ABSTRAK
Achmad Syafei (43130028), Perancangan Iklan Media Cetak untuk Meningkatkan Brand Awareness Hino New Dutro sebagai Truk yang Tangguh dan Irit.
Seiring terjadinya perubahan ekonomi di dalam kehidupan masyarakat saat
ini yang berupa perubahan pendapatan, daya beli, selera, kebutuhan dan
keinginan masyarakat membuat persaingan dunia bisnis semakin ketat, maka
perusahaan dituntut untuk selalu mengantisipasi perubahan yang terjadi. Saat
ini pertumbuhan perusahaan dalam bidang otomotif terutama kategori truk semakin
pesat. Ini dikarenakan permintaan pasar yang meningkat. Hino New Dutro adalah
produk dari produsen Hino kategori light
duty truck. Kurangnya promosi pada Hino New Dutro membuat produk tersebut
belum banyak dikenal oleh masyarakat. Hal ini menjadi ancaman karena pesaing
terus gencar melakukan promosi. Untuk itu penulis sangat tertarik untuk
melakukan perancangan iklan media cetak untuk membantu meningkatkan brand awareness Hino New Dutro agar
lebih dikenal masyarakat. Promosi dalam bentuk iklan media cetak adalah solusi
terbaik untuk meningkatkan pelanggan dan menciptakan citra yang baik di
masyarakat.
Kata Kunci: Brand Awareness, Media Cetak, Hino.
PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS HINO NEW DUTRO SEBAGAI TRUK YANPERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS HINO NEW DUTRO SEBAGAI TRUK YANG TANGGUH DAN IRITG TANGGUH DAN IRIT_File_5 Lembar Konsultasi T
PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS HINO NEW DUTRO SEBAGAI TRUK YANPERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS HINO NEW DUTRO SEBAGAI TRUK YANG TANGGUH DAN IRITG TANGGUH DAN IRIT_File_2 Lembar Pernyataan K
PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS HINO NEW DUTRO SEBAGAI TRUK YANPERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS HINO NEW DUTRO SEBAGAI TRUK YANG TANGGUH DAN IRITG TANGGUH DAN IRIT_File_14 Daftar Riwayat Hid
PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS HINO NEW DUTRO SEBAGAI TRUK YANPERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS HINO NEW DUTRO SEBAGAI TRUK YANG TANGGUH DAN IRITG TANGGUH DAN IRIT_File_4 Lembar Persetujuan
PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS HINO NEW DUTRO SEBAGAI TRUK YANPERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS HINO NEW DUTRO SEBAGAI TRUK YANG TANGGUH DAN IRITG TANGGUH DAN IRIT_File_3 Lembar Persetujuan
PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS HINO NEW DUTRO SEBAGAI TRUK YANPERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS HINO NEW DUTRO SEBAGAI TRUK YANG TANGGUH DAN IRITG TANGGUH DAN IRIT_File_1 Lembar Judul.pdf
PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS HINO NEW DUTRO SEBAGAI TRUK YANPERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS HINO NEW DUTRO SEBAGAI TRUK YANG TANGGUH DAN IRITG TANGGUH DAN IRIT_File_6 Kata Pengantar.pdf
Bab-I-Pendahuluan
Daftar-Pustaka
Daftar-Isi
Bab-IV-Penutup
Bab-II-Landasan-Teori
Bab-III-Pembahasan
Aditya, W. R. (2017). Strategi Komunikasi Pemasaran
(Studi Pada Event Tupperware Home Party Dalam Menjaga Loyalitas Konsumen PT.
Riau Cahaya Utami di Kota Pekanbaru). Jom Fisip, 4(1), 1–15.
Gunawan, F. A., & Dharmayanti, D. (2014). Analisis Pengaruh Iklan Televisi
Dan Endorser Terhadap Purchase Intention Pond’s Men Dengan Brand Awareness
Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Manajemen Pemasaran Petra.
Hanifaradiz, A., & Satrio, B. (2016). Pengaruh Bauran Pemasaran
Terhadap Keputusan Pembelian Sabun Mandi Lifebuoy Di Surabaya. Ilmu Riset
Dan Manajemen ISSN : 2461-0593, 5(6), 1–17.
Hefri Yodiansyah Sekolah. (2017). Komunikasi Politik Media Surat Kabar
Dalam Studi Pesan Realitas Politik Pada Media Cetak Riau Pos Dan Tribun
Pekanbaru. Jurnal Kajian Komunikasi.
Khairunissa, K. (2017). Pelanggan ( Survei pada Mahasiswa BINUS University
yang menggunakan jasa Go-jek di Jakarta ). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB),
46(2), 37–45.
Khusna, G. K., & Oktafani, F. (2017). Pengaruh Bauran Promosi Terhadap
Keputusan Pembelian Dunkin’Donuts Bandung. Jurnal Ekonomi, Bisnis &
Entrepreneurship, 11(1), 27–36.
Maulana, R. I. (2018). Pengaruh Awareness , Daya Tarik Iklan Terhadap
Brand
Attitude Indomie Kota Tangsel. Jurnal Ecodemica, 2(1),
86–101. Retrieved from
https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/ecodemica/index
Mawara, Z. R. (2013). Periklanan Dan Citra Merek Pengaruhnya Terhadap
Keputusan Pembelian Kendaraan Bermotor Yamaha. Emba.
meidiana dwidiyanti. (2018). Analisis Data Kualitatif, (March), 20.
Putra, A. R. (2017). Strategi Komunikasi Pemasaran Elfa’s Music School. Jurnal
Ilmu Komunikasi.
Ririn, S. (2017). Pengaruh Kreativitas Iklan Terhadap Minat Beli Produk
Minuman Teh Yen-Yen (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Sanata Dharma). Pengaruh
Kreativitas Iklan Terhadap Minat Beli Produk Minuman Teh Yen-Yen.
Wicaksono, A. (2017). Strategi Pemasaran dengan menggunakan Analisis SWOT
Tanpa Skala Industri Pada PT X Di Jakarta, 1(2), 106–112.
Yanuar, M. M., Nurul, Q., & Budi, S. (2017). Dampak kualitas produk,
harga, promosi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan optik marlin
cabang jember. Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia, 3(1),
61–80.