Perancangan Sistem Informasi Penjualan Cupcakes Secara Online.

research
  • 23 Jul
  • 2018

Perancangan Sistem Informasi Penjualan Cupcakes Secara Online.

ABSTRAK

 

 

Ana Yuliana (12134886), Perancangan Sistem Informasi Penjualan Cupcakes Secara Online.

 

Dalam era globalisasi sekarang ini, teknologi informasi melaju dengan cepat. Begitupun dengan sistem penjualan online yang sekarang semakin diminati oleh banyak orang. Melihat keunggulan berbisnis di internet, penulis membuat konsep penjualan cupcakes secara online, yang mulanya kue cupcakes hanya terdapat di Pasar atau di toko-toko tertentu dan terkadang kue yang tersedia sangat terbatas. Cara menyebar luaskannya pun masih dari mulut ke mulut dan penyebaran brosur-brosur. Padahal cupcakes sangat dicari banyak orang untuk berbagai acara diantaranya pengajian, pesta pernikahan dan lain-lain. Peluang untuk memperoleh keuntungan dari cupcakes ini sangat besar apabila ditangani oleh orang yang tepat.

 

Dalam perancangan sistem informasi e-commerce cupcakes ini penulis menggunakan Dreamweaver dan untuk database penulis menggunakan  PhpMyAdmin. Website ini dibangun dengan menggunakan model waterfall, perangkat open source yang berbasis php dan pengujian perangkat lunak menggunakan metode blackbox.

 

Diharapkan dengan adanya website ini dapat memperluas pemasaran, menghemat biaya tempat dan brosur-brosur untuk promosi serta dapat mempermudah dalam pengelolaan data penjualan. Sehingga dapat lebih efektif dan efisien dalam biaya pengeluaran.

 

Kata Kunci: Perancangan Sistem Informasi, Penjualan Cupcakes Secara Online.

 

Unduhan

 

  • File_8. Daftar Isi.pdf

    Perancangan Sistem Informasi Penjualan Cupcakes Secara Online._File_8. Daftar Isi.pdf

    •   diunduh 185x | Ukuran 228,514
  • File_14. Riwayat Hidup.pdf

    Perancangan Sistem Informasi Penjualan Cupcakes Secara Online._File_14. Riwayat Hidup.pdf

    •   diunduh 177x | Ukuran 229,410
  • File_12. Bab IV.pdf

    Perancangan Sistem Informasi Penjualan Cupcakes Secara Online._File_12. Bab IV.pdf

    •   diunduh 154x | Ukuran 262,634
  • File_7. Abstrak.pdf

    Perancangan Sistem Informasi Penjualan Cupcakes Secara Online._File_7. Abstrak.pdf

    •   diunduh 160x | Ukuran 246,029
  • File_1.Cover.pdf

    Perancangan Sistem Informasi Penjualan Cupcakes Secara Online._File_1.Cover.pdf

    •   diunduh 176x | Ukuran 137,311
  • File_9. Bab I.pdf

    Perancangan Sistem Informasi Penjualan Cupcakes Secara Online._File_9. Bab I.pdf

    •   diunduh 137x | Ukuran 306,200
  • File_11. Bab III.pdf

    Perancangan Sistem Informasi Penjualan Cupcakes Secara Online._File_11. Bab III.pdf

    •   diunduh 230x | Ukuran 1,298,071

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

 

Anhar. 2010. PHP & MySQL Secara Otodidak. Jakarta: PT. TransMedia.

Arif, M. Rudyanto. 2011. Pemrograman Web Dinamis Menggunakan PHP dan MySQL. Yogyakarta: Andi Publisher.

Binanto, Iwan. 2010. Multimedia Digital, Dasar Teori dan Pengembangannya. Yogyakarta: Andi.

Chaffey, Dave. 2009. E-Business and E-Commerce Management. 4rd Edition. Prentice Hall: Inc. New Jersey.

Chaffey, Dave. 2011. E-Business and E-Commerce Management. 5rd Edition. Prentien Hall : Pearson Education.

Connoly, Thomas and Begg, Carolyn. 2010. Database Systems A Practical Approach to Design, Implementation and Management. Boston: Pearson Education.

Hariyanto, Bambang. 2009. Sistem Operasi. Bandung: Informatika.

Kustyaningsih, Yeni dan Devie Rosa Anamisa. 2010. Pemrograman Basis Data Berbasis Web Menggunakan PHP dan MySQL. Graha Ilmu: Yogyakarta.

Kontler, Philip dan Gary Amstrong. 2010. Principles of Marketing. United States of America: Pearson Education.

Munawar, Kholil. 2009. E-Commerce. Diambil dari : http://staff.uns.ac.id.

Pressman, R.S. 2010. Software Engineering A Practitioner’s Approach. New York: McGraw-Hill.

Sibero, Alexander F.K. 2012. Kitab Suci Web Programing. Jakarta: Mediakom.

Sommerville, Ian. 2007. Software Engineering. USA: Addison-Wesley Publishers.

Sulistyawan, Rubianto, Rahmad Saleh. 2008. Modifikasi Blog Multiply dengan CSS. Jakarta: Elex Media komputindo.

Suyanto. 2007. Marketing Strategy Top Brand Indonesia. Yogyakarta: Andi.