ABSTRAK
Ana
Yuliana (12134886), Perancangan Sistem Informasi Penjualan Cupcakes Secara Online.
Dalam era globalisasi sekarang ini, teknologi informasi melaju dengan cepat. Begitupun
dengan sistem penjualan online yang sekarang semakin diminati oleh banyak orang. Melihat
keunggulan berbisnis di internet, penulis membuat konsep penjualan cupcakes secara
online, yang mulanya kue cupcakes hanya terdapat di Pasar atau di toko-toko
tertentu dan terkadang kue yang tersedia sangat terbatas. Cara menyebar
luaskannya pun masih dari mulut ke mulut dan
penyebaran brosur-brosur. Padahal cupcakes sangat dicari banyak
orang untuk berbagai acara diantaranya pengajian, pesta pernikahan dan
lain-lain. Peluang untuk memperoleh keuntungan dari cupcakes ini sangat besar
apabila ditangani oleh orang yang tepat.
Dalam perancangan sistem informasi e-commerce
cupcakes ini penulis
menggunakan Dreamweaver dan untuk database penulis menggunakan PhpMyAdmin. Website ini dibangun dengan
menggunakan model waterfall, perangkat open source yang berbasis php
dan pengujian perangkat lunak menggunakan metode blackbox.
Diharapkan dengan adanya website
ini dapat memperluas pemasaran, menghemat biaya tempat dan brosur-brosur untuk
promosi serta dapat mempermudah dalam pengelolaan data penjualan. Sehingga
dapat lebih efektif dan efisien dalam biaya pengeluaran.
Kata Kunci: Perancangan Sistem Informasi,
Penjualan Cupcakes
Secara Online.
Perancangan Sistem Informasi Penjualan Cupcakes Secara Online._File_4. PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN TUGAS AKHIR.pdf
Perancangan Sistem Informasi Penjualan Cupcakes Secara Online._File_2. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN TUGAS AKHIR.pdf
Perancangan Sistem Informasi Penjualan Cupcakes Secara Online._File_3. SURAT PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH UNTUK KEPENTINGAN AKADEMIS.pdf
Perancangan Sistem Informasi Penjualan Cupcakes Secara Online._File_13. Daftar Pustaka .pdf
Perancangan Sistem Informasi Penjualan Cupcakes Secara Online._FIle_5. LEMBAR KONSULTASI TUGAS AKHIR.pdf
Perancangan Sistem Informasi Penjualan Cupcakes Secara Online._File_6. Kata Pengantar.pdf
Perancangan Sistem Informasi Penjualan Cupcakes Secara Online._File_10. Bab II.pdf
Perancangan Sistem Informasi Penjualan Cupcakes Secara Online._File_8. Daftar Isi.pdf
Perancangan Sistem Informasi Penjualan Cupcakes Secara Online._File_14. Riwayat Hidup.pdf
Perancangan Sistem Informasi Penjualan Cupcakes Secara Online._File_12. Bab IV.pdf
Perancangan Sistem Informasi Penjualan Cupcakes Secara Online._File_7. Abstrak.pdf
Perancangan Sistem Informasi Penjualan Cupcakes Secara Online._File_1.Cover.pdf
Perancangan Sistem Informasi Penjualan Cupcakes Secara Online._File_9. Bab I.pdf
Perancangan Sistem Informasi Penjualan Cupcakes Secara Online._File_11. Bab III.pdf
DAFTAR PUSTAKA
Anhar. 2010. PHP & MySQL Secara Otodidak. Jakarta: PT. TransMedia.
Arif, M. Rudyanto. 2011.
Pemrograman Web Dinamis Menggunakan PHP dan MySQL. Yogyakarta: Andi Publisher.
Binanto, Iwan. 2010.
Multimedia Digital, Dasar Teori dan Pengembangannya. Yogyakarta: Andi.
Chaffey, Dave. 2009. E-Business
and E-Commerce Management. 4rd Edition. Prentice Hall: Inc. New
Jersey.
Chaffey, Dave. 2011. E-Business
and E-Commerce Management. 5rd Edition. Prentien Hall : Pearson
Education.
Connoly, Thomas and Begg,
Carolyn. 2010. Database Systems A Practical Approach to Design,
Implementation and Management. Boston: Pearson Education.
Hariyanto, Bambang. 2009.
Sistem Operasi. Bandung: Informatika.
Kustyaningsih, Yeni dan Devie
Rosa Anamisa. 2010. Pemrograman Basis Data Berbasis Web Menggunakan PHP dan
MySQL. Graha Ilmu: Yogyakarta.
Kontler, Philip dan Gary
Amstrong. 2010. Principles of Marketing. United States of America:
Pearson Education.
Munawar, Kholil. 2009.
E-Commerce. Diambil dari : http://staff.uns.ac.id.
Pressman, R.S. 2010. Software
Engineering A Practitioner’s Approach. New York: McGraw-Hill.
Sibero, Alexander F.K. 2012. Kitab Suci Web Programing. Jakarta: Mediakom.
Sommerville, Ian. 2007. Software
Engineering. USA: Addison-Wesley Publishers.
Sulistyawan, Rubianto, Rahmad
Saleh. 2008. Modifikasi Blog Multiply dengan CSS. Jakarta: Elex Media
komputindo.
Suyanto. 2007. Marketing
Strategy Top Brand Indonesia. Yogyakarta: Andi.