Ardiansah, Esa Aulia. 2018. “Company Profile Kombinasi Ess (Employee Self Service) Dan Css (Customer Self Service) Pt. Dewasutratex Berbasis Web Menggunakan Ruby on Rails Dengan Metode Waterfall.” Jurnal Teknologi Informasi Dan Komunikasi 8(1).
Hairunnisa. 2018. Public Relation. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Handayani, Ririn. 2020. Metode Penelitian Sosial.
Hasanah, Hasyim. 2017. “TEKNIK-TEKNIK OBSERVASI (Sebuah Alternatif Metode Pengumpulan Data Kualitatif Ilmu-Ilmu Sosial).” At-Taqaddum 8(1):21. doi: 10.21580/at.v8i1.1163.
Indah, Arriza, Choerotun Nisa, and Tri Susanto. 2023. “Dawatuna: Journal of Communication and Islamic Broadcasting Strategi Public Relations Dalam Membangun Brand Image Melalui Media Sosial Pada Afsha Official.” 3:1510–22. doi: 10.47467/dawatuna.v3i4.5171.
Laksmana, I. Nyoman Hendra, I. E. T. Kusuma, and I. Nengah Landra. 2018. “Effect of Customer Relationship Management on Customer Satisfaction and Loyalty at Pt. Harmoni Permata Gianyar, Bali.” International Journal of Contemporary Research and Review 9(03):20610–17.
Littlejohn, Stephen W., and Karen A. Foss. 2018. Teori Komunikasi. Jakarta: Salemba Empat.
Maudi, Erik, and Susilowati Susilowati. 2018. “Strategi Koperasi Karya Mandiri Dalam Memperkenalkan Product Knowledge Melalui Event Gowes Pesona Nusantara.” Jurnal Komunikasi 9(1):31–38.
Parinsi, Mario Tulenan, Alfrina Mewengkang, and Tessa Rantung. 2021. “Perancangan Sistem Informasi Sekolah Di Sekolah Menengah Kejuruan.” Edutik : Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi Dan Komunikasi 1(3):227–40. doi: 10.53682/edutik.v1i3.1340.
Prof.Dr.Sugiyono. 2023. “Metode Penelitian Kualitatif (Untuk Penelitian Yang Bersifat: Eksploratif, Enterpretif, Interaktif Dan Konstruktif).” CV. Alfabeta 1–274.
Rachmawati, Imami Nur. 2007. “Pengumpulan Data Dalam Penelitian Kualitatif: Wawancara.” Jurnal Keperawatan Indonesia 11(1):35–40. doi: 10.7454/jki.v11i1.184.
Rusandi, and Muhammad Rusli. 2021. “Merancang Penelitian Kualitatif Dasar/Deskriptif Dan Studi Kasus.” Al-Ubudiyah: Jurnal Pendidikan Dan Studi Islam 2(1):48–60. doi: 10.55623/au.v2i1.18.
Satira, Ulfa. 2021. “Peran Penting Public Relations Di Era Digital.” 1(1):179–202.
Sirait, Normawati, Siti Maryam, and Anjang Priliantini. 2018. “Influence of the Campaign ‘Let’S Disconnect To Connect’ on Anti-Phubbing Attitude (Survey in Line Starbucks Indonesia Official Account Followers).” Jurnal Komunika : Jurnal Komunikasi, Media Dan Informatika 7(3):155–64. doi: 10.31504/komunika.v7i3.1665.
Cover Tugas Akhir
Tugas Akhir Halim Done
Abdul Halim Damar Harsono (41210041), “Perancangan Company Profile Rival martial arts academy Sebagai Strategi Public Relations Dalam Menjalin Hubungan Dengan Konsumen”.
Permintaan jasa seni bela diri akan selalu bertambah dengan adanya era globalisasi di Indonesia. Dengan adanya fakta tersebut Rival Martial Arts Academy menyediakan kebutuhan tersebut. Dengan adanya kebutuhan tersebut pihak perusahaan akan selalu membuat company profile untuk calon Konsumen yang ingin menggunakan jasa. Penulis menggunakan pendekatan penelitian deskriptif kualitatif, dimana data yang diperoleh melalu observasi langsung dan wawancara mendalam dengan pihak pihak yang terlibat, kemudian data tersebut dianalisis secara deskriptif dengan menyajikan hasil penelitian dalam bentuk laporan penelitian. Company profile Rival Martial Arts Academy perlu dibuat, maka dari itu penulis membuat pembaharuan Company profil Rival Martial Arts Academy yang ditujukan untuk memperkenalkan perusahaan kepada pihak eksternal seperti Calon Konsumen. Company profile yang terbarukan bersifat simpel dan minimalis, namun tidak mengurangi informasi yang berkaitan dengan profile perusahaannya. Sebagai public relations, penulis berharap company profile Rival Martial Arts Academy dapat bersaing dengan kompetitor lain yang bergerak di jasa dan bidang yang sama.
Kata Kunci : Company Profile, Strategi Public Relations, Customer Relations