Mayang Fauziyah Putri (64207172), Pengaruh Citra Merek dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Indomaret Cabang Kelapa Gading.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan lokasi terhadap keputusan pembelian Indomaret Cabang Kelapa Gading, Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Populasi dan sampel yang digunakan adalah konsumen Indomaret Cabang Kelapa Gading sebanyak 200 responden dan sampling yang digunakan simple random sampling, yang digunakan untuk menghitung validitas dan reliabilitas adalah sebanyak 67 responden. Berdasarkan hasil uji T citra merek memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Thitung > Ttabel 2,085 > 1,99773 dan signifikansi 0,041 < 0,05. Secara parsial lokasi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Thitung > Ttabel 3,580 > 1,99773 dan signifikansi 0,001 < 0,05. Sementara hasil uji F nilai signifikansi menunjukkan bahwa citra merek dan lokasi secara simultan terhadap keputusan pembelian sebesar Fhitung > Ftabel 71,753 > 3,140 dengan signifikansi 0,000 < 0,05, maka uji simultan diterima yang berarti terdapat pengaruh simultan citra merek dan lokasi terhadap keputusan pembelian. Sehingga dapat disimpulkan bahwa citra merek dan lokasi berpengaruh signifikan dan simultan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: Citra Merek, Lokasi, dan Keputusan Pembelian
Skripsi_Mayang Fauziyah Putri_64207172
Cover Skripsi Mayang Fauziyah Putri
LoA Mayang Fauziyah Putri
Alfa, F. (2017). 3D Marketing: 3 Langkah Agar Bisnis Eksis dan Laris. Kelompok Intrans Publishing.
Alfiah, A., Suhendar, A., & Yusuf, M. (2023). Pengaruh Kualitas Produk , Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Vinyl Flooring Merek Taco di CV Indosanjaya Kota Bandung. SEIKO: Jurnal Manajemen & Bisnis, 6(1), 492–503. https://doi.org/10.37531/sejaman.v6i1.3926
Ambarwati & Supardi. (2021). Manajemen Operasional dan Implementasi dalam Industri. Pustaka Rumah Cinta.
Anjya & Yasa. (2023). Brand Ambassador, Citra Merek, Dan Niat Beli : Konsep dan Aplikasi. Media Pustaka Indo.
Arman. (2024). Strategi Manajemen Pemasaran. Penerbit LD Media.
Aryati, C., & Akhmad, I. (2023). Pengaruh Display Produk, Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Frozen Food Anita. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Merdeka EMBA, 2(1), 117–131.
Basiroen. (2024). Metode Penelitian Kualitatif. PT. Sonpedia Publishing Indonesia.
Candra & Yasa. (2023). Event Marketing E-WOM, Citra Merek Terhadap Niat Beli: Konsep dan Aplikasi. CV. Intelektual Manifes Media.
Chalil. (2020). Brand Islamic Branding &Rebranding: Peran Strategi Merek dalam Menciptakan Daya Saing Industri dan Bisnis Global. Rajawali Pers.
Djafar. (2024). Statiska Pendidikan: Teori dan Aplikasi dengan SPSS. Pusat Pengembangan Pendidikan dan Penelitian Indonesia.
Djiwandono. (2023). Penelitian Kualitatif Itu Mengasyikan: Metode Penelitian untuk Bidang Humaniora dan Kesustraan. CV. Andi Offset.
Handrianto, B., Vildayanti, R. A., & Noermijati. (2023). Pengaruh Citra Merek, Persepsi Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Menginap Kembali (Studi Pada Konsumen Hotel Kriyad Arra Amandaru Cepu, Jawa Tengah). JIMEK: Jurnal Imliah Mahasiswa Ekonomi, 06(01).
Hidayat. (2021). Cara Mudah Menghitung Besar Sampel. Health Book Publishing.
Kholidah. (2020). Faktor-Faktor Pengambilan Keputusan Pembelian Kosmetik Berlabel Halal. NEM.
Kuengo, F. A., Taan, H., & Radji, D. L. (2022). Pengaruh Citra Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Honda Brio Pada Nengga mobilindo Kota Gorontalo. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 5(1), 54–65.
Kurniasih. (2021). Kepuasan Konsumen: Studi Kasus Word Of Mouth Kualitas Layanan dan Citra Merek. Bintang Sembilan Visitama.
