STRATEGI HUMAS PT TRANSMART DEPARTMENT STORE CABANG CEMPAKA PUTIH DALAM UPAYA MENJALIN HUBUNGAN BAIK DENGAN PELANGGAN PADA ACARA COFFEE MORNING

research
  • 08 Dec
  • 2018

STRATEGI HUMAS PT TRANSMART DEPARTMENT STORE CABANG CEMPAKA PUTIH DALAM UPAYA MENJALIN HUBUNGAN BAIK DENGAN PELANGGAN PADA ACARA COFFEE MORNING

ABSTRAK

 

Muhammad Sarip (41160503), Strategi Humas PT Transmart Department Store Cabang Cempaka Putih Dalam Upaya Menjalin Hubungan Baik Dengan Pelanggan Pada Acara Coffee Morning.

 

Pelanggan adalah orang yang dapat memberikan kontribusi dalam proses penjualan, dimana pelanggan sebagai pembeli produk yang kita jual pastinya akan selalu mendapatkan pelayanan yang baik dan menarik. Salah satu trik perusahaan dalam menghadapi pelanggan untuk bisa berbelanja dengan cara terus menerus yaitu dengan membuat suatu promosi acara. Berbicara promo, terkadang ada hal-hal yang tidak sesuai dengan promo yang berlangsung sehingga terjadilah kesalahpahaman antara pelanggan dan pegawai yang bekerja ditoko tersebut. Kesalahpahaman membuat pelanggan menjadi kecewa atas pelayanan yang diberikan karena tidak sesuai dengan acara yang berlangsung, maka pelanggan tersebut akan komplain, dengan pelanggan komplain itu berarti pelanggan tersebut sudah tidak merasa nyaman.

Penulis menggunakan metode penelitian deskriptif yang dilakukan denga cara observasi non partisipan dan wawancara mendalam secara langsung dengan pihak-pihak yang bersangkutan, dan data yang dikumpulkan kemudian dianalisa dengan menggambarkan hasil penelitian kedalam bentuk laporan penelitian. Kesimpulan dari penelitian yang dilakukan oleh penulis menunjukkan bahwa melalui acara coffee morning  terjadi peningkatan pelanggan yang datang dan berbelanja sehingga omset penjualan pada Transmart Cempaka Putih semakin membaik.

 

Kata Kunci : Strategi Humas, Pelanggan, Promo Acara

Unduhan

  • FILE_11-BAB-III-PEMBAHASAN.pdf

    Bab-III-Pembahasan

    •   diunduh 5436x | Ukuran 1,823 KB
  • FILE_6 KATA PENGANTAR.pdf

    STRATEGI HUMAS PT TRANSMART DEPARTMENT STORE CABANG CEMPAKA PUTIH DALAM UPAYA MENJALIN HUBUNGAN BAIK DENGAN PELANGGAN PADA ACARA COFFEE MORNING_FILE_6 KATA PENGANTAR.pdf

    •   diunduh 160x | Ukuran 142 KB
  • FILE_4 LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN TA.pdf

    STRATEGI HUMAS PT TRANSMART DEPARTMENT STORE CABANG CEMPAKA PUTIH DALAM UPAYA MENJALIN HUBUNGAN BAIK DENGAN PELANGGAN PADA ACARA COFFEE MORNING_FILE_4 LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN TA.pdf

    •   diunduh 118x | Ukuran 194 KB
  • FILE_1 LEMBAR JUDUL.pdf

    STRATEGI HUMAS PT TRANSMART DEPARTMENT STORE CABANG CEMPAKA PUTIH DALAM UPAYA MENJALIN HUBUNGAN BAIK DENGAN PELANGGAN PADA ACARA COFFEE MORNING_FILE_1 LEMBAR JUDUL.pdf

    •   diunduh 151x | Ukuran 22 KB
  • FILE_7-ABSTRAK.pdf

    Abstrak

    •   diunduh 134x | Ukuran 1,647 KB
  • FILE_10-BAB-II-LANDASAN-TEORI(1).pdf

    Bab-II-Landasan-Teori

    •   diunduh 447x | Ukuran 1,739 KB
  • FILE_9-BAB-I-PENDAHULUAN(1).pdf

    Bab-I-Pendahuluan

    •   diunduh 285x | Ukuran 1,826 KB
  • FILE_12-PENUTUP.pdf

    Bab-IV-Penutup

    •   diunduh 166x | Ukuran 1,569 KB

 

  • FILE_13-DAFTAR-PUSTAKA(1).pdf

    Daftar-Pustaka

    •   diunduh 207x | Ukuran 1,755,494
  • FILE_8-DAFTAR-ISI.pdf

    Daftar-Isi

    •   diunduh 141x | Ukuran 1,693,457
  • FILE_3 LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf

    STRATEGI HUMAS PT TRANSMART DEPARTMENT STORE CABANG CEMPAKA PUTIH DALAM UPAYA MENJALIN HUBUNGAN BAIK DENGAN PELANGGAN PADA ACARA COFFEE MORNING_FILE_3 LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf

    •   diunduh 142x | Ukuran 272,801
  • FILE_15 SURAT KETERANGAN RISET PKL.pdf

    STRATEGI HUMAS PT TRANSMART DEPARTMENT STORE CABANG CEMPAKA PUTIH DALAM UPAYA MENJALIN HUBUNGAN BAIK DENGAN PELANGGAN PADA ACARA COFFEE MORNING_FILE_15 SURAT KETERANGAN RISET PKL.pdf

    •   diunduh 152x | Ukuran 179,977
  • FILE_2 LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN TA.pdf

    STRATEGI HUMAS PT TRANSMART DEPARTMENT STORE CABANG CEMPAKA PUTIH DALAM UPAYA MENJALIN HUBUNGAN BAIK DENGAN PELANGGAN PADA ACARA COFFEE MORNING_FILE_2 LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN TA.pdf

    •   diunduh 117x | Ukuran 231,113
  • FILE_5 LEMBAR KONSULTASI TUGAS AKHIR.pdf

    STRATEGI HUMAS PT TRANSMART DEPARTMENT STORE CABANG CEMPAKA PUTIH DALAM UPAYA MENJALIN HUBUNGAN BAIK DENGAN PELANGGAN PADA ACARA COFFEE MORNING_FILE_5 LEMBAR KONSULTASI TUGAS AKHIR.pdf

    •   diunduh 114x | Ukuran 489,047
  • FILE_14 DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

    STRATEGI HUMAS PT TRANSMART DEPARTMENT STORE CABANG CEMPAKA PUTIH DALAM UPAYA MENJALIN HUBUNGAN BAIK DENGAN PELANGGAN PADA ACARA COFFEE MORNING_FILE_14 DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

    •   diunduh 150x | Ukuran 214,881

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

 

Anwar, R. (2015). Peran Praktisi Public Relations Dalam Organisasi-Organisasi Di Yogyakarta. Jurnal Komunikasi Islam, 7(1), 46–55.

 

Febriyansyah, A. R., Christin, M., & Imran, A. I. (2015). Srategi Media Relations PT . Pelabuhan Tanjung Priok Dalam Menanggapi Krisis. Jurnal Kajian Komunikasi, 4(2), 229–241.

 

Harini, I. N., & Karwanto. (2014). Manajemen Hubungan Masyarakat Dalam Upaya Peningkatan Pencitraan Sekolah (Studi Kasus Di SMP Al Hikmah Surabaya). Jurnal Inspirasi Manajemen Pendidikan, 4(4), 8–20.

 

Kolianan, J. B., Liliweri, A., & Tamunu, L. (2016). Strategi Media Relations Humas Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Keluarga Berencana ( Kb ) Pada Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional ( Bkkbn ) Provinsi Ntt. Jurnal Administrasi Publik, 6(1), 51–60.

 

Kriyantono, R. (2018). Peran Manajerial dan Teknisi Humas Lembaga Pemerintah dan Swasta. Http://Journal.Umpo.Ac.Id/Index.Php/Aristo, 6(1), 1–17.

 

Kussanti, D. P., & Leliana, I. (2017). Dampak Program Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP ) Walikota Depok Bagi Masyarakat. Jurnal Komunikasi, VIII(September), 121–125.

 

 

Maisya, F. (2013). No Title Pengaruh Periklanan, Promosi Penjualan Dan Hubungan Masyarakat Terhadap Keputusan Menabung Di PT. Bank Negara Indonesia, Tbk. Cabang Bukit Tinggi. Journal of Management, 2(01), 1–12.

 

 

Patkurroji, I., & Lestari, K. H. (2017). Opini publik intenal mengenai gaya komunikasi kepemimpinan walikota (studi terhadap gaya komunikasi kepemimpinan eddy rumpoko walikota batu). Jurnal Nomosleca, 3(11), 541–550.

 

Sitinjak, A. R. (2013). Pola komunikasi public relation officer dalam mempertahankan citra PT. Lion Air Indonesia cabang Manado. Journal Acta Diurna, 1(1), 1–18.

 

Sukoco, I. (2013). Fungsi Public Relations Dalam Menjalankan Aktivitas Corporate Social Responsibility. Jurnal Dinamika Manajemen Http://Journal.Unnes.Ac.Id/Nju/Index.Php/Jdm ANALISIS, 4(2), 184–191. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004

 

Trisnawati Ari, M. M. S. (2017). Strategi Humas Politeknik Negeri Jakarta Dalam Penerimaan Mahasiswa Baru. Jurnal Komunikasi(J-IKA), VIII(September), 275–280.

 

Utomo, I. W. (2017). Pengaruh Brand Image, Brand Awarnes, Dan Brand Trust Terhadap Brand Loyalty Pelanggan Online Shopping ( Studi Kasus Karyawan Di BSI Pemuda ). Jurnal Komunikasi, VIII(1), 76–84.

 

Yuliardi, Y., & Setiawati, S. D. (2014). Makna Public Relations Di Oz Radio Bandung. Jurnal JIKA, I(2), 63–70.

 

Yusmawati. (2017). Strategi Humas Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat Dalam Menyampaikan Informasi Kepada Masyarakat Melalui Situs www.sumbawabaratkab.go.id. Jurnal Komunikasi, VIII(1), 1–12.