ABSTRAKSI
bagaimana Strategi Komunikasi Pemasaran Marketing Public Relations Polca Coffee dalam Pemanfaatan Instagram sebagai Media Promosi, menganalisis Strategi Komunikasi Pemasaran Marketing Public Relations Polca Coffee dalam Pemanfaatan Instagram sebagai Media Promosi, juga membangun konten yang konsisten di media social instagram, seperti foto-foto menarik dari produk kopi, suasana tempat yang ramai, juga kisah-kisah dibalik layaradalah teknik studi kasus kualitatif. Penggunaan teori fundamental, analisis data induktif, subjek manusia sebagai instrumen penelitian, pendefinisian proses (deskriptif), dan mendahulukan proses dibandingkan Komunikasi pemasaran memiliki semua elemen termasuk kemampuan untuk memfasilitasi komunikasi antara berbagai kelompok klien dan kemampuan untuk membedakan merek seseorang dari pesaing untuk membentuk suatu merek. Komunikasi pemasaran dapat digambarkan dengan dua kata dari segi pokoknyaPolca Coffee menggunakan Instagram sebagai alat promosi produk guna melakukan penyesuaian dan menaikan penjualan di kalangan remaja hingga dewasa. Dengan konten milik bersama termasuk reel, acara, foto, video, dan postingan di Instagram, Polcacoffee mampu menarik perhatian masyarakat. Polca Coffee menggunakan konten foto, dan video, untuk menaikan nama Polca Coffee dan menghasilkan ide promo untuk kampanye pemasarannya dan untuk memberi tahu pelanggan tentang promosi terkini
how Polca Coffee's Marketing Public Relations Marketing Communication Strategy in Utilizing Instagram as a Promotional Media, analyzing Polca Coffee's Marketing Public Relations Marketing Communication Strategy in Utilizing Instagram as a Promotional Media, also building consistent content on social media instagram, such as interesting photos of coffee products, the atmosphere of a crowded place, as well as behind-the-scenes stories is a qualitative case study technique. The use of fundamental theory, inductive data analysis, human subjects as research instruments, defining the process (descriptive), and prioritizing the process over Marketing communication has all the elements including the ability to facilitate communication between various client groups and the ability to differentiate one's brand from competitors to form a brand. Marketing communication can be described in two words in terms of its essencePolca Coffee uses Instagram as a product promotion tool to customize and increase sales among teenagers to adults. With shared content including reels, events, photos, videos, and posts on Instagram, Polcacoffee is able to attract people's attention. Polca Coffee uses photo content, and videos, to elevate the name of Polca Coffee and generate promo ideas for its marketing campaigns and to inform customers about current promotions.
Skripsi
Abdurrachman, Idie, D., Songbes, A. M. H., Arrang, R., Wahyudi, M., & Manuhutu,
Awaliyah, C., Dewi, D. A., & Furnamasari, Y. F. (2021). Media Sosial Mempengaruhi Integrasi Bangsa. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(3), 7869. https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/2259
Budiarti, R. (2022). Seminar Nasional Pariwisata dan Kewirausahaan (SNPK) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PaDi UMKM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM ABSTRAK. 1.
https://info.padiumkm.id/about
Dr. Muhammad Hasan, S.Pd., M.Pd., Dr. Tuti Khairani Harahap., M. S., Syahrial Hasibuan, ST., MT, Iesyah Rodliyah, S.Si., M. P., Sitti Zuhaerah Thalhah, S.Pd., M.Pd., Dr. Cecep Ucu Rakhman, S.Sos., M. ., Paskalina Widiastuti Ratnaningsih, S.Pd., M.Hum., Dr. Inanna, S.Pd., M. P., Andi Aris Mattunruang S.E., M.Sc., Dr.
