
  • File_9-Bab-I-Pendahuluan(1).pdf

    Bab-I-Pendahuluan

    •   diunduh 735x | Ukuran 4,190 KB
  • File_11-Bab-III-Pembahasan.pdf

    Bab-III-Pembahasan

    •   diunduh 1195x | Ukuran 6,065 KB
  • File_6 Kata pengantar.pdf

    STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT. ASURANSI ALLIANZ LIFE INDONESIA DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS_File_6 Kata pengantar.pdf

    •   diunduh 151x | Ukuran 402 KB
  • File_4 Lembar persetujuan dan pengesahan Tugas Akhir .pdf

    STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT. ASURANSI ALLIANZ LIFE INDONESIA DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS_File_4 Lembar persetujuan dan pengesahan Tugas Akhir .pdf

    •   diunduh 134x | Ukuran 160 KB

 

REFERENSI

DAFTAR PUSAKA

 

Ardianto, E. (2016). Buku Metodologi Penelitian (W. Gulo).pdf. (N. Nurbaya, Siti, Ed.) (keempat). Bandung: Simbiosa Rekatama Media.

 

Astuty, S., Setyastuti, Y., Maulina, N., & Hanief, L. (2017). Analisis Fungsi Dan Peran Humas Dalam Upaya Implementasi Good Governance. Jurnal of Communication Studies, 2(1), 1–19.

 

Asyifa, N. (2016). Implementasi komunikasi internal dalam membangun loyalitas karyawan. Wacana, XV(1), 1–23.

 

Budiyono. (2016). Media Sosial dan Komunikasi Politik: Media Sosial sebagai Komunikasi Politik Menjelang  PILKADA DKI JAKARTA 2017. Jurnal Komunikasi, 11(1), 47–62.

 

Lengkong, L, S., Sondakh, M., & Londa, W, J. (2017). Strategi Public Relations Dalam Pemulihan Citra Perusahaan. E-Journal “Acta Diurna,” VI(1), 2–11.

 

Luthfiyyah, Sarah, N. (2017). Implementasi Public Relations Dalam Membangun Brand Awareness AIESEC Universitas Andalas Sebagai Organisasi Kepemimpinan. Jom FISIP, 4(2), 1–14.

 

Maryam. (2017). Strategi MPR dalam meningkatkan jumlah tamu hotel pantai marina bengkalis 2017.pdf. Jom FISIP, 4(2), 1–19.

 

Melita, Y. (2016). Mengkaji Ruang Lingkup Pekerjaan Marketing Public Relations (MPR) Dan Corporate Public Relations (CPR). Jurnal Insani, 3(1), 2–9.

 

Naryoso, A. (2016). Model Public Relations Untuk Pembangunan Reputasi Pendidikan Menengah Sebagai Sekolah Rujukan Berprestasi Berpotensi. Jurnal Komunikasi, 01(01), 1–13. Retrieved from http://jurnal-iski.or.id/index.php/jkiski/article/view/87/pdf

 

Prabowo, S. (2016). Persepsi mahasiswa public relations terhadap komunikasi online melalui media sosial‘twitter.’ Wacana, XV(3), 181–279.

 

Rahman, Saepul, R. (2016). Pengaruh Bauran Hubungan Masyarakat ( Public Relations Mix ) Terhadap Citra Merek Dan Kesadaran Merek Serta Implikasinya Terhadap Keputusan Siswa Memilih Studi. Jurnal Ekonomi, BBisnis, & Enterpreneurship, 10(1), 44–59.

 

Suryanto. (2015). Pengantar ilmu komunikasi (I). Bandung: Pustaka Setia.

 

Syuderajat, F., & Puspitasari, K. (2017). Pengelolaan Media Sosial Oleh Unit Corporate Communication Pt Gmf Aeroasia. Komuniti, 9(2), 81–97.

 

TOP BRAND. (2017). TOP BRAND AWARD. Retrieved May 8, 2018, from http://www.topbrand-award.com/top-brand-survey/survey-result/top_brand_index_2017_fase_1

 

Wahid, U., & Puspita, Eka, A. (2017). Upaya Peningkatkan Brand Awareness PT. Go-Jek Indonesia Melalui Aktivitas Marketing Public Relations. Jurnal Komunikasi, 9(1), 4.

 

Widayawati. (2016). Strategi Marketing Public Relations SWISS BELL HOTEL BORNEO Samarinda Dalam Meningkatkan Jumlah Pelanggan. Ejurnal Ilmu Komunikasi, 4(3), 510–519.

 

Yuliawati, & Irawan, Pera, E. (2016). Peran Cyber Public Relations Humas Polri Publik Secara Online. Jurnal Politikom Indonesia, 1(1), 1–13.