PELAKSANAAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK EASTIMAGE PADA PT TAHARICA JAKARTA

research
  • 01 Mar
  • 2019

PELAKSANAAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK EASTIMAGE PADA PT TAHARICA JAKARTA

Pada dewasa ini kemajuan teknologi sangat pesat, sehingga berbagai jenis barang yang dibutuhkan konsumen dapat dengan mudah didapatkan. Usaha-usaha pemasaran untuk menguasai dan memperluas pasar mempunyai arti yang sangat penting, untuk itu perlu ditempuh berbagai cara demi mencapai tujuan tersebut. Seperti yang diketahui, bahwa konsep dan strategi pemasaran akan selalu berkembang sesuai dengan perkembangan jaman, sebab dalam pembauran pemasaran (Marketing Mix) telah mencakup strategi pemasaran. Pada perumusan masalah terdapat apa saja strategi pemasaran produk Eastimage berdasarkan teori 4P yang digunakan oleh PT Taharica Jakarta. Maka dari itulah setiap perusahaan harus mampu mengikuti perkembangan teknologi agar dapat memperluas daerah pasar. Dalam membuat Tugas Akhir, metode yang penulis gunakan adalah metode observasi, metode wawancara dan metode studi dokumentasi dengan menggunakan data kualitatif. Dari hasil kegiatan pelaksanaan strategi pemasaran produk Eastimage yang diterapkan oleh PT Taharica Jakarta adalah dengan melakukan strategi 4P yaitu strategi produk/product, strategi harga/price, strategi tempat/place dan strategi promosi/promotion yang dilaksanakan oleh tim pemasaran PT Taharica. Strategi pemasaran tersebut merupakan solusi terbaik untuk mencapai target dan omset perusahaan.

 

Unduhan

 

REFERENSI

Arifin, M., Syairudin, B., & Achmadi, F. (2015). Analisis Kepuasan Pelanggan dalam Rangka Strategi Pemasaran Non-Tender PT Surveyor Indonesia ( Persero ) Cabang Surabaya. Business and Finance Journal, 3(1), 47–62. Retrieved from http://journal.unusa.ac.id/index.php/bfj/article/view/470

 

 

Fachriza, F. I., & Moeliono, N. (2017). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Rokok Mild. Jurnal Ecodemica, 1(2), 139–148. Retrieved from http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/ecodemica/article/view/1332/pdf

 

 

Komara, A. H., & Windawati, A. (2017). Analysis of the Implementation of Marketing Strategy Competitively Swot. PROCURATIO, 5(3), 314–327. Retrieved from http://ejournal.pelitaindonesia.ac.id/index.php/procuratio/article/view/267

 

 

Roisah, R., & Iskandar, I. (2013). Pengaruh strategi pemasaran terhadap kepuasan nasabah pada pt bank tabungan negara kcp kopo. Jurnal Ecodemica, 1(2), 23–32. Retrieved from http://id.portalgaruda.org/?ref=browse&mod=viewarticle&article=513925

 

 

Sedjati, R. S. (2015). Manajemen Pemasaran (1st ed.). Yogyakarta: Deepublish.

 

Sunyoto, D. (2013). Manajemen Pemasaran (Pendekatan Konsep, Kasus dan Psikologi Bisnis) (3rd ed.). Yogyakarta. Retrieved from CAPS

 

Utami, H. N., & Firdaus, I. F. A. (2018). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Perilaku Online Shopping : Perspektif Pemasaran Agribisnis. Jurnal Ecodemica, 2(1), 136–146. Retrieved from https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/ecodemica/article/view/3407