Laurika, D., Safri, H., & Hendry, M. S. R. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Merek, Lokasi Usaha dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Roti Hasanah Bakery Rantau Prapat. Jurnal Manajemen Akutansi, 1(3), 84–96.
Maitimu. (2017). Ladang Emas: Bagaimana Menentukan Lokasi Bisnis yang tepat. PT. Alex Media Komputindo.
Mariana. (2022). Informasi Akutansi dan Keputusan Kredit. Bintang Semesta Media.
Musdalifah, D., & Andarsyah, R. (2023). Tuntutan Praktis Membuat Pemetaan Lokasi Penduduk Menggunakan GPS Berbasis Android. Penerbit Buku Pedia.
Nugraha. (2022). Pengembangan Uji Statistik: Implementasi Metode Regresi Linear Berganda dengan pertimbangan Uji Asumsi Klasik. Cv. Pradina Pustaka Grup.
Nurdelila. (2022). Buku Ajar Kewirausahaan. Feniks Muda Sejahtera.
Pratama, M. R., & Lestari, R. B. (2023). Pengaruh Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Brasserie Bakery. Jurnal Publikasi Riset Mahasiswa Manajemen, 5(1), 53–59.
Prayoga, K. W. (2023). Electronic Word Of Mouth, Brand Image, Dan Purchase Intention: Konsep dan Studi Kasus pada Calon Konsumen Kedai Kopi Fore coffee. Media Pustaka Indo.
Purwanto. (2022). Konsep Dasar Penelitian Kualitatif: Teori dan Contoh Praktis. Pusat Pengembangan Pendidikan dan Penelitian Indonesia.
Rangga, A., Nalendra, A., Winarno, S. H., Susanti, I. D., & Latumahina, J. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Citra Merek Produksi Tiongkok Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus HP Android Xiomi). Jurnal Mitra Manajemen, 3(12), 1171–1181.
Rani, H, A, . (2024). Dasar-Dasar Statistika dan Probabilitas dalam Ilmu Sains. Cv. Budi Utama.
Rifkhan. (2023). Pedoman Metodologi Data Panel dan Kuesioner. Cv. Adanu Abimata.
Roesminingsih. (2024). Metodologi Penelitian Kuantitatif. CV. Bayfa Cendekia Indonesia.
Sa’adah. (2021). Statistik Inferensial. LPPM Universitas KH. A. Wahab Hasbullah.
Samsiyah, S. (2023). Perilaku Konsumen. CV. Mega Press Nusantara.
Septianingsih, E., Suhardi, A., & Hasbi, A. (2023). Pengaruh Lokasi, Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian di Toko Nanda Mart Masamba. Jurnal Efektor, 10(1), 70–77.
Soleh, M., & Budiarti, A. (2022). Pengaruh citra merek, kualitas produk, lokasi terhadap keputusan pembelian produk persebaya store komplek. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 11(9).
Suhartanto. (2023). Metode Riset Bisnis: Dasar-Dasar Mendesain dan Melakukan Riset di Konteks Bisnis. Uwais Inspirasi Indonesia.
Suharyanto. (2023). Manajemen Pemasaran: Solusi Untuk Mencapai Keunggulan Kompetitif. Mega Press Nusantara.
Sutha. (2019). Biostatistika. Media Nusa Creative.
Swarjana. (2016). Statistik Kesehatan. CV. Andi Offset.
Swarjana, I. K. (2022). Populasi Sampel: Teknik Sampling & Bias Dalam Penelitian. CV. Andi Offset.
Wahjusaputri. (2022). Statiska Pendidikan: Teori dan Aplikasi. Bintang Semesta Media.
Wardani. (2023). Statiska dan Analisis Data. Deepublish Digital.
Wibowo. (2022). Statiska Bisnis dan Ekonomi dengan SPSS 25. Salemba Empat.
Wisnu & Permana. (2022). Dampak Pemasaran Sosial Media dan Citra Merek Terhadap Niat Beli. Pustaka Peradaban.
Yudawisastra. (2024). Teori-Teori Perilaku Konsumen. CV. Intelektual Manifes Media.
Yuniarti. (2023). Metode Penelitian Sosial. PT. Nasya Expanding Management.
Zunitha, I., Pramutoko, B., & Afrianto, D. (2023). Pengaruh Citra Merek, Inovasi Produk, Lokasi dan Cita Rasa Terhadap Keputusan Pembelian Jajanan di UD Dian Coklat Papar. Jurnal Ilmiah Mahasiswa, 1(6).