Perkembangan teknologi dalam dunia pendidikan mempunyai peranan penting dalam mendukung suatu pekerjaan, terutama dalam bidang kurikulum 2013 yang diberlakukan pada SMP negeri 2 nagrak. Guru mengalami kesulitan dalam melakukan penilaian yang di sebabkan dengan banyaknya aspek yang harus di nilai di dalam kurikulum 2013 ini, yang dapat menyebabkan terjadinya pengulangan dalam menginput nilai sehingga pengerjaannya terhambat dan dapat memperlambat suatu pekerjaan. Untuk itulah penulis mencoba membuat tugas akhir pengenai perancangan sistem penilaian raport kurikulum 2013, sistem ini merupakan solusi untuk memecahkan permasalahan yang ada di lembaga pendidikan ini, serta dengan sistem komputerisasi yang kurang efektif dapat berjalan lebih efektif dan efisien dalam mencapai suatu kegiatan tertentu dengan mempermudah dan mempercepat sistem pengerjaannya.
1. Andri, Kristanto. 2008. Perancangan Sistem Informasi dan Aplikasinya. Gava Media: Yogyakarta.
2. Fathansyah. 2012. Basis Data. Bandung: Informatika Bandung.
3. Kendall, K. E., & Kendall J, E. 2013. Analisa Dan Perancangan Sistem Edisi Kelima Jilid 2. Jakarta: PT Indeks Klompok Gramedia.
4. Nazir, Moh.2013. Metode Penelitian. Bogor: Ghalia Indonesia
5. Nenzy Ahlung dan Arniyanto Putri, A. D. 2013. Sistem Informasi Pengolahan Nilai Raport Pada SMP Negeri 1 Yogyakarta. Jurnal Ilmiah DASI, 38-42.
6. Puspitawati, Lilis, dan Sri Dewi Anggidini. 2011. Sistem Informasi Akuntansi. Yogyakarta : Graha Ilmu
7. Rosa, A. S., dan Mahfudz Shalahuddin. 2013. Rekayasa Perangkat Lunak Terstuktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika.
8. Sutarman. 2012. Pengantar Teknologi Informasi. Jakarta: Bumi Aksara.
9. Sutabri, Tata. 2012. Analisis Sistem Informasi. Yogyakarta: PENERBIT Andi.
10. W, Komputer. 2013. Membangun Aplikasi Database dengan Visual Basic.
11. Yakub. 2012. Pengantar Sistem Informasi. Yogyakarta: Graha Ilmu.