Herman, S.Pd., M. P., Nursaeni, S.Ag., M.Pd., Dr. Yusriani, SKM., M.Kes, Dr. Nahriana, M. P., Dumaris E. Silalahi, S.Pd., M.Pd., Dra. Sitti Hajerah Hasyim,
Hariyanto, D. (2016). Buku Komunikasi Pemasaran. In Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Vol. 6, Nomor August).
Ilfandi, M. (2021). Strategi Marketing Public Relations Dalam Meningkatkan Jumlah
Tamu Hotel Royal Asnof. Prologia, 2(2), 312–319.
Jamilah, M., & Widiyanto, R. (2021). Pengaruh Media Pembelajaran Zoom Terhadap Hasil Belajar PPkn Siswa Kelas IV MI Al-Wathoniyah 43 Jakarta Utara. Elementar : Jurnal Pendidikan Dasar, 1(1), 59–67. https://doi.org/10.15408/elementar.v1i1.20886
Kurniawati, putri. (2017). Metode Penelitian Kualitatif. Universitas Nusantara PGRI Kediri, 01, 1–7.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2009). Manajemen pemasaran Jilid 1. Jakarta, 14–46.
Lebong, R., Mata, D., & Bahasa, P. (2024). IMPLEMENTASI PENDEKATAN TPACK DI SDN 72 REJANG LEBONG DALAM MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS II TAHUN 2023/2024.
Mamun, M. A. A., & Hasanuzzaman, M. (2020). STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN BRAND
AWARENESS MELALUI MEDIA SOSIAL. Energy for Sustainable Development: Demand, Supply, Conversion and Management, 4, 1–14.
Nur’aini, R. D. (2020). Penerapan Metode Studi Kasus Yin Dalam Penelitian Arsitektur Dan Perilaku. INERSIA: lNformasi dan Ekspose hasil Riset teknik SIpil dan Arsitektur, 16(1), 92–104. https://doi.org/10.21831/inersia.v16i1.31319
Ramadani, T. A., & Syahrinullah, S. (2023). Analisis Efektivitas Platform Instagram Dalam Strategi Promosi Senja Coffee And Kitchen Pasca Pandemi Covid 19 Di Jember. Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen, 2(1), 2656–6265.
Raya, D. B. (2023). Sheliana, 2023 STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS MINUM REMPAH INDONESIA (MRI) SEBAGAIWELLNESS TOURISM. 32–52.
Sinaga, D., Saragi, S., & Ulfa Batoebara, M. (2019). Pelatihan Meminimalisir Efek
Hoaks Media Sosial Di Desa Namo Sialang Kec. Batang Serangan Kab. Langkat- Sumut. Universitas Dharmawangsa, 2(1), 2569–6446. https://en.wikipedia.org/wiki/Hoax
Siregar, H. (2022). Analisis Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Sarana Sosialisasi Pancasila. Pancasila: Jurnal Keindonesiaan, 1, 71–82. https://doi.org/10.52738/pjk.v2i1.102
Sohail Aslam1, Maqsood Ahmad2, H. F. A. and S. E. (2021). Social Media Marketing teori dan praktik pada UMKM (Vol. 7, Nomor 2). http://www.joi.isoss.net/PDFs/Vol-7-no-2-2021/03_J_ISOSS_7_2.pdf
Unique, A. (2016). Komunikasi, Media dan New Media dalam Pembangunan daerah
Wanto, A. H. (2018). Strategi Pemerintah Kota Malang Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik Berbasis Konsep Smart City. JPSI (Journal of Public Sector Innovations), 2(1), 39. https://doi.org/10.26740/jpsi.v2n1.p39-43
Waruwu, M. (2023). Pendekatan Penelitian Pendidikan: Metode Penelitian Kualitatif, Metode Penelitian Kuantitatif dan Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Method). Jurnal Pendidikan Tambusai , 7(1), 2896–2910.
Widya, T. E. K. A. (2024). Analisis Penggunaan Second Account Instagram Sebagai Media Keterbukaan Diri Mahasiswi. 1–7.