Robotics Centre Kelapa Gading menyediakan layanan pendidikan robotik dan teknologi bagi anak-anak dan remaja. Produk yang ditawarkan adalah kursus robotika untuk meningkatkan keterampilan teknis dan inovatif. Sebelum meluncurkan atau meningkatkan layanan, Robotics Centre menilai kualitas pelayanan dan persepsi harga melalui survei kepuasan konsumen. Data dikumpulkan menggunakan observasi dan kuesioner, dianalisis secara kuantitatif.Evaluasi dilakukan dengan mengumpulkan feedback, wawancara dengan orang tua, dan pengamatan langsung. Analisis kualitas pelayanan dan persepsi harga menggunakan indikator seperti responsivitas, keandalan, kepastian, empati, dan faktor fisik. Analisis ini penting untuk memastikan layanan memenuhi harapan konsumen. Hasilnya adalah meningkatnya kepuasan konsumen, mengurangi risiko penurunan peserta kursus, dan meningkatkan loyalitas konsumen. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (t hitung = -1,354; sig = 0,185). Sebaliknya, persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan (t hitung = 5,298; sig = 0,000), menunjukkan bahwa harga yang diterapkan dapat meningkatkan kepuasan konsumen. Uji F juga menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan persepsi harga secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (F hitung = 14,474; sig = 0,000).
Jurnal Vidha Iftidah Safaroh - 64200440 - Manajemen
Bukti Submit Jurnal - Vidha Iftidah Safaroh - 64200440 - Manajemen
Cover Skripsi - Vidha Iftidah Safaroh - 64200440 - Manajemen
SKRIPSI - VIDHA IFTIDAH SAFAROH - 64200440 - MANAJEMEN
Turnitin Vidha Iftidah Safaroh - 64200440 - Manajemen
Abduh Anwar, M., Mere, K., Apriyono, T., Suyatno, A., Cipasung Tasikmalaya, U., Muhammadiyah Sidenreng Rappang, U., Wisnuwardhana Malang, U., Jambatan Bulan, S., & Duta Bangsa Surakarta, U. (2023). THE EFFECT OF PRODUCT QUALITY AND PRICE PERCEPTION ON PURCHASING DECISIONS: MARKETING MANAGEMENT LITERATURE REVIEW PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN: LITERATURE REVIEW MANAJEMEN PEMASARAN. Journal of Economic, Business and Accounting, 7(1), 795–801.
Agung Wicaksono, D., Ayu Laksanawati, T., & Budian Ningsih, D. (2022). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN SERTA KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA BAKSO PAK MIAD KECAMATAN TAMAN KABUPATEN PEMALANG. Jurnal Ilmiah Akuntansi Keuangan Dan Bisnis .
Agung Widhi Kurniawan. (2023). METODE PENELITIAN KUANTITATIF.
Alvin Mariansyah & Amirudin Syarif. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Cafe Kabalu.
Ardiansyah, Risnita, & M.Syahran Jailan. (2023). Teknik Pengumpulan Data Dan Instrumen Penelitian Ilmiah. Jurnal Pendidikan Islam, 1(2). http://ejournal.yayasanpendidikandzurriyatulquran.id/index.php/ihsan
Cesariana, C., Juliansyah, F., & Fitriyani, R. (2022). MODEL KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN PADA MARKETPLACE: KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN (LITERATURE REVIEW MANAJEMEN PEMASARAN). 3(1). https://doi.org/10.38035/jmpis.v3i1
Dodiet Aditya Setyawan, I. (2021). HIPOTESIS dan VARIABEL PENELITIAN.
Dr. Drs.Nurdin Ismail M.Si. (2019). KUALITAS PELAYANAN PUBLIK ( PERILAKU APARATUR DAN KOMUNIKASI BIROKRASI DALAM PELAYANAN PUBLIK). Media Sahabat Cendekia.
Edi Wahyu Wibowo. (2019). ANALISIS EKONOMI DIGITAL DAN KETERBUKAAN TERHADAP PERTUMBUHAN GDP NEGARA ASEAN.
Faisal Umardani Hasibuan. (2019). ANALISIS PENGARUH PEMBIAYAAN MURABAHAH, MUDHARABAH, DAN MUSYARAKAH TERHADAP RETURN ON ASSET STUDI KASUS PADA PT BANK MUAMALAT INDONESIA Tbk. PERIODE 2015-2018.
Fauziah, Y., Dwikotjo, F., Sumantyo, S., & Ali, H. (2023). Pengaruh Online Consumer Review, Kualitas Produk dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian. JKIS, 1(1). https://doi.org/10.38035/jkis.v1i1
Fenti Hikmawati. (2020). Metodologi Penelitian. In Divisi Buku Perguruan Tinggi (1st ed., pp. v–224).
Hadi, P., & Nastiti, H. (2021). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN INDIHOME (Vol. 2).
Hedy, R., & Budiarti, S. (2023). Manajemen Pemasaran Global Dalam